Menu

Kamis, 31 Desember 2015

/






            Hal yang paling menarik saat tahun baru adalah detik-detik saat terjadinya pergantian waktu. Ketika jarum jam bergeser dari pukul 24.00 di malam hari atau pada saat tengah malam. Pada saat itu banyak yang menunggu saat-saat yang berkesan tersebut. Ada yang meniup terompet, kembang api, mercon , berteriak, berdoa dan lain sebagainya . ada saja alat atau benda yang mereka gunakan untuk mengganti simbol bergantinya waktu.
            Pada saat itu di semua belahan dunia akan merayakan pergatian tahun tersebut. Cara dan tradisi di setiap daerah juga berebda-beda. Banyak sekali yang unik dan hanya terjadi di daerah itu saja. Sehingga hal tersebut bisa menjadi tradisi khas suatu daerah dalam melakukan kegiatan tahun baru.
            Tak beda dengan berbagai daerah di Indonesia, ditempat kalian pasti juga punya tradisi tertentu ya. Pasti seru ya.
            Banyak teman-teman saya pergi berlibur dan menghabiskan malam pergantian tahun. Bukan hanya keluar kota tetapi banyak juga yang pergi ke luar negeri, hanya ingin menikmati malam pergatian tahun yang berbeda. Mereka sanggup meghabiskan waktu dan uang yang banyak demi mencari suasana tersebut.
            Padahal tempat yang paling hebat untuk menghabiskan dan menikmati malam pergantian tahun itu hanya ada di Indonesia. Kita warga Indonesia bisa menikmati tiga macam pergantian waktu. Di setiap waktu tersebut pasti suasananya beda.
            Biasanya stasiun Tv akan melaporkan secara langsung malam pergantian watu tersebut dari tiga macam lokasi yang mempunyai waktu yang berbeda-beda di Indonesia. Tradisi dan caranya pun berbeda-beda pada setiap waktunya.
            Tiga macam pembagian waktu itu adalah
Pertama, Waktu Indonesia Barat  atau WIB, yang mencakup pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah (UTC+7)
Kedua , Waktu Indonesia Tengah atau WITA, yang mencakup daerah  pulau Sulawesi, Kepulauan Sunda Kecil, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur (UTC+8)
Ketiga, Waktu Indonesia Timur atau WIT yang mencakup daerah Maluku dan Papua.
            Dari tiga zona waktu tersebut mempunyai cara-cara yang berebda dalam menyambut dan merayakan malam pergantian waktu.
            Hebatnya lagi kita bisa menikmati semua suasana tersebut hanya dari rumah, melalui saluran televisi yang melaporkan kegiatan tersebut langsung dari setiap zonanya. Mereka kru televisi tersebut sudah stand bye dari sore hari untuk menyiarkan setiap acara yang berkaitan dengan malam pergantian tahun baru tersebut. Kita pun bisa memilih chanel Tv yang sesuai dan yang ingin kita ketahui.
            So, apalagi yang akan kamu cari pada malam pergantian waktu malam tahun baru. Mencari atau ingin menikamati suasana malam tahun baru tak perlu di hotel, pantai, tempat hiburan dan lain sebagai.
Nikmati saja malam itu bersama keluarga di rumah. Apalagi jika masih mempunyai anak-anak yang masih kecil. Mereka akan lebih nyaman berada di rumah, lebih hemat dan aman.

           

2 comments

Aku gak pernah tau, gak punya televisi. :D

Reply

Serius Mb, keren deh bisa gak punya Tv. anak2 ku mana mau gak ada Tv

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin