nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Ingin Membeli Handphone Android Harga 2 Juta

Assalamualaikum. Wr. Wb

Beberapa waktu lalu saya pernah nulis tentang handphone saya yang baterainya kembung. Sejak kejadian itu, saya memang lebih memperhatikan dalam penggunaan dan perawatan handphone. Terutama saat di charger. Selain itu saya pun mulai melirik handphone baru, hihihi. Ingin membeli handphone android baru seharga 2 juta. 

Saya pun mulai mencari-cari informasi seputar handphone dengan harga segitu. Saya mulai mencari tahu Iyah, saya butuh hp android di bawah 2 juta terbaik. Supaya bisa mendukung aktivitas saya sebagai blogger dan penulis.

Saya memang suka selfie, kadang dimana aja saya suka :)
Memang sih, saya ga langsung akan membeli handphone baru. Soalnya yang ini masih bisa dipake setelah diganti handphone baru.

Namun kekuatannya mulai berkurang, ini yang juga mulai saya rasakan. Jadi ya buat jaga-jaga sambil menunggu tabungan ngepul, hihihi.

Ada beberapa alasan yang diutamakan orang dalam membeli handphone. Saya pun demikian. Setidaknya handphone yang saya butuhkan tersebut harus memenuhi apa yang saya butuhkan. 

Paling ga harus mendukung kegiatan dan aktivitas saya. Supaya lebih smart. Bukan cuma punya smartphone saja, bukan!

Handphone yang saya butuhkan itu harus

1. Harga paling mahal Rp. 2 juta

2. Android, ini semua handphone kayaknya sekarang sudah android ya.

3. Kamera depannya bagus. Terutama untuk selfie. Ini sih prioritas saya. Sebab suka berfoto

4. Fast Chargering, soalnya kalo batere lama di cas, maka bikin ga efisien dan efektif. Tau sendiri ya, baterai handphone sekarang mudah sekali habis .

5. Memori dengan kapasitas besar. Ada ruang buat nambah memori eksternal.

6. Ukurannya slim alias stylish. Mudah dimasukin ke kantong atau dompet

7. Banyak tersedia pilihan aksesoris pendukung. Mulai dari anti gores, sarung, pernak-pernik dll. 

8. Saat membeli ada potongan harga yang signifikan. Bisa juga membeli pada saat ada promo harga. 

9. Jika melihat merek. Maka saya utamakan merek yang mempunyai dealer resmi di tempat saya tinggal. Agar memudahkan untuk urusan garansi, spare part sampai servis dan informasi lainnya yang penting.

10. Bonus yang didapatkan saat membeli handphone baru. Misalnya akan free mendapatkan apa saja saat membeli. Biar lebih hemat.

Handphone juga sebagai sarana saya buat promosi, misalnya buku baru :)

Itu 10 hal yang setidaknya saya utamakan dalam membeli handphone. Namun meski harga handphone itu di bawah 2 juta. Akan tetapi jika kita gunakan dan rawat dengan baik. Maka manfaat produknya juga akan dapat kita rasakan lebih lama. 

Oleh karena itu , ada hal penting yang selalu saya ingat, apalagi memang saya sudah mengalami kejadian ini.

Pertama diusahakan kalo lagi ngecas, handphone dalam keadaan mati total.

Kedua, usahakan ngecas tidak dalam kondisi baterai handphone benar-benar kosong

Ketiga, ngecas handphone sebaiknya tidak lama-lama. Apalagi di malam hari dan ditinggal tidur. Apalagi untuk jenis handphone yang fast Chargering. Sebaiknya dicas dibawah pengawasan kita sehingga kalo sudah penuh bisa langsung dicabut.

Keempat, saat tidak ingin menggunakan handphone, sebaiknya matikan. Atau bisa keluar dari aplikasi yang sedang dibuka. Hal ini jika dibiarkan akan membuat handphone cepat panas dan juga menguras baterai.

Kelima, Berikan perlindungan untuk handphone kita, misalnya anti gores, sarung dan lain sebaginya. 

Selain itu ada juga hal penting lainnya yang harus kita perhatikan terutama ketika handphone sedang dimainkan oleh anak-anak. Awasi dan temanku mereka. Pernah ada kejadian, seorang anak kesal karena game atau aplikasi yang sedang di bukanya ga merespon dengan baik. Maka handphone itu bisa dia banting. Sadis banget ya.

Kalo handphone bagus, duit banyak, enjoy dah:)

Coba aja kalo ga percaya.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya bagi kita semua.
Baca Juga

Related Posts

12 comment

  1. Duh paling susah matikan hape. Karena bawaan pengen liaaat terus hihi

    BalasHapus
  2. nah itu mba penyakitku suka ngecas lama ditinggal tidur :/ aku lagi nyari2 juga buat suami nih soalna HPnya rusak mulu karena jatuh dan kasih pelindung emang solusi

    BalasHapus
  3. Aku suka bgt ngecharge d tinggal tidur Mak.. harus ditinggalkan kebiasaan buruk ituuuu..
    Thanks infonya mak

    BalasHapus
  4. Hp saya 2 jutaan mbak.. dan alhamdulillah masih bagus dengan fiturnya.. karena memang dirawat dengan baik 😊😊
    Intinya adalah bukan berapa harganya tetapi bagaimana merawatnya

    BalasHapus
  5. Aku juga butuh hape baru Mbak, hape aku baterainya sudah soak karena kebiasaan buruk aku yang suka main hape sambil ngecas... huhu

    BalasHapus
  6. Waduh mak, klo nge cas sering banget dimainin juga huhuhu.. .tfs ya mak

    BalasHapus
  7. Sekarang udah makin banyak ya mba, hp android harga 2 juta yang fiturnya bagus. Perawatan hp juga perlu, biar awet

    BalasHapus
  8. SUko nian mbak dengan kalimat "Hp bagus, duit banyak, enjoy dah" hahahhaaa....mantabla pasti kalau cak itu kondisi mbak :D

    BalasHapus
  9. Kalau untuk harga murah dan kualitas bersaing seperti yang diharapkan mbak sih.. coba ke Xia*mi aja mbak :D Apalagi banyak falsh-salenya, harga lebih murah 200-300k dari yang di counter :P

    BalasHapus
  10. hape ya kayaknya androin udah gampang dan murah. tapi memang kalo kita harus beli sesuai kebutuhan nagpain beli yang mahal tapi kegunaannya sama

    BalasHapus
  11. Kalau saya beli hape yang pertama dicek memorinya besar, nggak. Soalnya saya biasa instal banyak aplikasi di hape. Alhamdulillah sih hape yang sekarang memorinya lumayan besar

    BalasHapus
  12. Wah sama mbk,batree ku pernah juga kembung,ganti lumayan mahal,makanya sekarang kalo ngecas mesti dikontrol.Kalo ada android fitur maksimal dengan harga minimal mau juga saya mbk,soalnya hape saya memori nya udah sering berontak kepenuhan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin