Menu

Minggu, 14 Mei 2017

/



Assalammualaikum Wr. Wb

Berhenti ngantor, gak bikin saya mati kutu dan kelebihan waktu yang berlimpah di rumah. Tak ada aktivitas rutin selain mengurusi suami , anak-anak dan keluarga. Setiap hari hanya berkutat dengan kegiatan domestik saja. Mungkin itu anggapan hampir sebagian besar teman-teman. Tapi ternyata mereka salah. Pasalnya, meski berhenti kerja, aktivitas saya semakin banyak bahkan kian bertambah sempit. Seolah cepat sekali waktu bergeser dan sudah mulai berganti hari.

Kok, bisa. Apa sih yang dikerjakan sehingga tetap terlihat sibuk meski gak kerja kantoran lagi. Ya, bisa saja karena saya sudah mengisi waktu saya setelah mengurusi pekerjaan rumah, melayani suami, mengurusi anak-anak. Saya kemudian menulis.

Ya, menulis untuk artikel di website atau untuk buku baru saya yang naskahnya sudah ditungguin penerbit. Otomatis saya juga sibuk. Sebagian waktu sisa saya, habis buat menulis.

Selain itu sebagai ketua komunitas blogger Bengkulu, setiap bulan kami mempunyai agenda  pertemuan rutin, sekaligus workshop blogging. Sering diundang pada acara blogging dimana-mana. Belum lagi saya juga sering diundang untuk mengisi berbagai kegiatan kepenulisan, seperti acara pelatihan, bedah buku, seminar dan lain sebagainya.
Pada Acara Temu Bunda SGM Di Yogjakarta, Saya Paling Depan Berjilbab Biru
Otomatis saya juga butuh penampilan yang baik dan sesuai dengan kemasan acara yang sedang saya hadiri atau yang sedang saya datangi. Penampilan yang baik dan benar akan mendukung dan memperkuat rasa percaya diri. Apalagi jika saya diminta untuk sharing atau menjadi pembicara. Penampilan sempurna itu harus.

Penampilan yang sempurna tersebut bukan terlihat dari pakaian atau make up yang kita kenakan saja. Akan tetapi penampilan smepurna itu juga tercium dari aroma tubuh kita loh. Jika tercium bau badan. Tentu saja kita tidak akan nyaman dan bisa menganggu konsentrasi dan rasa percaya diri. Bisa langsung menciut seratus persen loh. Jika sampai terjadi atau tercium bau badan tak sedap dari tubuh kita.

Lalu, apa yang harus dilakukan, saya kadang galau juga jika sedang dalam sebuah acara. Apalagi jika seharian, dan tak sempat mandi. Sebenarnya bukan tak sempat mandi. Waktu untuk mandinya yang tidak ada. Lagi pula kita orang Indonesia dari dahulu sudah terbiasa. Mandi itu di pagi dan sore hari. Jarang sekali ada yang mandi di siang hari. Tapi butuh tetap tubuh yang segar dan wangi.

Kita bisa saja menggunakan wewangian untuk membuat tubuh kita menjadi wangi. Namun sebaiknya sebelum menggunakannya. Ada baiknya kita cari tau terlebih dahulu perbedaan dari berbagai wangi tubuh tersebut. Maksudnya adalah wewanggian yang berasal dari suatu zat yang kita gunakan untuk membuat tubuh kita wangi.

Perbedaan Antara 
Body Mist, Parfum, Colonge dan Eau De Toillette

1. Body Mist
Biasa juga disebut dengan body spray. Hanya mengandung dua persen essential oil, banyak mengandung air dan alkohol. Jadi wanginya hanya bertahan hingga satu jam. Sehingga harus dipakai ulang dengan cara disemprotkan ke bagian tubuh.

2. Parfum
Kandungan essential oil dalam parfum menjadi faktor utama yang membuat harganya mahal. Karena semakin banyak essential oil makan semakin jelas wanginya dan semakin tahan lama.Umumnya parfum mengandung 15 persen essential oil. Bisa bertahan hingga enam hingga delapan jam. Sementara eau de perfume (mengandung lebih sedikit essential oil) bertahan selama empat hingga enam jam.

3.Cologne
Cologne hanya mengandung 5 persen essential oil. Lebih banyak mengandung air dan alkohol jadi hanya bertahan maksimal dua hingga tiga jam. Ada dua macam cologne, berbentuk spray atau splash. Splash cologne biasanya digunakan dengan langsung dituangkan ke telapak tangan lalu diaplikasikan ke tubuh atau.


4.Eau Dee Toilette
Ini adalah jenis yang ebih lembut dari parfum. Mengandung sepuluh persen essential oil. Bisa bertahan hingga dua hingga empat jam.

Selain itu yang perlu juga kita ketahui selain memilih wewangian tersebut. kita juga harus tahu dan paham bagaimana cara menggunakannya. banyak oarang yang salah menggunakan  wewangian untuk tubuh. Jika salah menggunakannya, bisa jadi bukan bau harum yang tercium, bahkan bisa jadi sebaliknya.



Tips Dalam Menggunakan Wewangian Tubuh. 

1. Percaya diri.
Tips pertama adalah percaya diri terhadap pilihan wangi yang sduah kita tentukaan untuk dipakai. Sebab jika kita pede, maka energi positif juga akan mengalir pada seluruh tubuh kita. Sehinga bau wangi juga akan tersebar dengan baik saat kita menggunakannya.

2.Gunakan Wewangian Setelah Mandi.
Setelah mandi, pori-pori kulit akan terbuka. Sehingga wangi yang digunakan akan melekat tepat dan lama di pori-pori.

3. Pakai Lotion Sebelumnya
Supaya kulit tidak kering, pakailah lotion sebelum menyemprotkan parfum. Jangan khawatir aroma lotion bakal bercampur dengan parfum. Sebab, parfum justru menjadi tahan lama di kulit yang lembap. Pilih lotion yang wanginya senada dengan wangi parfum.

4.Semprotkan Pada Titik Panas Tubuh
Ada beberapa titik panas tubuh yang bisa membuat parfum beraksi maksimal. Mulai sekarang, semprotkan parfum ke leher, pergelangan tangan, pusar, di dalam siku tangan, belakang lutut, betis, dan mata kaki.

5. Semprotkan Dari Jarak 15-25 cm.
Hasilnya, wangi parfum lebih tahan lama, terasa ringan, dan menyenangkan.

Perhatikan jenis parfum yang akan kamu pakai. Perlu diingat, beda jenis parfum, beda juga cara penggunaannya. Kalau kamu menggunakan eau de parfum yang dilengkapi dengan alat penyemprot, maka semprotkan hanya pada bagian-bagian titik nadi saja, dan cukup sekali semprot. Untuk body mist dan eau de toilette karena bentuknya lebih encer, kamu bisa menyemprotkannya beberapa kali ke seluruh tubuh.

Kemudian, pernah gak sih mengalami atau merasa. Wangian yang digunakan tersebut seolah tak tahan lama. Hal ini pasti ada yang salah. Mungkin dengan produknya, jumlahnya, atau cara menggunakannya. Nah, ada caranya loh bagaimana supaya wangian yang digunakan tersebut tahan lama.

 Cara Memakai Parfum agar Tahan Lama

Sebenarnya tidak hanya dari jenis parfum nya saja yang membuat parfum menjadi tahan lama, tapi cara memakai parfum yang benar juga bisa membuat aroma parfum tahan lama.Di lansir dari beautyandtips.com, berikut 8 tips memakai parfum yang benar agar tahan lama.

1) Gunakan Wangian Sebelum Berdandan.
Nah, ada beberapa alasan mengapa metode ini adalah yang terbaik. Pertama-tama, beberapa parfum dapat membuat noda jenis tertentu pada pakaian. Alasan kedua adalah  jika  menggunakan parfum langsung pada tubuh , parfum akan terkena panas alami dari tubuh  dan dengan demikian aroma  akan tinggal selama periode secara signifikan dan lebih lama.

2) Semprotkan Wangian Bukan Menggosok.
Jangan menggosok parfum  ke dalam tubuh , karena menggosok dapat menghancurkan molekul wewangian . Sebaliknya, semprotkan parfum  dari jarak sekitar 15-25 cm dari kulit. Sebuah semprotan ringan akan mendistribusikan bau merata dan akan membantu parfum  tetap tahan lama.

3) Bagian Tubuh yang Disemprot
Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum  adalah di titik-titik nadi tubuh . Titik denyut nadi adalah area tubuh , di mana  bisa merasakan denyut jantung melalui pembuluh darah yang terletak dekat dengan kulit. Oleh karena itu semprotkan parfum di belakang telinga , di bawah tenggorokan, dalam pergelangan tangan Anda, di dalam siku  dan di belakang lutut Anda. Dengan cara ini  akan parfum bertahan lebih lama.

4) Melembabkan Kulit Terlebih Dahulu
Apakah a tahu bahwa parfum bertahan lebih lama pada kulit berminyak daripada kulit yang kering? Nah, ini adalah fakta yang terbukti secara ilmiah. Banyak orang melihat kulit berminyak sebagai masalah, tapi untuk pemakaian parfum, kulit yang berminyak membuat aroma parfum tahan lama. Oleh karena itu, jika  memiliki kulit kering, lembabkan sebelum menggunakan parfum agar aroma parfum tahan lama.

5) Semprotkan Parfum Pada Sisir
Jika  ingin membuat parfum  bertahan lebih lama, semprotkan sedikit pada sikat rambut  dan gunakan bersisir. Dengan cara ini, setiap kali  bergerak atau berjalan melewati seseorang , aroma parfum yang lembut akan semerbak.

6) Berkreasi Dengan Pilihan Wangian
Kita dapat memvariasikan konsentrasi aroma parfum  sesuai dengan situasi. Bisa menggabungkan dua aroma parfum tidak lebih dari dua aroma (atau maksimal tiga) aroma pada saat yang sama.

7) Simpan Wewangian Di Tempat yang Tepat.
Melindungi parfum Anda dari tempat yang salah: kelembaban, panas dan cahaya. Simpan wewangian Anda di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung. Juga, membeli parfum di botol semprot, itu akan membantu untuk menghindari aroma penguapan dan reaksi kimia dengan udara.

8) Memilih Catatan Dasar Intens DalamWangian Pilihan Kita
Jika  ingin wangi bertahan lebih lama, pastikan untuk memilih aroma parfum  dengan cara yang benar. Catatan dasar parfum atau, dengan kata lain, aroma dasar biasanya yang membuat parfum tahan lama. Sama seperti musik, parfum terdiri dengan catatan yang berbeda atau aroma. Berikut adalah beberapa catatan dasar yang paling umum digunakan yang berlangsung selama periode waktu yang lama: woodsy, nilam, vanil, pinus, cedar, dll

Nah, sekarang saatnya kita memilih akan mengunakan produk wangian apa yang akan mendukung penampilan tubuh kita. Supaya lebih pede dan nyaman. Saya awalnya juga agak cuek dengan wangian beginian buat tubuh. Masih suka asal pake dan asal cocok atau suka dengan wangi baunya. Ya, saya beli dan saya pakai.

Sampai akhirnya seorang ponakan saya datang dan memberikan saya saran, untuk menggunakan body scent saja untuk mendukung penampilan dalam berbagai aktivitas saya.

Saya pun akhirnya mencari tahu tentang produk Vitalis tersebut. ya daripada penasaran dan hidup dalam pikiran sendiri. Saya memutuskan untuk mencari tahu dan mengenal lebih banyak lagi mengenai produk Vitalis tersebut.

TENTANG VITALIS

Parfum adalah energi untuk membangkitkan semangat, keajaibannya mampu memancarkan kekuatan sekaligus kelembutan karakter dalam setiap partikel-partikel lembut yang berbaur di udara. Pilih aroma parfum yang tepat dan sesuai dengan karakter kepribadianmu. Vitalis parfume akan selalu menunjang penampilanmu untuk tampil elegan dan berkelas.

Vitalis adalah produk wewangian dan perawatan pribadi yang sukses dengan keharuman lembut terbaru, dipersembahkan untuk wanita modern dan ramah, membantu memancarkan rasa percaya diri untuk mencapai kesuksesan di dunia kerja dan menikmati hidup sepenuhnya.

Produk Vitalis itu juga banyak sekali jenis dan namanya



Namun, atas dasar berbagai pertimbangan yang sudah saya lakukan. Akhirnya, pilihan saya jatuh pada produk BODY SCENT. Tapi ketika saya lihat produk body scent vitalis tersebut, saya juga kian bingung karena pilihannya juga banyak.
Ternyata pilihannya juga banyak dan lengkap, tinggal kita menyesuaikan dengan kebutuhan . Dengan pilihan yang banyak tersebut VITALIS berusaha untuk memenuhi semua selera perempuan.  Secara sederhana penjelasan dari berbagai produk body scent vitalis adalah sebagai berikut.

Blossom



Bizarre



Breeze

Belle

Blissful


Bless

Mengenai penjelasan body scent vitalis ini. Bisa dilihat di video di bawah ini ya. Supaya lebih paham dan enak mau pilih wangi apa yang sesuai untuk menunjang penampilan kita sehari-hari.



Oh, ya kita juga bisa mengikuti  yang ada di website Vitalis. Sama seperti yang saya lakukan. Daripada saya bingung akan memilih body scent apa, nama apa. Akhirnya saya ikuti tes yang dilakukan oleh Vitalis untuk menentukan body scent yang cocok untuk saya pakai. Tesnya mudah banget kok, kita tinggal menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan.

Dan jawabannya ternyata saya sangat cocok menggunakan BODY SCENT BLISSFULL. Dan membaca penjelasannya. Ya, cocok banget emang dengan diri saya. Pas banget.


Bodi scent Blissfull cocok banget buat karakter seperti saya

Kamu selalu menikmati hidup yang berwarna dan fantastik. Hal ini yang membuatmu bisa selalu masuk diberbagai kalangan, baik di konteks kerja, keluarga, sosial, spiritual, komunitas, termasuk pasangan

Bereksperimen dengan wangi VITALIS

Saya sudah sering pakai body scent vitalis yang blisfull. Tetapi belakangan ini, anak saya Nawra yang mulai beranjak remaja juga suka menggunakan parfum saya. Sesekali jika berpergian atau di rumah selepas mandi dia sering mencoba parfum saya. Namanya juga anak gadis baru mau beranjak besar ya. Sudah mulai mengenal dan ingin merawat dirinya. Sudah mulai mengerti dengan penampilan. Bahkan dia juga sudah punya pilihan sendiri.

Nawra ingin saya menggunakan wangi VITALIS yang lain. Alasannya dia supaya saya juga bereksperimen dengan banyak wangi-wangian. Jangan cuma setia dengan satu wangian saja. Bisa jadi wangi yang lain itu juga baik dan lebih membuat nyaman,

Dia menyarankan saya untuk mencoba wangi New Body Scent BLESS.

Pilihan Vitalis Dari Nawra Buat Saya


Saya pun membaca dengan seksama keterangan yang tertera di kemasan botol vitalis yang ditawarkan oleh Nawra sebelum menggunakannya. Hal ini penting kita lakukan, agar kita lebih paham dan mengetahui mengenai produk yang akan kita gunakan. Sebaiknya semua jelas di awalnya supaya kita semakin yakin menggunakannya dan manfaat produknya juga bisa maksimal kita dapatkan.

Kemasaan Vitalis New Body Scent Bless

Benar juga setelah dicoba ternyata wangi VITALIS Bless ini juga menawan hati saya. Nawra berhasil mengajak saya bereksperimen dengan wangi baru. Bukan artinya tidak setia, tetapi mencoba hal yang baru itu juga membuat kita belajar dan mengisi hal baru dalam hidup kita termasuk soal wangi-wangian. Duh, anak gadis saya sudah mulai bisa berpendapat ya. Saya senang melihat pertumbuhan Nawra. Jadi saya pun semangat untuk mencoba wangi Vitalis yang lainnya.

Saya dan Nawra, Anak Gadis Saya yang Mulai Beranjak Remaja


Untuk kegiatan saya yang menuntut penampilan yang sempurna , saya juga mengandalkan VITALIS body scent ini untuk mendukung saya dimana saja. Apalagi jika sedang berhadapan dengan orang banyak. Berbicara di depan umum dan saat berinteraksi dengan orang. Wangi bunga-bunga dari VITALIS BLESS seperti jasmine,dewberry,apple,freesia,goarmard akan membuat saya semakin percaya diri setiap hari dan dalam mengambil tindakan.  Dengan percaya diri akan  membuat saya bisa dengan leluasa untuk berbicara, berinteraksi dengan banyak orang bahkan tertawa. New VITALIS body scent membuat saya semakin percaya diri.

Saat Acara Bersama Blogger Bengkulu dan Kepala Diskop dan UKM serta Tim Media Center Bengkulu


Oh, ya saran saya buat kita yang berhijab. Saat menggunakan body scent sebaiknya juga disemprotkan di sekitar leher terutama di bawah telinga. Agar saat cipika-cipiki sesama teman, akan tercium bau wangi bukan bau apek kerudung akibat kena keringat. Caranya, pakai dulu kerudung atau jilbabnya, baru kemudian disemprotkan di sekitar telinga kiri dan kanan, mengenai kain jilbab atau kerudungnya.
 

Saat Menerima Paket Promosi Oleh-oleh Khas Bengkulu dari Kepalas Diskop dan UKM Bengkulu

Jika badan sudah wangi, wawasan juga sudah kita tambah terus, koneksi juga kita buka seluas-luasnya. Bergaul dan berinteraksi dengan siapa saja. Tentu kita akan percaya diri dan mampu untuk tampil secara maksimal di hadapan orang lain termasuk di hadapan orang banyak. Kita pun bebas untuk melakukan apa saja, berbicara dan bergerak ke sana kemari.


Saat Acara Bersama Blogger Bengkulu dan Kepala Diskop dan UKM serta Tim Media Center Bengkulu


Sepakat ya sama saya, perempuan itu semuanya cantik dan si cantik akan semakin terlihat #Memesonaitu jika percaya diri dan tetap berkarya.


Saya dengan Wangi Eksperimen Baru dengan New Vitalis Body Scent Bless




38 comments

sip, setuju mbk. memesona itu ttp pd dan berkarya trus ttp harum :D

Reply

aduh..aku jadi mau ikutan juga...

Reply

Makasih tipsnya mba...
Jadi ngerti beda2/tipe2 parfum...
Awalnya asal wangi..ngertinya parfum☺ mo nyoba yang di semprot di sisir ah..

Reply

boleh nih pake vitalis.. tipsnya kece mbak :D

Reply

Hobi ngumpulin parfum 😁

Reply

Wah, ternyata mbak Milda sibuk juga ya. Saya belum pernah sih nyoba parfum ini, apalagi saya pemilih banget dengan yg namanya parfum. Dan makasih ya mbak tipsnya, saya malah belum pernah nyoba semprot parfum ke sisir. Mau nyoba sekalian sensasi wanginya di rambut

Reply

Tambah memesona mba,karena percaya diri hhehehhehe tipsnya berguna banget mba

Reply

Setuju, memesona itu gak dilihat dari terangnya warna lipstik ya tapi memesona itu jika percaya diri dan berkarya.

Reply

Info yang menarik..makasi mba Milda

Reply

Mksh y mbx tipsnya.. Nnti mau beli vitalis jga ahh. Hehee

Reply

Tampil wangi seharian juga bikin mood kita bagus :)

Reply

Mba.. aq setuju banget kalo wanita akan lebih cantik dan #memesonaitu jika percaya diri..

Reply

pilihannya banyak juga ya, saya pun penasaran nih sama wanginya Vitalis.
Sepakat mbak, memesonaitu gak melulu soal make ep, kepribadian juga bisa memesesona :)

Reply

Asik jadi makin wangi dong Mak Milda. Aku jg pakai vitalis tapi yg body spray.

Reply

"parfum" nya "cuma" vitalis tapi pede ya mbak...hehehhe saya pake yang kuning, kalo yang biru malah saya semprotkan pas nyetrika loh, biar bau bajunya seger

Reply

Baru tahu saya kalau parfum bisa tahan lama kalau disemprotkan ke pusar.. Xixixi.. Ilmu baru.

Reply

kalo aku pake vitalis yang warna ungu mbak
hihii

Reply

Setuju.
#Memesonaitu perpaduan dari inner beauty dan outer beauty. Paket Combo. Tidak bisa diganggu gugat!

Reply

iya dong, masa bau ketek

Reply

iya, sama2, semoga bermanfaat ya mba, cobaian aja

Reply

kumpulin Vitalis juga ya

Reply

iya, harus dipilih yang sesuai dengan selera kita

Reply

iya, makanya percaya diri itu penting

Reply

toss dulu dong, apalagi kalo pake vitalis ya

Reply

iyap, mumpung ada isi extra dan diskon loh

Reply

sepakat, bikin segar juga

Reply

iya, percaya diri dulu ya baru memesona

Reply

silakan dicoba dan dipilih mba, suka yang mana

Reply

wah, udah pake ya mba, pasti lebih pede

Reply

wah, baru tahu kalo bisa buat setrika, asik juga ya

Reply

iyalah, bumil kudu wangi ya, biar segardan semangat

Reply

betul banget mba, kedunya harus seimbang

Reply

sepakat deh kalo Memesonaitu itu harus lebih percaya diri dan tetap berkarya.

Reply

cobain ajah mba, benar gak

Reply

iyap, toss dulu eh, hehehe

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.