Menu

Jumat, 16 Juni 2017

/




Bulan puasa, selalu seru dan selalu  diwarnai dengan berbagai acara buka puasa. Hampir semua orang pokoknya mau mengadakan bukber. Termasuk aku dan teman-teman alumni SMANDA 98. Beberapa waktu lalu, aku juga termakan isu eh ikutan bukber juga. Ikutin ya keseruannya kayak apa, soalnya ini bukan bukber biasa, ada yang lainnya, kamu penasaran kan, seperti apa, pertemuan setelah 20 tahun,  yuk baca sampai habis ya. 

SMANDA 98 itu alias SMA Negeri 2 lebih tepatnya SMANDA Bengkulu. Mari kita hitung ya, 2017 ini artinya udah kurleb 20 tahun kita semua landing dari sekolah yang beralamat di jalan Mahoni tersebut. Wow, udah lama juga ya, aaarrrrggghhh!

Gak nyangka ya udah 20 tahun, aku aja begitu, seolah cepatnya waktu berlalu. Aku sih udah nikah dan punya anak empat, satu almarhum anak kedua, hiiiks. Sebagian teman yang lain juga begitu, udah pada nikah tetapi ada juga yang belum. Nah, di acara bukber ini, kita mau sekalian ta'aruf loh. Udah pada tau kan ya, konsep ta'aruf itu kayak apa. Tapi nanti aku ngebahasnya ya.

Sekarang fokus ama acara bukbernya dulu.....aku juga senang banget teman-teman pada banyak yang sukses dan berhasil di berbagai dunia mereka. Ada yang jadi pe en es, ada yang dokter, ada pengusaha, ada berbisnis, macam-macamlah. Kalo diceritain bisa panjang banget. Mereka juga udah menyebar dimana-mana se antero jagat raya. Sebagian ada yang masih di Bengkulu tapi tetap jarang ketemua apalagi dalam sebuah kegiatan. Ikutin cerita aku ya mengenai buka bareng  (bukber) bersama teman alumni SMA

Bukber di Konakito

Dari hasil rundingan di grup Wa Alumni, kita memutuskan buat bukber di resto Konakito. Buat yang belum perah ke Bnegkulu, Konakito Letaknya di kawasan wisata Tapak Paderi, view-nya langsung menghadap ke pantai. Dekat area wisata Fort Malborough. Kalo soal pilihan tempatnya, udah juara deh. Pas banget, aku ya gak komplen, dekat rumah soalnya.

Arti kata Konakito dalam bahasa Bengkulu.
Kona, biasa orang Bengkulu menyebutnya Ikona, artinya inilah, ini loh...
Kito, artinya Kita. Cek aja sosmednya Konakito ya.

Obey, malu dia habis operasi plastik ama karet


Artinya INILAH KITA, kira-kira begitu

Cocok banget ya, ikonah kita-kita

Merry yang udah booking tempatnya, alhamdulillah dapat yang teras, yang pake atap. Soalnya di bagian tengah ya bolong, gak ada atapnya, ada panggung kecil. Dan ternyata ketika tengah berbuka puasa, hujan lebat datang. Semua kabur, untungnya lita di bawah atap, so gak pontang panting. Tetap adem nyeruput Es Teh ama Jeruk, hehehe.

#UsiaCantik dan #UsiaGanteng  

Aku ya, datangnya jin  telat, soalnya meski prepare dulu. Mau ninggalin anak tiga, ada bayi juga. Untungnya suami emang lagi libur, jadi ya bisalah nitipin anak sebentar. Awalnya suami gak kasih ijin, tapi anak pertamaku Nawra, bilangin kasih ijinlah, udah lama udah 20 tahun gak ketemu. Dia pun rela buat bantu jagain adiknya, ya meski minta uang jajan dolo, hahaha. Terima kasih ya kakak Nawra atas supportnya.

Kalo liat dari list nama, semuanya perempuan atau emak-emak . Tapi para lelaki udah ada yang japri katanya ama Merry atau Rico yang  mau datang. Tapi entah siapa, nanti juga bakal ketahuan ya.

Pas, mau masuk , di parkiran aku liat Keken ama sepasang anaknya baru datang juga, ya udah kami barengan masuk. Di depan pas mau masuk petugas udah nanya , aku sebutin nama Merry, ternyata laku, hihihi. Boleh masuk. Ternyata udah datang duluan ya Merry, Rico, Dewi dan makpon Lia yang bela-belain turun gunung dari Argamakmur. Sekitar dua jam deh dari kota Bengkulu. Salaut mak.

Langsung aja cipika-cipiki, ngobrol, terus gak lama datang lagi Vivi dan Yeyen yang membawa sepasang anaknya. Jadi tambah rame, kita langsung berbaur, lanjut ngobrol yang gak jelas, semua aja ingin diomongin. Mulai dari curhat, keluarga, pekerjaan, termasuk nostalgila waktu sekolah. Sampai pegal ketawa.

Tak lama datang lagi Yuri ama anaknya cowok dan Sri. Udah pada rame ya, tapi kok ya yang cowoknya belum pada datang. Si Rico sibuk nelpon, bertanya posisi udah dimana. Aku sih gak tau siapa aja yang ditelpon. Aku sibuk Nyelfie. Weeew!

Selfie dan Bukbernya Alumni SMANDA Tau gak aku udah lulus esema 20 tahun . Percaya gak, aku aja gak percaya loh. Sampai ada info undangan bukber. Haiya alumni SMANDA Bengkulu 98 mau bukber. Bagaimana rupa-rupa 20 tahun tak jumpa, ayayy pasti Kepo kan. Kalo ada yang nduuut, jangan diusulin ya. Itu tanda kemakmuran say. Lambang kemajuan alumni kitah Ya, udahlah demi persahabatan dan pertemanan, aku rela ninggalin anak tiga:) mak macam apa aku,huhuhu. Nah, ini tantangan ya buat yang gak datang, aku pengen mengingatkan kalian siapa aja nama mereka. Masih ingat gak seh. Tapi ini modus juga buat Selfi, wkwkwk. Btw baru nyadar kok gakda foto selfie Ama Lia Hany sweetie Bana. Kamu dimana sih Mak waktu kita nyelfie. Maaf ya Bu bos bulan depan kita kan ini sya Allah bakal ngumpul, kita nyelfie yoww. Dina juga ya, kan datangnya telat :) Buat yang cowok, maaf gak nyelfie berdua bukan muhrim:) Udah, gitu aja cerita Ramadhan aku kali ini bersama teman alumni SMA. Rugilah yang tak datang. 20 tahun boooh. Untuk cerita Bukbernya nanti aku bikin blogpostnya dolo Yo. Konakito emang Kona Kona euy
A post shared by Milda Ini (@mildaini.bkl) on

Udah berbuih si Rico nelpon ditambah bancksound Lia, akhirnya geng Obey, datang juga membawa bodyquard Yayak ama Eko, akhirnya datang juga, Dan kelompok ini gak merubah image, kalo SMANDA itu khusus sekolah buat anak putri. Ada anak putranya juga, leganya! Lalu muncul Cecelia, nah pas dia datang banyak yang nanya dan heran itu siapa, soalnya penampilannya beda banget, banyak yang gak ciren, aku sih masih ingat terakhir jumpa waktu kumpul di pangsit Tris. Udah lama juga.

Udah pada datang semua ya kayaknya , gak bakalan ada yang datang lagi ni, waktu buka hampir tiba. Tetapi sekelebat, datang Bu dokter Violita ama anaknya, lalu menyusul Dina. Alhamdulillah dari semua nama yang isi list  di grup udah pada datang kecuali Dina yang emang gak ada di grup. Dia tahunya dari Yayak. Makanya datang.

Kalian tau, apa yang bakalan dilakukan, jika orang-orang sudah pada berkumpul, yuup, kamu benar, Foto-foto. Gak salah lagi. Kita foto dulu, di semua sudut dan dengan banyak gaya, ampe memori hape makpon Lia penuh. Beruntung ya ada yang bawa anak, jadi bisa bantuan kita buat foto-foto.

Tim Emak #usiacantik
Creeek, buzzz langsung deh berita Bukber SMANDA menyebar   sejagat dunia maya, beaah. Aku nanti aja, soalnya pasti dipantau suamiku, hahaha! Dia pasti nunggu postinganku dan itu bisa bikin doski gak konsen ngurusin anak, hehehe.

Bisa dilihat di cek di Instagram aku juga ya yang datang siapa aja, mohon maaf makpon Lia kita gak selfian, kamunya sibuk aja, pas kita nyelfie ya, sama Dina yang datangnya telat. Anytime kita nyelfie lagi ya, kita kan bakalan kumpul lagi.

Keliatan kan emang udah #usiacantik dan #usiaganteng semuanya....

Berbukalah Dengan yang Manis

Kita udah dibantuin ama Merry buat pesan makanan, ada ikan bakar, ayam bakar, minumnya ada Es Teh ama Jeruk. Untuk camilan, ada si Rico yang bawa, kayak Pempek. Cuma sambal jengkol aja yang gak dia keluarin. Alasannya buat dia sahur. Jadi tau ya, hari ini si Rico sahurnya ama jengkol, hahaha.

Kalo acara kumpul seperti ini, makanan bukan yang utama, kalo udah ketemu dan ngobrol aja, bawaannya udah kenyang . Lupa buat ngabisin makanan, tapi pastinya sepulang dari sini pada makan lagi dirumah, iya kan. Biasanya begitu, atau mampir deh makan lagi dimana gitu ya yang suka.

Yang rata ngebainya bu!

Buktinya, pas pulang Merry sempat minta dibungkusin loh, makanan yang gak disentuh sama sekali. Sayang kan kalo gak dibungkusin apalagi dibuang, mending dibawa pulang, udah dibayar juga. kalian sih, pada malu-malu makannya, kenyang ama ngobrol aja.

Aku sih ngabisin jatahku, soalnya pulangnya si Baby Annasya pasti udah nunggu mau minta ASI, jadi ya harus makan, lagipula busui puasa itu berat euy, laparnya lama. Jadi kalo gak dihabisin makannya, itu namanya Jahat.



Ngobrolin Soal Reunion

Nah, ini sesi seriusnya pertemuan bukbernya, jadi kita coba ngebahas soal reuni akbar yang akan dilakukan tanggal 14-16 Juli 2017 ini. Sebentar lagi ya. Beberapa poin yang dibahas itu, antara lain.

  • Mohon kesedian untuk mendaftar dan segera membayar uang reuni, yang akan segera digunakan untuk keperluan reuni dan memesan baju seragam
  • Untuk sesi pembukaan pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2017 diharapkan semua bisa hadir. Untuk perempuan pengennya pake jilbab seragam, maunya pake jilbab dengan motif Army gitu. Aku sih yess aja, cuma yang nyariin belum tahu siapa.Pokoknya nanti bisa dibungkus deh soal samaan jilbabnya.
  • Soal sesi acara reuni untuk angkatan 98. Rencana akan ada penampilan dari berbagai jenis, motivasi, edukasi dan entertainment sama charity.  Pengisi acaranya, nanti mau disesuaikan ama jadwal teman-teman yang bisa datang. Untuk charity nanti kita minta atau berikan dalam bentuk berbagai voucher atau bea siswa. Misalnya ada yang mau kasih voucher belanja, makan, dan lain sebagainya. Intinya berbagi. Ada donasinya.
  • Pemanasan acara sebelum reuni akan dibuat pertemuan kembali, semacam acara halal bi halal untuk menyamakan suhu, biar satu ide dana satu gerakan buat datang. 
Yang sebelah sana karena sibuk gagjet kita cut aja

Ta'aruf dan Jodoh

Gak ada salahnya kan ya, ajang kayak gini kita jadiin buat mencari jodoh, hahaha. Atau menyelesaikan masa lalu yang belum tuntas. Hayo ngaku, siapa tuh.... Udah dilupain aja atau kalo mau dikelarin , segera tuntaskan. Biar lega dan gak ada dusta...

Terus yang gak kalah serunya adalah ngebahas soal TA"ARUF , membuka jalan buat teman-teman yang datang ini yang belum nikah. Jadi bukber kali ini adalah gerbangnya PERJODOHAN. Makpon Lia yang membuka dan memberikan pengantar di sesi ta'aruf ini. Semoga habis ini dilanjutkan ya. Kalian yang gak datang, gak usah kepo yang di ta'arufin itu siapa, cek aja sendiri. Mohon doanya ya semoga prosesnya mudah dan diberikan kelancaran, aamiin. Jadi nikahnya dan kita kumpul lagi.

Tim sukses emak eksis

Dan Berbuka Puasa Hujan Pun Turun

Tadi aku udah bilang ya kita ketimpa hujan, beruntungnya gak di area outdoor, jadi aman. Banyak juga yang numpang berteduh di dekat kita. Kasihan juga kalo sampai kehujanan, mana puasa juga , semoga gak ada yang sakit.

Semoga hujan ini juga pertanda barokah pertemuan reuni kami ini ya, termasuk teman-teman yang lainnya yang juga berbuka di sini. Di tengah rintik hujan, ternyata hadir juga wagub bapak Rohidin loh ya. Ternyata si bapak, bukber juga di Konakito.

konakito habis diguyur hujan
 Akhirnya Pulang

Rico yang awalnya pengen ijin pulang cepat sebelum bukber karena ada acara bukber juga di rumah mertuanya akhirnya gagal pulang cepat sebab hujan. Belum lagi mobilnya yang terparkir di belakang banyak kendaraan, jadi bikin tambah lama, ngetem dulu. Moga dia gak dipecat dari menantu ya sebab tidak datang acara keluarga, jiaaaah!

Aku juga tertunda pulang cepatnya, sekitar jam setengah enam lewat baru pulang, untungnya dekat cuma lima menitan sampai di rumah. Langsung shalat Maghrib dan nemui baby Annasya, dan dia juga senang banget pas aku pulang.

 Untuk Edisi foto lengkap ini anaknya Yuri, naik kursi demi Om dan tante semua
Tips Datang Bukber Reunian Tanpa Ribet

Berikut ini ada bberapa tips yang sebenarnya udah aku jalanin buat datang bukber reunian kayak begini, semoga ada yang terinspirasi.


1. Koordinasikan degan jelas waktu pelaksanaannya, pastikan kamu simpan jadwalnya. Jangan salah catat apalagi sampai salah datang alias salah jadwal.

2. Cek lokasi, jika belum pernah datang, bisa datang langsung atau cek sosial media

3. Tanyakan, apakah boleh membawa anak, keluarga dan sebagainya, supaya kamu tetap nyaman dan gak ganggu kegiatan

4. Jika tidak pede datang sendirian, maka hubungi teman yang lainnya. Datanglan berbarengan

5. Jika ada iuran, maka siapkanlah uang pas kecuali jika kamu ingin memberikan lebih. Ribet juga jika harus nuker uang buat kembalian, kasihan juga dengan bendaharanya.

6. Bawa semua perlengkapan smartphone-mu seperti handphone, kamera, tongsis, power bank, supaya kamu gak mati gaya dan tetap bisa eksis

7. Berdandan rapi dan jaga penampilan, jika ini yang kamu maksudkan untuk mencari jodoh. Siapa tau ada yang naksir atau cinta lama ketemu lagi atau udah lama ketemu, baru cinta. Idih, ini tips apaan ya.

8. Terakhir, datangah dengan hati yang kosong. Maksudnya, gak usah baper atau gegana . Ya,soal masa lalu. Udah, buang atau lupakan dulu masa lalu. Kondisi teman sekarang. Misalnya, baper liat teman datang pake mobil, sedangkan kita pake motor atau jalan kaki, gak usah keki. Aku ajah pake motor, dekat juga pake mobil kan ribet. Terus liat pakaian, tas atau apa pun  yang ada di teman kita. Soal prestasi kerja, jabatan, soal harta. Pokoknya jangan mudah baper. Kosongi hati ya. Patutnya kita bersyukur bisa menjadi temannya.  Supaya kamu lebih nyaman dan tenang.

Itu mulut Obey udah kayak karet aja, dasar toke karet!
 
Catatan, dari aku ya kalo bukber milih tempat yang ada tutupnya atau atapnya, supaya kalo hujan ya gak kehujanan apalagi kalo ada yang bawa anak-anak, kasihan sekali kalo harus kehujanan. 

Udah dulu ya, cerita keseruanku bukber bersama teman sekolahku dulu. Nanti kapan kita ngumpul lagi aku ceritain lagi ya. Teman-teman SMANDA terima kasih ya udah gagas acara ini dan pada datang.

Mohon doanya juga ya supaya acara reuni akbar sekolahku berjalan sukses dan damai, hahaha. Oh, ya satu lagi soal ta'arfnya juga cetar, aamiin. Sampai syah menikah.

Kalo kamu bukber SMA, ceritanya gimana, cerita juga dong!!!




23 comments

Reuni adalah waktu untuk mengingat masa lalu. Namun baiknya dalam reuni yang dibahas kebaikan saja. :d

Reply

Seru sekali.. Ini mau bukber angkatan, tp personil nya udah mencar kemana mana..

Reply

Asyik nih mbak. Teman2 SMA saya kayaknya pada sibuk. Hehehe. Belum dapat kabar ada buka bersama apa tidak. Hehehe

Reply

Wahh.seru emang ya kalo reunian. Gpp sih jadi ajang jodoh bagi teman yang belum punya pasangan, sama2 single kan, hahahaa

Reply

Jadi pnsran ni gmna hasil taarufnya. Hihii.. Seru ya mbx acra bukber alumninya.. Udah 20 tahunan.. 😂

Reply

setuju banget, ingat baiknya ajah yo

Reply

coba ditelpon atuh atau bikinin grupnya aja

Reply

wah, masa sih kan pada baru lulus ya, hahaha

Reply

iya dong bude, yang dobel mah aku ajah gak tahu, hihihi

Reply

Gokil nih meski udah punya anak namun masih sempat reunian....saluuttt

Reply

Serious ya mbak, reuni itu mmng asik

Reply

Wah bersyukut kami masih agak mufaan berarti mb, alumni 2003 wkwkwkk

Reply

Cerita yg mengesan kan bu...

Reply

Eh ternyata satu almamater sama Mak BoBe 😂
Seru seru seru banget

Reply

Hmm lebih seru karena ada ajang ta'aruf juga. Hihihi.. gudlak kamu yang masih belum ketemu jodoh

Reply

Ada yang kukenal wajahnya.

Reply

Saya belum pernah reuni. Masih ragu dan ga pernah diijinin suami. Baca ceritanya mbak Milda jadi ikut merasakan aura reuni heuheu

Reply

Banyak temen aq juga..cum
a aq SMAnya d Curup...
Seruuu yaa ;')

Reply

sudah lulus 20 tahun ya.. 5 tahun lagi reuni perak insya Allah

Reply

Wah seru, ada Yayak Zakaria Adi, teman kuliah Kehutanan UNIB, mantap reunian 20 tahun, untung gak ketemu mantan ya, hihi...

Reply

Bukber emang selalu menyenangkan

Reply

Keren tetap bersama meski udah lama ,

Reply

Momen bukber bisa jadi ajang reuni juga ya, salut nih masih bisa ngumpul terus setelah bertahun-tahun :)

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.