Menu

Senin, 05 Februari 2018

/
Assalamualaikum. Wr.Wb

Hai apa kabar, udah main ke Taman Bhadrika? . Wiken lalu, Saya kebetulan ada pertemuan  dengan teman-teman yang terpilih  sebagai Pemuda Inspirasi Bengkulu di sana. Selain itu bakalan ketemu dengan teman-teman founder Bengkulu Youth Forum (BYF) . Ini adalah pertemuan perdana kami setelah diumumkan dan dianugerahi penghargaan sebagai Pemuda Inspirasi Bengkulu 2017, di hotel Santika, Sawah Lebar. Menjelang akhir tahun lalu.

Undangan ini disampaikan via grup Pemuda Inspirasi Bengkulu. Kepengennya nanti dari kumpul ini akan lahir suatu gerakan inspirasi buat masyarakat Bengkulu.

Abaikan penampakkan di belakang ya

Gerakan inspirasi seperti apa. Kita lihat nanti ya. Hasil diskusinya apa. Tetap nyimak ya di sini, saya mau mendongeng, hihihi. Di akhir bakalan ada yang seru, makanya baca sampai habis yoo!

Saya mau siap-siap dulu nih. Biasa wiken begini jejalan ama keluarga. Ini belum tahu , bakalan ikut semua atau gimana. Mendekati jam tiga, keputusannya. Saya akan membawa Kakak Nawra dan Kanga Athifah saja

Betewe , ini harusnya dress code pake putih. Ya, ga maksain deh, ga bisa serba putih. Pokoknya ada bau putihnya deh.

Oke, kami siap meluncur. Karena berangkat sebelum Ashar, jadi di jalan kami berhenti shalat dulu di masjid dekat tanjakan Tapak Jedah.

Lanjut menuju lokasi ke Taman Mangrove Bhadrika. Kalo ga tau lokasinya, gooling yaa!

Ya, udahlah pokoknya, ada bau putihnya da!
Siapa Saja yang Hadir
Sampai di sana. Rupanya sudah banyak yang pada datang dan duduk di saung. Kita absen dulu ya.

Sambil jalan kenalan. Foundernya yang hadir ada Kak Leo, Indah Soraya, Wulan , Bozo serta ketua BYF kak Reko. Mereka semua masih muda dan membahana, dan rajin menabung.

Terus lanjut para pemuda inspirasi Bengkulu ada 1) Saya , bidang sastra 2 ) drg Siti bidang Kesehatan 3) Robbie bidang Infokom dan owner Cari Bengkulu  4) Feri Safran bidang Kelautan dan Perikanan , dia punya komunitas namanya Jaga Laut terus 5) MelyanSori bidang Penggiat Anti Korupsi, doi.datangnya agak telat , pake nyasar juga.

Selain itu ada Meggy dan Milda, duta Bahasa

Meski ga semua bisa hadir karena banyak halangan. Kehadiran orang-orang hebat ini pasti bisa menghasilkan sesuatu

Yakin deh! 

Di foto ini, saya kek berasa nemani ibu2 pejabat lagi visit. Kak Bozo, juga fokusnya ama Athifah, wkwkwkwk
Gerakan Inspirasi, Ini yang Kami Bahas

Usulan Project : ada tiga Mural - Bersih pantai - Cari Darah. Setelah di vote, setuju untuk mencoba bikin projek Mural dulu. Nanti lanjut dengan project lainnya.  Nah, untuk lokasi awalnya, Bertempat di Perumahan Penduduk belakang RS. Rafflesia.. Tapi ini bisa berubah, sesuai dengan hasil survei.

Project ini diperkirakan akan dimulai : Februari Anggaran, Maret Sounding & Sosialisasi, April Aksi & Launching.

Yeaaah, alhamdulillah sudah ada nama project dan lokasinya. Sekarang lanjut kita pilih sebagai  Penanggungjawab : Meggy (KPL), Wulandari (SKL) & B. Krishna (PPK).. 

Selamat menjalankan amanah dan bertugas ya kakak semuanya. Tenang saja kami juga siap membantu, meski menjadi tim hore dan perame foto, hihihi.

Selain membahas info tersebut, ada hal lain yang juga disampaikan di pertemuan ini, di antaranya bahwa  Meet Up Pemuda Inspirasi selanjutnya di Bulan Maret, tempat & tanggal menyusul (Kemungkinan Curup RL / Arga Makmur BU)..Wah, asik jalan-jalan. Ayo, Pemuda Inspirasi Curup aau Arga Makmur, mengajukan diri buat jadi tuan rumah.

Lalu, Kak Leo yang juga sebagai Manager Bhadrika akan memfasilitasi untuk Taman Wisata Mangrove Bhadrika, menjadi salah satu BaseCamp Pemuda Inspirasi Bengkulu 2017, & setiap Anggotanya mendapatkan Diskont 10%.. teknisnya begini, misalnya komunitas Blogger Bengkulu, diperbolehkan untuk pasang merek atau plang nama komunitasnya di Bhadrika, dan membernya mendapatkan diskon. Begitu..asik kan.

Lalu yang tak kalah penting membahas soal teknis dan tahapan Pemilihan Pemuda Inspirasi 2018, akan di mulai 6 bulan kedepan. Di awali dengan Sounding & Sosialisasi, Pendaftaran, Rekomendasi dari 25 Pemuda Inspirasi  2017, Seleksi & Penjurian, Pengumunan Nominasi serta Pemenang. 

Jadi buat kamu yang juga ingin terpilih atau menjagokan kandidatnya, harus wajib kepoin informasi ini di sosial media Bengkulu Youth Forum (BYF) seperti instagram. Supaya kamu dapat terus update infohnya ya!

Untuk ambil gambar yang dihasilkan di bawah ini, kak Robi harus rela kita atur dan ulang berkali-kali :D

Setelah jadi, ternyaa ga jelass fokus ke kamera siapa, banyak yang motoin yak!
Berfoto Seru, Rugi Kalo Ga Ikutan

Kamu pasti setuju sama saya, edisi foto dalam sebuah kegiatan kadang lebih heboh dan lama dari bahasan rapatnya itu sendiri. Siapa sih, yang ga suka difotoin, hihihi. Apalagi ini ada si Meggy yang siap jepret sana, jepret sini .

Semua akhirnya minta difotoin, semua pasang gaya bahkan berkali-kali, serunya! Kata si Meggy cahaya alami sore ini bagus banget, jadi emang bagus kalo buat pefotoan (ini bahasa apa yaaak)

Lihatlah di sekitar saya, begitu banyak yang berfoto, tapi kak Bozo fokus ya
Dari Berfoto Muncullah Jodoh

Idih, ini cuma istilah saya aja ya. Jadi pas melihat banyak aktivitas diskusi dan berfoto-foto. Saya baru nyadar kalo mereka ini semuanya masih single loh, si bu dokter udah pulang duluan, sebab mau nyari sebongkah berlian di tempat praktik gigi miliknya di daerah Hibrida. Lalu kak Feri Sapran , habis candid motoin kita semua, cuss juga pulang. 

Tinggal saya deh yang terpaksa muda, hihihi. Sebenarnya sih, sejujurnya saya emang pengen difotoin ama Meggy. Sebab undangan foto beberapa hari yang lalu, saya ga bisa hadir. Jadi, mumpung udah di sini, ya udah habiskan rol kamera kak Meggy deh, hihihi.

Balik lagi ke soal masa depan anak muda di sekitar saya ini (Baca Jodoh), saya kepikiran dan ternyata juga banyak yang mikir. Kenapa ga, mereka jadian  nikah sesama mereka aja yaak!. Secara sudah pada dewasa, dan siap. Sudah punya penghasilan, karir dan branding sudah bagus. Apa lagi coba!. Saya siap kok jadi mak comblangnya, asik kan!

Meet up, kali ini mempertemukan saya dengan kembaran beda generasi, si Milda Itu
Pasti seru ya, jika ada yang jadi nikah, terus kita bikin acara bareng dan kumpul lagi. Ini sih, sebuah keberhasilan yang paling keren sih menurut saya, bisa jadi inspirasi banyak orang. Benar ga!

Jadi kesimpulannya selain project yang sudah kita bahas dan sepakati di atas tadi. Ada misi terselubung lainnya, yaitu mencarikan jodoh buat mereka , supaya get married at 2018. Aaamin.

Buat yang kepo, siapa naksir siapa dan ditaksir siapa, japri saya ya atau kamu mau mendaftar juga, boleh dong !


7 comments

Biro jodoh mbak, semoga keluarga yang dibina nanti nya sakinah mawadah warahmah amiin

Reply

Paling menyenangkan kalau punya pasangan satu saling mendukung dan mensupport apapun profesinya yang penting akur, sukses buat BOBE.

Reply

Semangat terus, mak... Eh, pemuda... :D

Reply

Wah... Emak yang satu emang keren, yang datang ke sini memang menginspirasi ^^ wah sukses terus Mak, sukses terus semuanya.. salamin ya Mak sama yang lain.. heheheh

Reply

Saya salut sama misi terselubungnya 😁😁 terbaiiik

Reply

aaaah kamu keren bangeet Mbak.... jadi pengen main ke Bengkulu hehhee

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.