Menu

Kamis, 25 Februari 2016

/
Luar Biasa,  Bang Fen Juragan  Ikan Dari Kota Bengkulu  Mampu Mengundang dan Menyantuni Ribuan Orang Dengan Baik Setiap Tahun.

Undangan Doa Bersama Di Rumah Bang Fen

Hari kamis, 25 Februari 2016, saya menemani Emak untuk memenuhi undangan do'a bersama yang diadakan oleh keluarga juragan ikan di kota Bengkulu yaitu, Bapak H. Rizwan Effendi yang lebih akrab di sapa dengan sebutan Bang Fen beserta istrinya Hj. Zaleka.

Acara ini berlangsung di halaman rumah beliau yang beralamat di Jalan Kalimantan , Kampung Bali. halaman rumahnya yang luas cukup menampung ribuan tamu.
Kami berangkat dari rumah jam 08.30 wib seseuai dengan jadwal undangan. jarak dari rumah Emak ke sana hanya sekitar lima menit saja dengan menggunakan motor.
Saya  dan Athifah (putri kedua saya ) yang berusia 2,5 Tahun menemani Emak ke sana karena usia Emak yang sudah sepuh dan dengan kondisi badan yang suka sakit-sakitan. Tak mungkin mmebiarkan Mak pergi sendirian.
Kami memparkirkan motor di halaman kantor Lurah Kampung Bali kerena kondisi sudah ramai dengan kendaraan dan para tamu.
ketika masuk kami disambut oleh beberapa polisi yang bertugas untuk mengatur dan menjaga keamanan selama acara berlangsung, mereka dari polsek Teluk Segara
Tiba di dekat pintu gerbang acara, kami disambut oleh keluarga bang Fen yang berseragam putih-putih. 
Setelah bersalaman dan menyerahkan undangan yang berbentu kupon Emak mendapatkan satu kantong bingkisan yang berisikan buah Duku,kebetulan memang sedang banjir melimpah di kota Bengkulu. Serta satu kotak kue .
Lalu Emak mendapatkan sebuah amplop, yang berisikan uang santunan.
Selanjutnya kami segera duduk bergabung dengan tamu yang lain. ternyata sudah banyak yang datang. Halaman yang luas itu seketika penuh sesak.
Sebagian besar tamu undangannya adalah perempuan para janda dan fakir, anak yatim /piatu dari berbagai panti asuhan dan beberapa saja bapak-bapaknya.
Sebelum acara dimulai, ada beberapa anak panti yang bernyanyi , menyumbangkan lagu-lagu religi untuk menghibur para tamu.
Acara pun dimulai diawali  pembacaan ayat suci Al-Quran, dari salah satu ayat yang dibaca itu mengadung arti bahwa, 'barang siapa yang bersyukur akan nikmatKu, maka nikmat tersebut akan Aku tambah'
Tiba pada acara kata sambutan dari tuan rumah, kalo ini salah satu keluarga bang Fen yang maju. Beliau mengatakan bahwa, acara doa bersama ini mereka lakukan untuk yang ke lima belas kali, sejak diadakan pertama kali di tahun 2001. 
Jumlah tamu yang hadir selama kegiatan ini berlangsung sekitar 4000- 6000 tamu yang berasal dari berbagai tempat di kota Bengkulu termasuk yang berasal dari kabupaten.


Kegiatan ini in sya Allah berlangsung di setiap bulan Februari dan pada bulan Mei, bang Fen dan keluarganya biasanya pergi Umroh.
Pada saat Umroh tersebut tak jarang bang Fen juga mengajak para tamu secara gratis untuk Umroh juga. Oleh karena itu di kupon undangan ada nomornya, ya sejenis nomor undian. Sehingga memudahkan jika ingin memilih secara acak.
Tuan rumah juga berharap para tamu bisa memaafkan jika ada pelayanan yang kurang baik atau makanan yang disajikan kurang baik. Tuan rumah juga berharap keikhlasan para tamu untuk mendoakan agar keluarga besar bang Fen selalu sehat. Aamiin.
Sebelum acara ditutup, para tamu diberikan ceramah afama oleh ustad muda Fadly. Dalam ceramahnya ustad mengingatkan agar para tamu untuk selalu bersyukur. Cara bersyukurnya adalah dengan cara tidak pernah lalai meninggalkan salat lima waktu dan tidak sibuk dengan mengurusi urusan orang lain. Tetapi lebih fokus dalam memperbaiki diri sendiri.
Acara pun selesai  diakhiri dengan makan bersama. Tuan rumah sudah menyiapkan banyak meja prasmanan untuk melayani para tamu makan.


Alhamdulillah, hidangan yang tersaji pun aneka jenis dan lezat. Mulai dari gule kambing, rendang daging, sate ayam, ikan saus, gado-gado, sayuran, kerupuk. Pokoknya benar-benar membuat kenyang. 

Sebelum pulang saya sempat berpikir, berapa banyak ya , kekayaan bang Fen ini sehingga mampu mengundang begitu banyak tamu dan berbagi dengan mereka. Saya pun terinspirasi dan termotivasi.

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rejeki kesehatan dan iman kepada beliau sekeluarga. Aamiin.
 
4 comments

Masya Allah :-)
salut banget kalau lihat orang seperti ini, semoga berkah..

Reply

Subhanaallah...
Banyak juga yang diundang ya mbak..

Reply

iya Mb, alhamdulillah luar biasa

Reply

iya, saya juga terkesan banget

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin