nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

3 Manfaat Design Kalender Meja Yang Sering Dilupakan

 3 Manfaat Design Kalender Meja Yang Sering Dilupakan


Saat ini, hampir setiap orang memiliki kalender digital di ponselnya. Namun, memiliki kalender meja tetap memberikan manfaat tersendiri. Apalagi kalau design kalender meja yang digunakan sangat sesuai dengan kebutuhan.


https://www.mildaini.com


Banyak orang yang tidak menyadari kalau kalender meja adalah bagian penting dalam kehidupan. Apalagi kalau Anda adalah tipe orang yang sibuk dan padat kegiatan. Adanya kalender meja akan sangat membantu produktivitas Anda.


Manfaat Kalender Meja


Di era smartphone seperti sekarang, banyak orang yang mulai melupakan kalender. Baik kalender gantung ataupun kalender meja. Padahal, disadari atau tidak, ada banyak sekali manfaat kalender meja yang bisa Anda dapatkan, berikut ini adalah beberapa di antaranya:


1. Kalender Meja Untuk Pengingat Waktu


Sebagai sebuah kalender, tentu saja fungsi utama kalender adalah untuk pengingat waktu. Saat melihat kalender, Anda bisa mengetahui hari, tanggal, dan bulan saat itu. Design kalender meja full color juga dapat membantu Anda mengingat hari raya atau hari libur nasional.

Bukan hanya itu saja, Anda pasti pernah melihat orang yang melingkari tanggal di kalender menggunakan spidol. Biasanya, tanggal yang dilingkari adalah tanggal-tanggal penting. Seperti hari ulang tahun keluarga, deadline suatu pekerjaan, atau tanggal penting lainnya.

Dengan menggunakan kalender meja, Anda bisa langsung mengetahui suatu tanggal penting tanpa harus membuka ponsel. Sehingga, akan lebih mudah bagi Anda untuk menjaga fokus dan konsentrasi saat melakukan suatu pekerjaan.


2. Kalender Meja Sebagai Sarana Pengatur Jadwal


Beberapa kalender meja dibuat dengan desain yang sangat fungsional. Anda mungkin pernah menemukan design kalender meja dengan ukuran kotak yang lebih besar dan ukuran angka yang kecil. Desain seperti ini memungkinkan kalender tersebut bisa digunakan sebagai monthlyplanner.

Dengan desain seperti itu, Anda cukup menggunakan kalender meja saja sebagai planner. Dengan begitu, Anda bisa menuliskan semua rencana bulanan Anda di sana. Seperti jadwal meeting, rencana cuti, atau kegiatan lainnya.

Jika semua jadwal bisa terlihat, akan lebih mudah bagi Anda mengatur jadwal dan menghindari jadwal yang bertabrakan. Cara ini juga membuat Anda lebih produktif dan efisien dalam bekerja.


3. Design Kalender Meja yang Bagus Sebagai Dekorasi Meja


Selain manfaat sebelumnya, tentu saja kalender meja juga memiliki fungsi secara estetika. Design kalender yang menarik akan membuat ruang kerja atau rumah Anda menjadi lebih cantik. Dengan design yang tepat, kalender meja tersebut juga bisa menjadi vocalpoint dari dekorasi meja atau ruangan Anda.

Apalagi jika design kalender meja tersebut dibuat secara personal. Jika Anda memiliki jiwa seni, Anda bisa mencoba membuat design kalender sendiri. Ada banyak contoh design kalender yang bisa Anda jadikan referensi. Namun, jika Anda tidak memiliki cukup waktu, Anda bisa menggunakan jasa desainer freelance yang ada di Fastwork.


Design Kalender Meja Personal Oleh Desainer Profesional


Ada banyak contoh desain kalender meja yang bisa Anda temukan di internet. Mungkin Anda akan menemukan beberapa yang menarik, tapi kesulitan menemukan satu desain yang benar-benar cocok. 

Tapi tidak usah khawatir, Anda bisa meminta bantuan jasa desainer profesional yang ada di Fastwork, situs freelancer online terbaik yang ada di Indonesia. 

Untuk menggunakan jasa desainer Fastwork, Anda tinggal mengunjungi link https://fastwork.id/publication/calendar. Selanjutnya, sampaikan contoh design yang Anda inginkan. Lalu lakukan pembayaran, dan tunggu hingga design kalender meja yang Anda pesan selesai. Selamat mencoba!


Baca Juga

Related Posts

26 comment

  1. Tahun ini dapat kalender meja dari kantor suami dan sekolah anak-anak. Memang kalau desainnya keren bakal semangat lihatnya. Apalagi kalau desain kalender meja dari Fastwork yang ketje begini

    BalasHapus
  2. Aku termasuk orang yang masih suka corat-coret di kalender meja mbak. Melingkari angka-angkanya, memberi tanda.

    Jadi kalau pengen desain kalender meja custom, bisa ke fastwork saja ya mbak. Noted

    BalasHapus
  3. Lamaaa 12th lalu tidak lagi menggunakan calender meja sejak jd full mommy.

    Maklumi ya, emak ga punya meja kerja, nulis dari HP jadi inget dulu jaman kerja kantoran calender meja skalian buat nyatet deadline.

    BalasHapus
  4. Setuju kak ada banyak manfaat dari desain kalender meja,aku biasanya sebut kalender duduk.Yang aku suka itu gampang ditemukan di depan mata saat kita ingin mengingat tanggal/ menulis seusuatu yang berhubunagn dengan tanggal

    BalasHapus
  5. Iya nih aku sekarang juga udah mulai lupa sama kalender meja, meskipun masih ada kalender gantung tapi terkesan untuk pajangan dan cuma sekedar dilirik. setelah baca ini jadi pengen punya kalender meja hhihihi

    BalasHapus
  6. Di meja kerja saya ada kalender meja. Pdahal di lap top dan komputer juga sudah terpasang kalender. Hanya karena kebiasaan lihat kalender fisik di kertas, kalender meja belum tergantikan. Apa lagi kalau ilustrasinya adalah foto-foto tempat wisata dunia yang keren-keren itu, wah senang banget. Sambil lihat kalender sambil mengahayal suatu saat sampai ke tempat dalam foto itu :)

    BalasHapus
  7. Aku masih menggunakan kalender meja di rumah nih. Suka ada halaman khusus untuk catatan sebagai reminder juga. Boleh nih pesan kalender meja di Fastwork. Desainnya pasti menarik ya dan bisa custom gitu mbak. Bisa menjadi hiasan meja juga kan motif adn desainnya kekinian :)

    BalasHapus
  8. Mkasih rekomennya jasa desainer fastworknya, duh jadi keingetan aku ga punya kalender meja. masih ngandelin di kalender hp or leppy sebagai pengingat.
    Tapi beneran manfaat kalender meja di atas kadang suka bikin kita lupa, padahal dulu tuh seriing dicarii, dibuletin kalo ada janji. Hahhaa..

    BalasHapus
  9. Bener mbak, bagi orang-orang yang bekerja dari rumah, kalender itu barang penting. Terus dia juga bisa bermanfaat sebagai catatan jadwal gitu. Sekarang ada jasa desain kalender personal juga ya, keren!

    BalasHapus
  10. Dari sekian banyak kalender yang aku dapat tiap tahun, kalender meja memang yang paling berfungsi. Saat butuh tinggal lirik di sebelah. Dan bekasnya bisa buat DIY anak-anak. Huhu btw aku belom punya nih kalender meja. Belom ada yang ngasih. Kalo bikin 1 kan nanggung. :D

    BalasHapus
  11. Aku tu suka kalender meja yang sekaligus disediain kyk note buat corat-coret gtu mbak, jd sekaligus bisa buat catatan kalau2 di tanggal tertentu ada aktivitas atau to do list gtu.

    BalasHapus
  12. Untukku penting banget nih mba kalender meja. Aku bingung kayak kehilangan pegangan klo ga bisa lihat tanggalan setiap kali mengerjakan sesuatu di meja. Biasanya kalender mejaku penuh dengan corat-coret, isinya DL macem2 :))

    BalasHapus
  13. Rekomendasi menarik sekali ini mah mau bikin juga kalender meja yang tentunya semakin merapikan jadwal untuk bekerja dan juga mendampingi anak belajar dari rumah

    BalasHapus
  14. Aku uda pesen kalender meja tapi belum dateng...
    hikks~
    Soalnya aku memang hobi banget bikin timeline aktivitas seminggu agar gak kelupaan. Soalnya sering kelewatan tuh kaya yang sedih banget udahannya.. Kaya gak well-prepared.

    BalasHapus
  15. setiap awal tahun yang dicari pasti Kalendar, dan umumnya kalendar meja terutama untuk meja kerja baik di rumah ataupun di kantor ya

    BalasHapus
  16. aku selalu memiliki kalender meja di kantor dan di rumah. It's good to have a handy one ya mba

    BalasHapus
  17. Ah iy mbak, kalender meja bisa menjadi alat pengingat jawal ya mbak
    Aku punya kalender meja di meja kerjaku

    BalasHapus
  18. Terus terang aku udah jarang banget pakai kalender. Ada di rumay kalender dinding tapi lebih sering lihat kalender di hp. Pingin sih kalau udah punya meja kerja sendiri punya kalender meja ya oke

    BalasHapus
  19. Saya punya kalender meja udah gak tahu bentuknya lagi mbak, karena jadi mainan anak saya yang kecil haha, dia tandai ulang tahun semua yang dia kenal. jadi emaknya kebagian sisa kalender meja yang udah awut awutan hihi. mungkin satu lagi design kalender meja, yang mudah dihapus coret-coretan di kalender hehhe

    BalasHapus
  20. Saya sebelum memiliki kalender dinding juga memakai kalender meja mbak, karena waktu itu ya cuma memiliki kalender meja biar gak bingung hari

    BalasHapus
  21. aku akhirnya pakai kalender dinding
    dulu kalau kalender meja suka dipindahin sama anak-anakku. kalau kalender dinding kan sussah jadi ya pasti nempel. cuma baca ini jadi pengen juga kalender meja

    BalasHapus
  22. wah iya mba bener bgt, aku baru kerasa pas pertengahan Januari, kok blm ada kalender duduk/kalender meja dari kantor suami (karena yg rutin ada kalender duduk ya dari kantor suami). Enak bgt buat ngatur jadwal atau deadline, aku masih amat bergantung sm kalender meja hihi

    BalasHapus
  23. Dua tahun ini sejak punya meja kerja jadi selalu sedia kalender meja. Lebih ke pengingat, apalagi urusan DL kerjaan hege

    BalasHapus
  24. Kalender meja juga ptaktis sih. Bentuknya mungil jadi nggak menuh-menuhin tempat. Dan bisa disesain personal juga. Misal Gambar-gambarnya kita pilih foto anggota keluarga. Biar pas kerja selalu semangat...

    BalasHapus
  25. Calender mejaa jadi inget dulu jaman masih kerja sukaa naruh calender meja di meja kerja sambil di lingkar2i agenda2 kerja huhuhu dejavu dah. Ketika jd emak rumahan sukaa lupa tanggal malahan

    BalasHapus
  26. iya mbak, terbantu banget dengan disain kalender meja ini untuk mengingatkan saya pada beberapa agenda terdekat. alhamdulillahnya lagi sering banget dibagi sama beberapa klien dari menulis di blog. jadi senengnya dobel

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin