Menu

Sabtu, 20 Mei 2017

/


Tahun ini, saya dan keluarga berencana untuk mengunjungi pulau Lombok yang sudah sangat tersohor kemana-mana. Apalagi di sana kami mempunyai keluarga dari pihak kakak ipar saya. Keponakan saya juga bekerja di salah satu Bank yang ada di Mataram. Jadi keinginan untuk berlibur ke kota Lombok memang sebuah alasan yang tepat. Ya, ingin menyambung dan mempererat  silatirahim antar keluarga

Keponakan saya itu selalu mengirimkan foto-foto dirinya dengan berbagai objek wisata yang ada di kota Lombok. Hal ini semakin membuat kami ngiler ingin ke sana juga. Apalagi anak pertama saya Nawra, dia sangat antusias ketika diberitahu rencana liburan lebaran tahun ini. Akan mendatangi negeri seribu masjid tersebut. Sebuah keinginan yang sudah lama Nawra inginkan, sejak dia kelas dua SD. Sekarang dia sudah kelas lima SD.

Keluarga Kecil Saya

Kami sepakat libur lebaran kali ini di Lombok, tetapi selain menginap satu malam di rumah keponakan selebihnya kami akan menginap di hotel. Alasannya agar tidak terlalu merepotkan keluarga yang ada di Lombok. Serta kami bisa mengatur jadwal berpergian kemana saja dengan sesuka hati. Ya, tau sendiri ya punya anak kecil apalagi ada anak bayi. Agak repot dan rumah bisa berantakan. Kami akan berangkat dengan kapasitas, dua orang dewasa, dua anak dan satu bayi. Rame ya! Tapi begitulah, pergi liburan bersama keluarga memang asik dan seru.

Ada beberapa objek wisata yang akan kami kunjungi di Lombok, di antaranya

1.    Mengunjungi Wisata Tanjung An

foto by Instagram @nandasuherman

2.    Pantai Cemare Lombok Timur

foto by Instagram @nandasuherman

3.    Objek Wisata Gili Nanggu

foto by Instagram @nandasuherman

Baiklah, akhirnya kami segera pesan tiket dan memilih berbagai alternatif hotel yang ditawarkan oleh keponakan. Saya kunjungi langsung website hotelnya atau menggunakan applikasi pencarian hotel. Ternyata ribet juga ya, harus pesan satu-satu. Pesan tiket pesawat di sana dan pesan hotel di sini. Duh, makin banyak waktu yang terbuang dan lebih ribet. Apalagi time limit pesan tiket dan hotelnya beda-beda. Jadi agak bingung, perlu banyak catatan. Supaya pesanan kita gak hanggus atau terlewat pembayarannya. 

Setelah agak lama, dan mencari banyak informasi, dan dari teman juga. Akhirnya kami memilih kebutuhan liburan kami tersebut dengan TRAVELOKA. Mengapa alasannya karena di Traveloka kita bisa sekaligus pesan tiket pesawat dan kamar hotel. Jadi sangat mudah dan praktis. Menghemat tenaga dan pikiran.

Klik yang saya tandai dengan warna merah

Kita tinggal klik saja di bagian logo yang saya beri tanda merah itu ya. Pesawat + hotel. Akan muncul tampilan seperti ini. Kita tinggal isi saja datanya sesuai dengan tujuan penerbangan, tanggal dan berapa orang penumpangnya. Selanjutnya kita juga langsung memilih wilayah hotel yang kita inginkan. Kebetulan karena kami ingin menginap di tengah kota Lombok, jadi kami memilih di kota Mataramnya. Akan muncul berbagai pilihan hotelnya, termasuk tariff hotel yang kita inginkan.


Pilihan harga tiket dan maskapai penerbangannya sangat banyak. Begitu juga dengan pilihan hotelnya. Kita tinggal melihat, membaca lalu memilih sesuai dengan kebutuhan kita. Sangat mudah bukan, sekarang dengan adanya Paket Wisata Traveloka sekaligus pesawat dan hotel ini.

Di tarveloka kita juga bisa kok pesan tiket dan hotel terpisah. Cuma setelah kami bandingkan dengan dipesan sekaligus. Ternyata harganya lebih murah daripada dipesan secara terpisah. Jadi lebih hemat.

Selain itu ternyata setelah dilakukan pembayaran, ada diskonnya lagi. Seolah mendapatkan durian runtuh loh, pertama harga lebih murah daripada pesan terpisah, kedua dapat diskon lagi. Jadi sisa uangnya bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

Pembayarannya juga sangat mudah, ada banyak cara pembayaran yang bisa kita pilih. Sesuai dengan kemudahan yang bisa kita dapatkan. Jadi gak ribet apalagi bingung.

Kalo bisa sekaligus kenapa mau terpisah

Kami lebih mudah memilih perjalanan liburan kemana saja dengan paket wisata traveloka. Termasuk untuk merencanakannya, karena sudah tertera langsung biaya tiket pesawat, biaya penginapan hotel sehingga bisa persiapan dan menabung jauh-jauh hari. Memang iya kalo bisa sekaligus lebih bagus karena akan lebih hemat, lebih praktis, mudah dan efisien juga.

Jadi kalo kamu ingin berpergian atau liburan. Untuk mendapatkan kemudahan yang saya ceritakan tersebut, gunakan saja paket wisata Traveloka. Lebih banyak untungnya.
Lombok, tunggu kedatangan kami sekeluarga ya.
22 comments

Lombok ini bener2 surga wisata ya mbak, gak kalah bagus dari bali. Aku pengen juga nih ke lombok. Moga suatu hari ada rejeki utk bisa main ke sana

Reply

Wah, jadi pengen juga travelling sama keluarga...

Reply

Saya juga pengin banget halan-halan ke Lombok neh

Reply

kalo saya pengen ke jogja Mbaa :)

Reply

Destinasi wisata di Lombok keren-keren tuh. Jadi pingin ke sana juga *lirik pak suami hehe

Reply

Lombokkk keren.. pantainya, gunungnya, culture dan budayanya pengen liat juga ke sana

Reply

Saya sering nih klau mau liburan jujugannya pakai Traveloka. Tambah asyik klau bisa dpt info dn psan disatu tempat ya mbk

Reply

Blm kesampean ke Lombok, pengen banget hihihi...

Reply

Rencanakan buat keluarga BOBE jugalah!

Reply

Lombok emang keren euy, mupeng mau jalan-jalan ke Lombok, semoga sukses liburannya.

Reply

enak banget ya kalau ada paket kaya gini, ngga repot nyari satu-satu. Harganya juga jadi lebih murah.

Reply

Semoga suatu saat nanti saya dan suami juga bisa berwisata ke Lombok :D.
Fotonya keren2 ya

Reply

Wah ane juga pengen mbak :D

Reply

Mau banget donk jalan-jalan ke Lombok.. apalagi kalo di biayai jalan-jalannya..

Reply

andaikan lombok sedekat jogja-solo, tapi sayangnya tidak :(
semoga bisa lah liburan ke pulau cantik ini aamiin

Reply

Owalah, kalau memang hendak ke Lombok jangan lupa hubungi saya ya mba Milda. Siapa tau hendak butuh bantuan ketika di Lombok, saya siap membantu ☺☺☺

Reply

iya, surganya Indonesia. saya doakan terkabulkan ya mba . aamiin

Reply

wahh sekarang bisa langsung pesan tiket dan hotelnya sekaligus ya mb di traveloka? bikin gak repot banget klu gini, lombokkkk and pulau padar tentunya, pengennnnnn hehehehe

Reply

mupeng, mba...
semoga bisa ke sana.

Reply

wah, saya juga pingin main ke Lombok, mbak.
asik banget kayaknya ya

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.