Menu

Senin, 28 Agustus 2017

/

Kebutuhan akan Air Conditioner atau yang disingkat dengan sebutan AC memang sudah menjadi kebutuhan semua orang. Bukan cuma hotel, kantor, pertokoan. Namun saat ini rumah tangga pun sudah banyang yang menggunakan AC di rumahnya. Bahkan bukan cuma satu, kadang lebih dari satu AC yang ada di rumahnya. Beragamnya merek dan harga AC membuat peluang setiap rumah tangga atau setiap orang untuk memiliki atau menggunakan AC menjadi lebih luas. AC juga juga bukanlah barang mewah, tidak seperti dulu hanya orang-orang tertentu yang mampu membeli dan menggunakan AC.

Dalam beberapa dekade terakhir, suhu global semakin mengalami peningkatan ditandai dengan berbagai macam fenomena yang terjadi mulai dari musim yang bergeser waktunya, mencairnya es di kutub, dan sebagainya. Hal ini dapat terjadi karena polusi yang semakin meningkat ditambah dengan terus berkurangnya jumlah pohon atau hutan di bumi.

Dengan demikian selain rusaknya lapisan ozon yang melindungi bumi juga menyebabkan kandungan karbon(C) di atmosfer meningkat yang menyebabkan munculnya efek rumah kaca. Peningkatan suhu global tersebut tentu akan mempengaruhi kenyamanan termal penduduk bumi khususnya penduduk Indonesia yang memang termasuk ke dalam negara beriklim tropis.

Indonesia merupakan negara tropis terbesar di dunia dengan lebih dari 17.000 pulau yang terbentang sepanjang garis khatulistiwa. Dengan demikian hampir sepanjang tahun kondisi di Indonesia cukup panas dengan kelembaban yang tinggi.

Indonesia hanya memiliki 2 musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. Berdasarkan penelitian sebelumnya (Wijayanto,2015,unpublished) menunjukkan suhu berada di kisaran 22 - 33°C dengan kelembaban yang fluktuatif, dimana siang hari kelembaban lebih rendah dibandingkan saat pagi dan malam hari.

Begitu juga yang terjadi dengan daerah Bengkulu yang memang dikeliling pantai. Kian hari cuaca terasa panas dan mudah membuat gerah. Bahkan setelah turun hujan pun tetap terasa panas. Memang saat ini kondisi bumi sudah tua dan mudah panas sehingga kebutuhan akan alat pendingin udara semakin meningkat.
Bengkulu daerah pantai cenderung panas dan gerah
Dalam beberapa tahun terakhir, perhatian masyarakat pada masalah kenyamanan termal penghuni bangunan telah menghasilkan banyak studi termal pada berbagai jenis bangunan. Penelitian dilakukan di berbagai negara dengan kondisi iklim yang berbeda-beda, diantaranya studi tentang sistem ventilasi yang dilakukan oleh Nugroho(2006).

Dari penelitian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa manusia sangat memerlukan kenyamanan termal dalam kegiatan sehari-harinya, terlebih pada umumnya orang menghabiskan waktunya lebih dari 90% di dalam ruangan, sehingga mereka membutuhkan udara yang nyaman dalam ruang tempat mereka beraktivitas.

Ditambah dengan semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia menyebabkan peningkatan dalam kegunaan AC untuk mencapai kenyamanan termal, bahkan dalam rumah tangga menengah ke bawah pun sudah jamak ditemui penggunaan AC karena kondisi iklim Indonesia yang masuk kategori lembab panas.

Tren penggunaan AC semakin meningkat

Meski demikian kemampuan dan kebutuhan akan AC juga harus diimbangi dengan pengetahuan bagaimana cara menggunakan AC dan juga bagaimana cara merawat AC tersebut. Hal ini penting sekali untuk menjaga agar AC tetap sejuk dan dingin. Dan juga yang paling penting awet dan hemat listrik.

Untuk perawatan AC bukan Cuma menjadi kewajiban rumah tangga, karena merasa milik perseorangan sehingga lebih teliti. Perawatan Ac bagi kantor, hotel, sekolah, kampus, toko dan fasilitas umum lainnya juga penting. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan rasa betah kepada para pengunjung atau tamu. Contohnya, sebuah hotel yang sejuk dan dingin tentu akan membuat para tamu hotel nyaman dan betah. Tidak merasa gerah. Efeknya akan membuat tamu semakin banyak yang ingin menginap di hotelnya. Begitu juga dengan kantor, sekolah atau kampus. 

Lalu jika timbul keinginan untuk membeli AC, servis AC dan melakukan perawatan. Kemana sebaiknya kita mengadu atau mencari solusi. Memang seiring dengan meningkatnya kebutuhan AC. Tumbuh dan berkembang juga tempat penjualan dan servis AC. Seolah saling berhubungan.

Namun, sebaiknya kita juga jeli dan waspada dalam mencari tempat untuk membeli, servis dan melakukan perawatan AC tersebut.

Ada beberapa tips yang harus kita lakukan untuk memilih tempat servis AC

  • Kantor yang jelas
  • Tenaga teknisi ahli dan berpengalaman
  • Izin usaha yang jelas
  • Garansi yang jelas
  • Dukungan fasilitas atau armada yang layak
  • Layanan cepat tanggap

Nah, itu beberapa tips atau alasan yang harus kita ketahui sebelum menentukan tempat untuk membeli, merawat dan servis AC. 

Untuk warga kota Bengkulu dan sekitarnya. Tak perlu kuatir, saat ini sudah ada specialist AC yang memang ahli dan layak untuk mengatasi semua masalah tentang AC. Namanya Central Elektro.

Mengenal Lebih Dekat CENTRAL ELEKTRO
Central Elektro berdiri pada tanggal 1 April 2015 di Bengkulu. Berawal dengan membuka Bengkel Service AC dan alat elektronik rumah tangga.  Di Jalan Mangga No 37. Dengan 2 orang karyawan Kemudian setelah berjalan 3 bulan, menambah 2 unit armada mobil dan 4 orang Karyawan Mulai pada awal 2016, melakukan kerjasama  dengan pabrikan AC Merk TCL sebagai dealer resmi di Bengkulu. 

Selanjutnya pada pertengahan 2016 memiliki kantor baru di Jl.Pangeran Natadirja No.37. Pada bulan Oktober 2016 menjadi dealer Panasonic dan Daikin di Bengkulu Awal tahun 2017 melengkapkan 8 armada team Central Elektro. Dengan 16 orang teknisi terlatih dan 2 orang Admin support

Profil Owner Central Elektro

Pimpinan Central Elektro ini bernama pak  Undang Sumbaga.Bertampat tinggal di : Jl.Bumi Ayu IV No.44    Kota Bengkulu. Alumni Teknik Informatika salah satu Universitas di Lampung ini juga mempunyai hobbi  : Membaca  & Travelling. Sebelum memutuskan untuk mendirikan usaha ini, beliau memang sudah bekerja terlebih dahulu sebagai karyawan disebuah perusahaan yang bergerak di salah satunya mengenai produk AC.

Punya Ac di rumah harus dijaga dan dirawat ya, jangan cuma bisa make aja. Terus ngeluh kalo gak sejuk. 😨😴 Udah pada tahu kan ya solusinya kemana kalo masalah Ac. Yuhui, kamu benar ke Central Elektro saja . Spesialis AC. Mulai dari beli, pemasangan, cuci, servis, sampai tukar tambah. 😴 Apa belum tau, sini kukasih tau ya di Central Elektro itu bisa loh tukar tambah AC. Dan caranya juga gak ribet cukup telpon aja nanti teknisi datang. Keren kan. Satu lagi ini yang tak kalah penting rental AC dan blower . Buat berbagai acara. Biar para tamu nyaman dan betah. Apalagi ya, ini nih yang penting layanan cepat sebab didukung dengan team dan 8 mobil dan 12 karyawan yang mumpuni. Jadi gak perlu bete telpon nunggu masalah AC kamu di atasi. 😴 Hubungi kemari ya untuk semua masalah dan solusi AC kamu @central_elektro.bkl. No hp 08117360422. #AhlinyaAcAnda #CentralElektro #kelasblogger #bloggerbengkulu
A post shared by Milda Ini (@mildaini.bkl) on

Beberapa piagam penghargaan yang diterima oleh pak Undang selaku owner Central Elaktro.

Produk Layanan 
Penjualan AC

•    Retail
•    Pengadaan kantor swasta, hotel, kampus dll
•    Pengadaan pemerintah

Layanan Penjualan Ac
 Service dan Perawatan AC

    * Service rutin
    * Kontrak service
Layanan Central Elektro meliputi perawatan dan service seperti : 

1. Maintenance Air conditioner
2. Service AC
3. Pemasangan baru
4. Konsultasi kebutuhan kebutuhan AC
5. Kontrak service / perawatan rutin 
Layanan Service dan Perawatan AC

Penjualan spare part AC
Spare Part AC
 
Rental AC untuk & Kipas Blower
Layanan Rental Ac dan Blower
Untuk dapat menjangkau konsumen lebih dekat, Central Elektro  menyediakan layanan service kunjungan untuk setiap keluhan dalam perbaikan. Layanan AC Central Elektro menyediakan Pemasangan Ac Baru, Service AC, Perawatan rutin (cleaning), Pemindahan Ac dan penggantian part lainnya. Layanan Central Elektro meliputi wilayah Bengkulu Kota, Seluma, Manna, Bintuhan, Bengkulu Tengah, Kepahiag, Curup, Lebong, Arga Makmur, Ketahun, Ipuh, Muko-Muko.
Armada dan Teknisi CE
Merk AC yang dijual

  1. DAIKIN ‘’AC Kelas Dunia’’
  2. PANASONIC ‘’AC  Hemat Energy’’
  3. AUX “Garansi Lima Tahun”
Layanan Perawatan Rutin 
Layanan perawatan rutin dengan perjanjian kontrak kerja untuk property seperti : 
  1. Rumah tinggal
  2. Perhotelan Perkantoran pemerintah
  3. Perkantoran tambang
  4. Perkantoran perkebunan
  5. Minimarket
  6. Swalayan
  7. Kampus dll.
Layanan Kontrak Service 
Kontrak Tahunan

Cuci AC 4 x dalam 1 tahun
Termasuk item perbaikan kebocoran freon, ganti kapasitor, perbaikan kebocoran air
Tidak termasuk penggantian kompresor dan modul

Full Service Kontrak
Cuci AC 4 x dalam 1 tahun
Termasuk semua resiko kerusakan seperti kebocoran freon, ganti kapasitor, perbaikan kebocoran air, ganti kompresor, ganti modul dll
Tidak termasuk kerusakan oleh faktor alam seperti : banjir, gempa bumi, tegangan tinggi. 
Contoh Layanan Kontrak Kerjasama
 Manfaat Kontrak Service:
  • Biaya perawatan dalam satu tahun dapat dihitung secara rinci
  • Meminimalisir pengeluaran yang tidak terduga, karena bergaransi 3 bulan
  • Konsumsi listrik lebih hemat, dengan adanya perawatan rutin
  • Jadwal perawatan lebih pasti dan tidak antri 
  • Masa pakai ac lebih panjang dengan perawatan rutin dan berjadwal
  • Dapat mengurangi resiko kerusakan dengan tidak berganti-ganti teknisi service
  • Kerusakan ringan tidak dikenakan biaya, seperti kebocoran air, bunyi-bunyi dll
  • Dapat menikmati pelayanan sampai jam 21.00 WIB (khusus kota Bengkulu)

Mitra Central Elektro :

  1. Bank BNI, Cabang Bengkulu 
  2. View Resto, Bengkulu 
  3. Korem Garuda Emas 041, Bengkulu
  4. PT Bank Mandiri Cabang A.Yani 
  5. PT Bank Mandiri Cabang S.Parman
  6. Dealer mobil Nissan Datsun, KM 6.5
  7. Kantor Pemda, Bengkulu
  8. PT Lautan Berlian Mobil, Bengkulu
  9. Suzuki Mobil, Bengkulu 
  10. Pelindo II, Bengkulu
  11. BPJS Kesehatan, Bengkulu
  12. Santika Hotel, Bengkulu
  13. Splash Hotel, Bengkulu
  14. Amaris Hotel, Bengkulu
  15. Bandara Fatmawati, Bengkulu 
  16. PT Sinar Harapan Teknik Dll.. 
Segera Hubungi ya, catat nomer telponnya :)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi
CV Central Elektro
Website : Central Elektro
Fanspage : Central Elektro Bengkulu
Instagram : @central_elektro.bkl
Wa / Hp : 0811 7360 422 / 0852 6966 5661
Telpon (0736 ) 7324996


28 comments

kami juga butuh ac mbak. Angin cepoi cepoi 😂😂😂😃😃

Reply

Enak tuh kalau beli dan ada masalah langsung bs servis

Reply

AC memang sekarang sdh jadi kebutuhan. Makanya kalau beli dan ada perawatan, ini cukup menguntungkan

Reply

Central Electro bisa bikin tagihan listrik rumah yang pakai AC jadi lebih hemat, nggak ya.... ^_^

Reply

enak ya kak di central elektro bisa dapet paket solusi masalah ac yang lengkap..

Reply

Komplit ya nggq hanya jualan AC tapi layanan purna jualnya juga oke, top!

Reply

Wah itu Central Elektro asik banget untuk servisnya ada harga paketnya. Ada di Jakarta ga ya? Aku biasanya cuma manggil tukang servis aja ke rumah. Harganya ya suka enggak jelas gitu jadinya.

Reply

Aku juga mau AC baru mbak, untuk pindahan. Boleh nih ke sana, semoga dikasi diskon hehehehee :)

Reply

Benar-benar profesional yaa...
Jadi memang kalau punya barang harus dirawat dengan cara rajin diservis. Kalo gak mau berakhir dengan lem biru alias lempar ganti yang baru.
Hiihii...

Reply

iya sih, bumi akhir2 ini agak panas
tapi kalo pasang ac, bukannya dampaknya makin parah ya, ya bumi jadinya makin panas sih kalo orang2 pada pake ac

yaaa mungkin bengkulu panas banget yaa
jember lumajang mah masih adem-adem aja meskipun cuma pake angin cepoi-cepoi XD

Reply

Servisnya lumayan keren ya ... jadi nggak ragu-ragu kalau mau beli AC

Reply

Wah, layanAn yg disediakan oleh Central Elektro lengkap ya. Mulai dr sewa sampai perawatan. Terimakasih atas info dan tipsnya mengenai AC ya mbak Mildaini. Sangat bermanfaat.

Reply

Wah kalo uda punya penghargaan gitu aku pasti trusted mba. Mereka pasti uda sangat expert

Reply

Central Elektro ini hanya ada di Bengkulu ya mbak? Tapi cabangnya banyak ya?

Kalau punya AC emang harus dirawat supaya awet, servis2 kyk gini sangat dibutuhkan pengguna AC, krn kalau bersihin sendiri khawatir malah ngrusak hehe

Reply

Pokoknya rekomended ya Central Elektro

Reply

Penggunaan AC sekarang sudah menjadi kebutuhan ya.. apalagi di hotel-hotel. Pelanggan bisa lari, kalau kamar hotelnya panas karena gak nyaman.
Saya juga mencari service yang benar-benar dipercaya, untuk membersihkan AC. Jangan sampai malah jadi rusak setelah dibersihkan.

Reply

wah, blogger bengkulu hebat bisa bekerja sama dengan central elektro. sebuah simbiosis mutualisme ya mbak Milda :) aku kalau lihat toko elektronik ya cuma lewat aja, ga pernah ngubek2 sampai seperti ini.

Reply

wah bagus juga ya paket kontrak servisnya
jadi ga bakalan ada lupa jadwal karena dari pihak servis udah tahu jadwalnya
jadi bisa meminimalisir kerusakan

Reply

aku pribadi lebih suka pake kipas angin sih, soalnya lebih enak anginnya. heheheh.

Reply

Central elektro ini bener-bener memahami kebutuhan orang jaman sekarang ya. Cuma akunya malah nggak bisa lama-lama kenak ac, badan jadi berasa nggak enak gituh.

Reply

wah keren banget ini central elektro bisa memuaskan pelanggan banget. Apalagi kalo mau service mudah banget lagi tinggal hubungin kontak layanan central elektro nantinya akan ada yang kerumah dan langsung cuss di servicein

Reply

Wah ini tulisannya kayak tulisannya mbak zefy, membahas soal CENTRAL ELEKTRO,..

Di musim. Kemarau saat ini, kebutuhan ac memang sangat perlu, utk menghindari cuaca terik dan gerahnya suasana di siang hari, apalagi di wilayah karawang yg notabene daerah pantura, itu kalau siang gerahnya bukan main itu cuacanya.. Jadi sangat butuh AC utk menyejukkan ruangan

Reply

Wuih.. keren nih Central Elektro. Sudah komplit banget layanannya. Semoga sukses, Pak Undang....

Reply

Cuaca emang kerasa makin panas makin gerahnya mba.. bagaimanapun setiap orang ingin nyaman dirumah..betah suasana yg sejuknya..pakai AC mang jadi pilihan dan kita mesti pintar cari AC hemat ..dan berkualitas

Reply

Komplit banget infonya! Aku termasuk salah satu orang pengguna aktif AC. Separuh hari di dalam ruang berAC. Kantor dan rumah, pake AC mulu. Hihihi... Tapi untuk rumah, biasanya kubatesin pemakaiannya. Ditimer, jadi jam2 tertentu mati. Kalau enggak bisa boros listrik. Hehehe

Reply

AC memang bisa membuat suhu menjadi sejuk, untungnya Bkl punya tempat penjualan ac yg terbaik

Reply

Sudah banyak yang pasang AC sekarang ya, perlu banget saat cuaca panas, enak adem :)

Reply

wah, saya mau juga pasang AC mbak, nanti kalau udah punya rumah sendiri, hehehe

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.