Menu

Minggu, 05 Februari 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Sudah membeli dan mencoba menggunakan pembalut kain saat menstruasi. Asik kalo sudah. Sempat bingung gak saat pertama kali membeli dan menggunakannya. Sempat mikir kali ya. Gimana sih cara mencuci pembalut cuci ulang ini. Kemudian perawatan pembalut cuci ulang ini gimana ya. Ribet gak sih.

Kalo bagi yang belum, saran saya sebaiknya belilah yang paket kombinasi. Yang isinya enam buah. Dengan dua jenis, tiga buah pembalut yang menggunakan sayap dan tiga lagi pembalut yang tidak bersayap. Istilah kata, beli satu dapatnya dua. Lebih hemat kan.


Oh, alah masih bingung ya yang bersayap kayak apa dan bentuknya gimana. Okedeh, bentuknya yang pakain sayap, kira-kira seperti ini ya. Sayap tersebut berfungsi sebagai perekat atau pengancing pembalut dengan celana dalam kita.



Kalo yang tidak bersayap, penampakannya begini ya


Ukurannya juga sama dan standar. Tidak ada istilah buat siang, malam apalagi penty. Semua sama, cuma bentuknya aja yang beda.

Baiklah sekarang kita bahas cara perawatannya ya

Pertama, sebaiknya sebelum dipakai pembalut dicuci terlebih dahulu atau istilah kata sebagian orang di Pre Wash yang artinya ada perlakukan terlebih dahulu terhadap sesuatu. Yang pada umumnya adalah bahan kain atau pakaian. Sebelum dicuci seperti biasa atau sebelum digunakan.

Sama halnya dengan produk tekstil lainnya, tentu saja pembalut juga terbuat dari bahan kain. Yang tentu saja juga menggunakan obat atau bahan tambahan sejenis pengawet yang dapat digunakan untuk membuat bahan awet, tidak mudah lapuk dan tentunya aman tidak dimakan rayap. Udah kebayang ya, maksudnya gimana.



Cara pre wash adalah dengan merebus pembalut ke dalam air mendidih selama kurang lebih sepuluh menit saja. Saat air mendidih masukkan pembalut. Lalu matikan kompor. Diamkan rendaman pembalut selama kurang lebih sepuluh menit.

Setelah itu, pembalut dicuci seperti kita mencuci pakaian. Ya, mencuci seperti biasa. Dengan menggunakan deterjen yang biasa kita gunakan saat mencuci pakaian.

Karena pembalut ini terbuat dari kain. Jadi ya, di cuci seperti kita mencuci pakaian.Pembalut kain kan pakain juga, terbuat dari kain. Jadi perlakuannya sama. Jadi kita cuci dulu sebelum dipakai ya. 

Kedua, Jika haid banyak atau deras, . Gantilah pembalut setiap 3-4 jam agar lebih nyaman dan aman

Ketiga, jika noda sangat berat atau tidak bisa lepas dengan dengan deterjen biasa. Maka rendam dengan air hangat dan cucilah dengan sabun mandi sampai noda benar-benar lepas.

Gimana mudah banget kan mencuci dan perawatan pembalut cuci ulang ini. Gak ribet deh pokoknya.

Oh, ya hampir lupa kain pembalut cuci ulang ini juga terbuat dai bahan yang baik dan bagus. Jadi cepat merontokkan noda.

Kelebihan menggunakan pembalut cuci ulang ini dapat kalian baca di sini ya.

Warna pembalutnya dalam satu pak, biasanya adalah warna kombinasi. Misalnya, Biru tua dan muda, coklat tua dan muda, merah tua dan muda. Pokoknya kombinasinya menarik deh



Untuk Pemesanan dapat hubungi

Milda Ini
Wa 082177993000

Oke ya, selamat beralih menggunakan menspad ya dari kain sehingga bisa dicuci ulang

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.