Menu

Jumat, 09 Juni 2017

/


Beberapa  waktu lalu, usai acara #TemuBunda Mombassador SGM Eksplore di Yogyakarta , saya diberikan oleh-oleh yang belakangan saya taunya itu punya Dude Harlino dan namanya Brownies Pastry. Bnetuknya perpaduan antara brownies dan pastry. Rasa browniesnya enak dan lembut dilidah ditambah dengan kriuk pastry menjadi sebuah camilan yang agak berbeda di lidah. Itu adalah pengalaman pertama saya dan keluarga makan brownies pastry atau BroPast.

Rasanya gurih dan enak apalagi dimakan ditemani kopi susu kesukaan saya. Enak banget. Saya  dan keluarga emang pencinta dan penyuka makanan yang berbau Coklat seperti brownies.

Pengen banget mengulang makan brownies kayak gitu tapi di Bengkulu belum ketemu yang jual. Sampai berkah Ramadhan datang saya bisa makan lagi Bropast. Sudah tau tempat pesannya dimana dan enaknya lagi bisa secara online. Bisa dibayar di tempat juga. Dan ternyata bukan cuma Bropast saja yang dijual. Ada aneka camilan lainnya.

Brownies Pastry yang Lembut dan Gurih


Ada juga aneka brownies sayur dan buah. Yang saya makan ini brownies rasa jeruk kalamansi. Pas di gigit di bagian pererat atas bawah brownies tercium wangi jeruknya. Pas digigit terasa banget loh.  Lembut dan tetap fresh meski saya letakan di kulkas. Gak langsung mengeras kayak brownies yang biasa saya beli. Kalo sedang kebelet ngemil.

Cocok banget buat yang suka ngemil tapi gak mau gendut. Pencernaan juga lancar apalagi buat anak. Makan kue dan tetap dapat serat dari buah dan sayur.Sangat cocok juga dijadikan menu berbuka puasa.Sebab selama berpuasa kita butuh asupan gizi dan serat

Untuk brownies buah dan sayur ada beberapa pilihan. Mengapa salah satunya menggunakan jeruk Kalamansi. Sebab buah jeruk tersebut banyak tumbuh dan dipelihara oleh petani di Bengkulu. Buah jeruk Kalamansi saat ini yang sudah banyak diolah oleh orang-orang dalam bentuk syrup Kalamansi. Masih sangat jarang yang mengolahnya dalam bentuk kue atau camilan.


Pada Lapisan antara kuning dan coklat tersebut terasa banget wangi dan rasa jeruknya. Bikin fresh



Brownies Sayur dan Buah

Oh, ya kita kenalan dan ulas sedikit ya tentang pembuat kuenya. Biar tidak penasaran dibalik kue yang enak ini pasti ada sosok yang membuatnya, iya kan.

Beliau adalah seorang dosen di Universitas Bengkulu. Biasa disapa ibu Heni. Halo, mahasiswanya bu Heni, udah belum nyicipin kue enak ini, hehehe.

Orang tuanya asli orang ibunya Rejang-Curup dan bapaknya Subang-Jawa Barat.. Awal ide membuat kue ini tercetus ketika usai pulang menuntut pendidikan S2. Sekitar tahun 2013. Awal membuatnya juga dilatarbelakangi waktu itu kepengen makan brownies tapi  belum ketemu brownies yang pas di lidah saya. Akhirnya bu Heni  belajar otodidak. Ketemu deh ,brownies versi lidah saya. Yang seperti saya jual saat ini.

Setelah itu ibu Heni mulai mencoba bikin brownies modifikasi dari buah dan sayur. Termasuk memodifikasi dengan syrup jeruk  Kalamansi. Selain itu buah durian dan jagung.

Tujuan besar saya dulu sih, kalau usaha berkembang. Saya bisa menampung hasil bumi Bengkulu itu, jeruk Kalamansi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat terutama di sekitar lingkungan tempat saya tinggal. Usaha ini diberi nama oleh bu Heni dengan nama D'Hanisa.

Jadi berawal dari keinginan untuk makan Brownies, ide usaha ini muncul

Penjualannya juga baru sekitar teman di kampus dan lingkungan rumah saja. Sesekali di promosikan lewat sosial media. Sejak peminatnya mulai terlihat banyak. Tahun 2016, bu Heni mulai gencar promosi di sosial media. Seperti facebook. Hasilnya , banyak yang tahu dan mulai order kue.

Menurut ibu Heni yang paling sering diorder orang brownies sih, terutama brownies klasik. Ya, rasa coklat. Untuk yang brownies buah dan sayur biasanya orang-orang yang berani mencoba rasa baru dan sudah pernah pesan sebelumnya. Lalu pesan kembali.Saat ini masih banyak yang belum familiar sama brownies buah dan sayur.

Cara Pesan Kue

Saat ini  D'Hanisa melayani pesanan secara online lewat akun sosial media D'Hanisa , atau via no telpon, inbok facebook dan WA. Tapi sebelumnya biasanya D'Hanisa  buka postingan info jadwal khusus  kalo buka orderan. Paling rutin sih biasanya weekend. Produk delivery by gojek jadi ada ongkir. Untuk pemesanan minimal 100 ribu free ongkir dalam kota

Untuk luar kota juga pernah. Seperti Jakarta. Produknya kirim lewat  pengiriman ekspress yang sehari sampai seperti JNE atau JNT. Alhamdulillah sampai dan kemasannya juga tetap terjaga baik.

Tapi ke depan in sya Allah  akan tergabung di sistem delivery-nya komunitas Online yang ada di Bengkulu. Jadi ada semacam Go Food. Sehingga pelayanan antar kuenya lebih efektif dan efisien.

Produk Apa Saja yang Dijual

Semua produk D'Hanisa boleh dipesan kapan aja. Untuk menu harian bisa paketan nasi Liwet Sunda, Seblak, Es Lengkong Bandung, dan Es Browndol. Kalo untuk camilan dan oleh-oleh,  ada aneka Brownies, Bropast, Kukis Kalamansi, Kukis Melinjo dan lain sebagainya. Seperti di gambar kover di atas. Kemasannya juga cantik dan memikat. Warnanya cerah.  Ke depan akan ada produk baru dari olahan Kop. In Sya Allah namanya Bengkulu Coffee Cake.dan Bengkulu Eggless Coffe. 

Saat puasa dan lebaran, D'Hanisa juga menjual berabgai jenis takjil dan kue lebaran.


Rumah D'Hanisa Rumahnya Brownies Bengkulu 🐇🐰🐇🐰 Pulang dari Yogyakarta beberapa waktu lalu, saya diberikan Oleh-Oleh yang belakangan saya taunya itu punya Dude Harlino dan namanya Brownies Pastry. Rasanya gurih dan enak apalagi dimakan ditemani kopi susu kesukaan saya. Enak banget. Pengen banget mengulang makan brownies kayak gitu tapi di Bengkulu belum ketemu yang jual. Sampai berkah Ramadhan datang saya bisa makan lagi Bropast. Sudah tau tempat pesannya dimana dan enaknya lagi bisa secara online. Bisa dibayar di tempat juga. Dan ternyata bukan cuma Bropast saja yang dijual. Ada juga aneka brownies sayur dan buah. Yang saya makan ini brownies rasa jeruk kalamansi. Pas di gigit di bagian pererat atas bawah brownies tercium wangi jeruknya. Pas digigit terasa banget. Lembut dan tetap fresh meski saya letakan di kulkas. Gak langsung mengeras kayak brownies yang biasa saya beli. Kalo sedang kebelet ngemil. Cocok banget buat yang suka ngemil tapi gak mau gendut. Pencernaan juga lancar apalagi buat anak. Makan kue dan tetap dapat serat dari buah dan sayur Bagus juga kuenya diorder buat lebaran, supaya kue lebaranmu gak sama dengan rumah sebelah Kalo pengen nyobain langsung aja ya kontak Harga dan rasa banyak pilihannya. Oh, ya kalo bulan puasa kayak gini ada juga aneka takjil, minuman berbuka dan pastinya kue lebaran. Langsung aja dicatat ya dan dihubungi Alamat Vila Raya Pratita No 15, Bentiring. No hape 082376309071 Atau kalo pengen liat kue lainnya kepoin aja Facebook nya D'Hanisa Rumah Brownies
A post shared by Milda Ini (@mildaini.bkl) on



Untuk Pemesanan Silakan Hubungi

Langsung aja dicatat ya dan dihubungi
Alamat Vila Raya Pratita No 15, Bentiring.
No Hape 082376309071
WA 089697529790
Atau kalo pengen liat kue lainnya kepoin aja Facebook nya D'Hanisa Rumah Brownies



8 comments

Wah bisa jadi bahan oleh-oleh juga nih kalau mudik ke Bengkulu ya

Reply

Waaahhh mantap soul Umi.
Bikin ngilerr aslii haha. Bisa kirim ke Kaur gak ya? Pake travel gituu hihii :D

Reply

Tulisan yang inspiratif buat pengusaha . .

Reply

Aduuhhh...tiap lihat foto kue ini jadi ngiler Mbak mil

Reply

aduuuh...itu menggoda sekali kue2nya. untung liatnya bukan pas lagi puasa

Reply

Puasa-puasa gini, kuenya bikin ngiler...

Reply

jadi ngiler dan kepingin juga mbak 😌😌

Reply

Mba milda kalo mau pesen kue brownies ke ibuku aja. Kue nya enak dan rasanya lembut juga berasa di lidah

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.