Menu

Senin, 02 Oktober 2017

/

m

Siang itu saya sedang menulis, tiba-tiba ada sebuah pesan di hape, yang isinya menjelasakan bahwa saya harus menghadiri sebuah kegiatan di sebuah hotel. Si penghubung lengkap sekali memberikan informasinya kepada saya, saya langsung membaca dengan seksama informasinya via email. Wow, karena ini acara pemberitahuannya dadakan kepada saya. Tentunya,  saya  diawalnya agak panik ya. Namun, buru-buru segera saya konfirmasi kepada panitia soal keterlambatan dan saya mohon ijin untuk datang satu jam kemudian. Buat persiapan.

Seharusnya saya menginap di hotelnya, namun karena kurang persiapan dan dengan alasan anak,  saya akhirnya memutuskan untuk tidak menginap. Itu pun setelah memberitahu dan ijin suami dulu untuk ikutan acara tersebut.

Oke, tempat acaranya hotel Jodipati. Sekelebat, saya pun mencoba mengingat. Lokasi hotelnya dimana ya, pernah baca dimana atau pernah terlihat dimana. Duh, memori saya lama loadingnya. Mungkin karena panik juga ya. Kotak simpanan memori gak terbuka dengan cepat.

Ya, udahlah daripada saya maksa mikir, saya tanyakan saja dengan teman-teman di grup Blogger Bengkulu (Bobe). Teman-teman membantu, namun belum tepat juga infonya. Sebab banyak yang juga belum tahu, bahkan abai dengan adanya nama hotel tersebut.

Intinya, hotelnya di Tanah Patah, sebelum lampu merah Simpang Padang Harapan, di sebelah kiri. Nanti jalannya pean-pelan saja, biar gak terlewat, hahaha.

Meski sudah diingatkan begitu, rupanya karena belum paham, akhirnya saya terlewat juga. Udah sampai simpang lampu merah dan sempat nanya sama orang rumah makan yang ada di simpang sebelum belok ke jalan Pesantren Pancasila.

Hasilnya, ya udah,saya jalan balik aja, muter jauh banget. Saya sama Nawra waktu itu berangkat menjelang Maghrib dan saat itu jalanan lumayan rame. Terpaksa muter balik.

Huhuhu, Hotelnya juga sih yang salah gak pasang merek, kan jadinya aku terlewat.....

Uppps, parkir motor dulu ya. Ini untung banget pake motor kalo mobil,duh adegan muter balik pasti tidak bisa terlaksa dengan baik.

Oh, ini dia hotelnya..... Kecil sih, tapi panjang makin ke dalam makin asik, ada turun tangga juga. Duh, makin penasaran . Pengen ngubek-ubek isi hotelnya, hahaha.


Biasalah ya kalo hotel di depan ada lobinya,. Nah, bagian ini aku suka banget, perabotannya aku juga suka, minimalis dan enak buat foto. Aku foto dulu ya sekalian tes bangkunya nyaman apa gak...


 


Wow tenyata nyaman banget dan adem, foto lagi dong,.....Kali ini rame-rame ya, soalnya banyak yang mau ikutan foto ama aku, numpang creeek dulu ya.

 

 Satu lage tes...tes kamera dulu...



Lanjut ya, saya belum ketemu ruangan kegiatannya sih, baru menikmati isi dan desain hotelnya aja. Kebetulan saya bawa produk kopi yang mau aku review, ya udah sekalian juga saya ambil buat fotonya, tempatnya keren sih, bikin gak tahan buat foto.



Ternyata ruangan acara pertemuannya di bawah, jadi harus turun dengan menggunakan tangga, baiklah kita siap meluncur ke bawah.


Perhatikan kiri kanan tangga, saya suka banget, ada tumbuhan bambu dan di sebelah kanan itu ada kayu yang dibuat khusus untuk pegangan tangan. Benar-benar dikonsepin ini desainnya. Jadi penasaran siapa sih pemiliknya, mau kenalan. Mau gak ya dia undang saya dan keluarga buat nginap di sini, hahaha.

Kerena saya datangnya sebelum Mahgrib, otomasti acara udah break, jadi habis shalat kita lanjut makan malam dulu baru mulai lagi acaranya. Ya, udah kita liat ruang makannya ya.


Nawra juga sangat menikmati makanan dan ruangannya yang bikin dia nyaman, apalagi juga bisa sambilan makan dan nonton televisi.


Selain itu  saya juga betah, duduk berlama-lama di sini, kayak asik juga jika dijadikan tempat buat ngobrol dan ngumpul dengan teman-teman atau keluarga.


Saya juga , gak mau gak memanfaatkan untuk terus berfoto, untung ini bawa kakak Nawra, jadi dia emang kebagian tukang foto Emaknya

 
Yang bikin tambah seru, pas makan, ternyata menunya juga enak dan pas di lidah. Saya pun langsung menyukainya. Meski gak berani nambah banyak, soalnya makan malam say, sayang ama program diet, hihihi
Padahal saya  ibu mneyusui loh, jadi sebenarnya boleh dong makan banyak....
 

Saya sengaja memilih menu daging , meski ada ayam dan ikan juga. Sebab, untuk kegiatan malam, makan daging cukup membantu membuat tubuh tetap hangat dan tidak mudah ngantuk. 
 .
Tak berapa lama, acara segera dimulai. Ya, udah kita semua pada masuk ruangan . Oh, ya hampir lupa yang membuat sudut ruangan ini tetap nyaman salah satunya adanya ruang hijau atau taman yang tetap terjaga dan terpelihara dengan baik di tengah hotel. Di dekat area ruang makan.


Untuk ruangan kamarnya, nanti aku ceritain lagi ya, kalo udah nyoba nginap di sini. Sekaligus pelayanan apa saja berikut harga kamarnya berapa aja. Nanti aku ceritain lagi ya.

Kalo kamu, ingin ke Bengkulu dan butuh tempat yang nyaman dengan harga yang bersahabat. Ya, udah segera ke #JodipatiHotel aja ya.

Selamat datang di Bengkulu !


4 comments

Mantap nian mbak, enak befoto2, nuansa seperti rumah2 zaman dulu. Saya baru tahu kl ada Jodipati Hotel

Reply

Aku kemrin pernah jemput sepupu di situ mbak, aku masuk ampe ke kamar, bagus memang. Kerenlah pokoknya, mungkin sebagai saran tempat parkirnya perlu diperluas

Reply

Asik asik. Banyak tempat instagramable dan adanya tanaman di dlm jg enak tuh, udaranya jdi segar.

Reply

Waah instagramable banget ya Mba hotelnya. Baru tau. Mayan nih bisa jadi referensi kalo ada kolega berkunjung ke Bengkulu. Soalnya selama ini pada nginep di hotel itu lagi itu lagi 😂

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.