Menu

Minggu, 01 April 2018

/
Assalammualikum Wr.Wb

Mildaini.com_ Menulis Buku dan Menembus Penerbit Nasional, Begini Caranya. Punya karya atau serpihan tulisan yang berserakan di folder atau dimana-mana. Mungkin diary atau catatan khusus. Entah apalah itu namanya, sudah banyak disimpan. Namun ga berani buat dipublikasikan. Baik ke media sosial, di upload dalam bentuk status atau postingan, apalagi akan dikirimkan ke penerbit rasanya mustahil.

Padahal belum pernah mecoba, akan tetapi ingin juga karya-karya tersebut dapat dikumpulkan dalam satu buku. Minimal untuk diri sendiri, keluarga atau anak cucu deh. Bahwa, kita pernah menulis dan semua itu bisa dilihat disebuah buku.

Nah, sampai di sini saya mau bilang, banyak penulis pemula atau orang-orang yang mempunyai minat dalam dunia menulis . Sebenarnya semua orang punya kesempatan untuk menulis dan menerbitkan buku. Terutama yang sudah sering menulis namun belum tahu cara untuk menerbitkan buku tersebut.



Saya pernah mempunyai teman yang dalam kondisi ini, sudah punya karya dalam bentuk novel akan tetapi belum percaya diri untuk mempublikasikan atau mengirimkannya ke penerbit. Setelah saya motivasi, akhirnya dia mau mengirimkan naskahnya, waktu itu dalam bentuk novel untuk diterbitkan. Setelah novel itu diterbitkan dalam wujud buku, teman saya itu semakin percaya diri dan setelah itu kembali menerbitkan buku novelnya kembali.

Jadi penting banget untuk tahu dan punya informasi mengenai cara menerbitkan buku, baik dikonsumsi sendiri atau secara publik. Misalnya menembus penerbit nasional. Mau kan yaa!

Yang saya lakukan terhadap teman itu hanya memberitahu caranya, sebab dia sediri pun sudah punya karya dan kemauan untuk menulis. Tinggal di asah saja.

Akan tetapi bagi yang baru mau memulai pun, punya peluang yang sama sih, punya kesempatan yang sama untuk bisa menulis dan menerbitkan buku.

Melihat dan belajar dari kejadian itu saya berkesimpulan bahwa, di luar teman saya itu pasti banyak yang lainnya juga, dengan kasus atau keinginan yang sama.

Jadi, saya bersama Forum Lingkar Pena Wilayah Bengkulu, dalam rangkaian Muswil FLP pada bulan April 2018 ini, akan menggelar workshop kepenulisan dengan mengangkat tema 


Menulis Buku dan Menembus Penerbit Nasional

Kegiatan ini akan digelar pada hari ahad , 15 Apri 2018. Bertempat di gedung Dehasen, Kebun Tebeng. Pada pukul 08.00 – 12.00 siang.

Selain itu peserta juga akan mendapatkan fasilitas lainnya.

  1. Materi
  2. E-Sertifikat 2 poin, ini buat yang memburu poin
  3. Kelas online , lewat Wa dan facebook,  bimbingan menulis selama 60 hari
  4. Berkesempatan ikut audisi menulis cerpen yang akan diterbitkan bersama Forum Lingkar Pena Wilayah Bengkulu
  5. Mendapatkan buku Smart and Happy Mom , karya Milda Ini, yang diterbitkan oleh Penerbit Tiga Serangkai.
  6. Mengikuti lomba foto dan review buku Smart and Happy Mom
  7. Snack, dan lan sebagainya. Pokoknya banyak deh!

Cara daftarnya, bisa hubungi no kontak yang ada di poster ini ke Musfirah atau Mei. Bisa juga langsung ke wa saya di 0821 7799 3000

Harga ikut kegiatan ini, hanya Rp. 85.000, untuk 100 pendaftar pertama. Harga selanjutnya Rp. 100.000.

Kecuali yang mendaftar ikut kelas online menulsinya, membayar seharga Rp. 100.000,- mendapatkan buku, e –sertifikat dan buku Smart and Happy Mom. Luar kota dan yang ga bisa hadir workshop tetap bisa ikutan.



Jadi cara menulis buku dan menembus penerbit nasional itu ada beberapa trik dan tipsnya. Selain memang dari naskah kita sendiri ada informasi yang lainnya yang juga perlu kita tahu.

Apa saja , itu secara dertil, nanti akan disampaikan di workshop ini ya dan di kelas online akan langsung dipraktikkan secara langsung dan berkala selama dua bulan. 

Daftar segera yaaa, ajak teman-teman kamu.

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.