Menu

Senin, 19 Juni 2017

/


Bulan puasa juga selalu diwarnai dengan kegiatan berbagi takjil buka puasa, Termasuk blogger yang ada di Bengkulu, di bawah  naungan komunitas blogger Bengkulu (Bobe). Kami juga melakukan kegiatan bagi takjil buka puasa.


Di awali dengan membuat seruan dan ajakan untuk berdonasi kepada para sobat Bobe. Dengan membentuk kepantiaan kecil. Akhirnya uangnya terkumpul untuk membeli 75 paket nasi kotak plus menu takjil buka puasa. Alhamdulillah. Jadi tanggal 18 Juni 2017, Bobe akan berbagi takjil buka puasa.




Kemudian diatur tempat berkumpu dan teknis cara menyebarkan takjil tersebut. Bobe sepakat tempat berkumpulnya di taman smart city Simpang Lima. Kami akhirnya berkumpul di sana.

Oh, ya kegiatan ini sekalian sebagai pengganti kegiatan kopdar bulanan Bobe, dan alhamdulillah ini adalah kopdar Bobe yang kesebelas. Yuhuuu, itu artinya Bobe sudah akan berulang tahun yang pertama. Gak terasa ya, cepatnya waktu berlalu. Usia Bobe barengan ama usia Nasya, karena lahirannya barengan, hehehe.





Setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan bahwa pembagian takjil tidak berfokus di satu titik, yaitu di kawasan Simpang Lima, akan tetapi Bobe akan berkeliling, mencari orang-orang yang berhak menerima takjil tersebut.

Oh, ya di antara pembagian takjil tersebut, kebetulan anak saya yang kedua Athifah sedang merayakan miladnya yang keempat. Jadi Athifah juga menyiapkan bingkisan ulang tahun yang akan dibagikan kepada anak-anak.  Dan ini pengalaman pertama bagi Athifah, awalnya dia sempat rewel ketika yang menima bingkisannya anak cowok, hahaha. Dia kepengennya yang diberikan bingkisan anak cewek saja.



Lanjutnya ya, jadi takjil akan disebarkan ke wilayah

Sekitar Simpang Lima, ada lima simpangan
Kawasan Jalan Suprapto
Kawasan Masjid Jamik
Kawasan Bajak dan Kampung Bali
Kawasan Pantai Panjang
Kawasan sawah Lebar



Alhamdulillah berkat sobat Bobe, pembagian tersebut berjalan dengan tertib. Tinggal menyebarkannya, ada yang menggunakan motor dan mobil. Saling bahu-membahu.



Di kawasan simpang Lima, memang ada komunitas berbagi takjil yang melakukan kegiatan ini setiap hari. Namun mereka hanya berbagi takjil saja. Untuk Bobe kali ini memang kami berbagi nasi juga, harapannya jadi bisa sekalian makan saat berbuka puasa.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat melatih rasa empati sobat Bobe, saling membantu dan peduli terhadap sesama. Sekaligus sebagai ajang silaturahim di antara sesama sobat Bobe. Semoga tahun depan lebih meningkat lagi ya takjil buka puasa yang disebarkan. Aamiin.

Video kegiatan berbagi takjil buka puasa bersama sobat Blogger Bengkulu (Bobe) bisa dilihat di kiriman @apura_meity berikut ini ya



Diberdayakan oleh Blogger.