Menu

Rabu, 06 Desember 2017

/
Perwakilan Bobe yang Hadir Memenuhi Undangan Bapak Walikota

Assalammualaikum Wr. Wb

Hai, apa kabar hari ini.Saya mau cerita dari Bengkulu ya, soal event #KarnavalBatikBesurek2017 yang sudah usai. Namun keseruan cerita tentang batik Besurek belum usai sih, akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan. Keseruan itu salah satunya soal besurek ini bersama komunitas Blogger Bengkulu (Bobe) yang diundang oleh bapak Walikota Bengkulu, karena Ngetwit Bareng yang membuahkan hasil bukan cuma jadi Trending akan tetapi juga jadi jalan buat Bobe bertemu langsung dengan bapak Helmi Hasan selaku walikota Bengkulu.

Kadih tepuk tangan dong buat Bobe, hihihi

Cerita selengkapnya, ikutin aja sampai akhir biar ga ada yang penasaran, ikutin aja sampai selesai. 

Seperti biasa di grup WAG dan Facebook Bobe sudah diumumkan bakalan ada kegiatan Ngetwit Bareng, pada hari senin, 4 Desember 2017. Yang  juga bertepatan dengan akan dimulainya rangkaian kegiatan Karnaval Batik Besurek 2017. Kali ini karnaval batiknya bertaraf internasional. Akan ada beberapa undangan perwakilan dari kedutaan besar dari luar negeri, seperti Iran, Vietnam yang akan hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Ajakan Ngetwit Bareng di Sosmed Bobe


Himbauan dan ajakan ngetwit bareng tersebut, disebarkan oleh admin Bobe selain di grup juga di sosial media. Jadi masyarakat umum dipersilakan jika ingin ikutan melakukan twit bareng. Alhamdulillah untuk anggota Bobe karena sudah terbiasa dengan aktivitas ngetwit , ajakan tersebut ditanggapi positif.  (1) Mengatur  jadwal sebab itu hari kerja, (2) Menyiapkan bahan twit, (3) Membuat jadwal postingan dan lain sebagainya. Intinya Bobe bersemangat.

Memang sejak awal sudah dibuat juga jadwal untuk ngetwit bareng minimal sebulan sekali dengan berbagai tema untuk mempromosikan dan memperkenalkan Bengkulu ke masyarakat secara digital. Sebelumnya Bobe juga sudah pernah ngetwit #UKMBengkuluNaikKelas #WarisanBudayaSejarahBengkulu dan lain sebagainya.

Hari itu, dilihat dari jumlah yang ikut ngetwit ada sekitar 26 orang yang berpartisipasi. Hasilnya juga sangat luar biasa. Alhamdulillah jadi Tren Indonesia nomer dua. Tentu saja Bobe sanga senang, berhasil...berhasil....Terima kasih ya Bobe.

Hasil SC tren Indonesia tersebut lalu saya kirimkan kepada bapak Walikota Bengkulu , beliau pun merespon dengan baik. Saya mengirimkan kabar tersebut langsung kepada bapak Helmi Hasan melalui WA. Surprise, beliau langsung respon dan menindaklanjuti dengan menyatakan ingin bertemu langsung dengan sobat Bobe. 

Ciye, Bobe diundang bapak Walikota !

Alhamdulillah, dan jadi jalan ketemu Walikota


Saya salut banget dengan cara dan respon bapak Walikota, hanya dengan kirim kabar lewat WA saja, keinginan atau aspirasi saya dan Bobe langsung direpon. Itu pun, ga pake lama beliau menjawab isi WA saya.

Saya memang sudah punya no WA beliau, dan meski sudah lama punya no WA beliau, ini kali pertama saya mengontak beliau, eh langsung di respon. Luar biasa, semoga banyak pemimpin lainnya yang juga terbuka dan respon cepat seperti Bapak Helmi.

Saya pun langsung kontak beberapa sobat Bobe yang bisa hadir di rumah bapak walikota. Alhamdulillah, respon sobat Bobe juga sangat baik dan cepat seperti Bapak Walikota. La, iyalah ya. Masa Blogger slow respon apalagi mager (malas gerak) . Ga, blogger banget ya.

Jadi, hari rabu, dua hari setelah ngetwit bareng itu kami akhirnya berkunjung , silaturahim ke rumah dinas bapak Walikota . Udah lama banget ini, pengen datang ke sini, nunggu moment dan hari ini terkabulkan ya.  Rumah dinas beliau ini diberi nama Balai Kota, beralamat di daerah Sukamerindu. Jam satu siang  kami ngumpul langsung di TKP.

Hadir saat itu, sobat Bobe Mira Apriani, Junita Susanti, Piter Vero Julius, Bang Okay, Zefy Arlinda. Ada tujuh orang. Begitu datang, kami tidak bisa langsung menjumpai beliau sebab kebetulan sedang ada tamu. Ya, harus menunggu dan antri juga. Sebab selain Bobe, saya lihat juga ada beberapa tamu lainnya yang juga ingin bertemu dengan beliau.

Cerita Bobe Untuk Bapak Walikota

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya kami diterima bapak Walikota. Saya menjelaskan secara singkat mengenai Bobe dan memperkenalkan para perwakilan Bobe. Waktu masuk ruangan, saya sempat heran, mengapa ruangan besar begini, tetapi hanya di pojok ini yang berisi kursi tamu sedangkan di bagian sebelahnya dibiarkan kosong. Cuma di pinggirnya ada seperti meja dan lemari besar bewarna coklat. Gambarannya ruangan besar , persegi panjang, di tengahnya  kosong. Ada barang perabotan di pinggir saja. Mengapa begini ya, desain ruangannya, pikir saya.

Beliau pun menyambut kedatangan kami dengan penuh suka cita, beliau juga mengucapkan terima kasih atas aksi ngetwit bareng yang sudah dilakukan Bobe. Selain itu beliuu juga menyampaikan keinginan agar kegiatan seperti ini sering dilakukan guna mempromosikan Bengkulu.

Pada saat itu juga beliau meminta bantuan staffnya, untuk segera menghubungi kepala Kominfotik Kota Bengkulu, bapak Medi,  untuk turut hadir bersama kami. Alhamdulillah, bapak Medi pun akhirnya datang dan ikut ngobrol bersama kami.

Beberapa Hal Penting Yang Bobe Diskusikan

(1) Bobe Ingin menjadi media partner pemerintah kota Bengkulu untuk mempromosikan dan memperkenalkan Bengkulu kepada masyarakat luas. Terutama melalui Sosial Media dan Blog. Oleh karena itu Bobe ingin mendapatkan informasi mengenai agenda kegiatan pemerintah kota Bengkulu baik yang sedang akan dilakukan atau yang baru akan dilakukan. Sebab selama ini, Bobe belum mendapatkan akses informasi tersebut. Hal ini sangat penting, agar bisa juga disingkronkan dengan berbagai kegiatan Bobe. Misalnya bisa dijadikan bahan atau tema untuk Ngetwit Bareng.

(2) Bobe ingin meminta akses atau fasilitas untuk menggunakan berbagai fasilitas umum yang ada di kota Bengkulu sebagai tempat untuk berkumpul, berdiskusi bagi sesama Blogger guna menunjang aktivitas kegiatan Blogger. Misalnya saja, akses penggunaan gedung atau ruangan sebagai tempat kumpul Blogger. 

(3) Bobe ingin , jika pemerintah mempunyai agenda kegiatan yang positif agar Bobe juga diundang untuk hadir dan  bisa berkontribusi pada kegiatan tersebut. Misalnya pada bagian publikasi dan release media.

(4) Bobe ingin pemerintah kota mendukung bahkan jika memang bisa untuk turut hadir pada kegiatan Blogger Bengkulu. Untuk kegiatan ini semoga bisa berlajut dengan bentuk kegiatan yang lainnya serta menyesuaikan dengan jadwa kegiatan Pemkot itu sendiri.

Itu beberapa hal yang kami diskusikan dengan bapak Walikota dan Kominfotik Kota. Tak terasa waktu hampir menjelang waktu shalat Ashar. Bapak Walikota dan staffnya juga bersiap untuk shalat.

Salut Dengan Bapak Walikota
Dan ruangan kosong yang saya ceritakan tadi, ternyata digunakan untuk shalat berjamaah. Saya melihat langsung para staffnya yang bahu membahu menyiapkan tempat untuk shalat dan memasang pengeras suara untuk digunakan azan. Pemandangan yang luar biasa.

Memang sepanjang kami berdiskusi, Bapak Walikota juga selalu mengkaitkan apa saja yang beliau sampaikan dengan  berbagai ayat-ayat di dalam Al-Quran dan Hadist. Obrolan yang juga sangat menginspirasi dan berisi. Sosok yang religius. Di samping beliau juga menceritakan tentang berbagai pencapaian dan prestasi yang sudah diraih oleh Pemkot. Seperti Jalan Mulus, Revitalisasi taman kota, perbaikan fasilitas umum, rumah sakit, samisake dan lain sebagainya.

Namun sayang kata beliau, masyarakat banyak yang tidak dan belum tahu. Masih suka mencari hal yang negatifnya daripada angkat yang positifnya. Hmmm, jangankan masyarakat umum, Bobe saja banyak yang ga tahu. Saya sendiri, baru banyak mendapatkan informasi terutama tentang kemajuan dan pencapaian Pemkot. Ya, lewat bapak Walikota langsung.

Oleh karena itu beliau juga berharap dengan adanya Bobe , dapat membantu Pemkot untuk menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat Bengkulu.

Siap, Pak. Asal diberitahu dan diundang jika ada kabar-kabari yang akan disebarkan kepada khalayak ramai. 

Launching Taman Smart City atau Taman Pintar

Di ujung pertemuan bapak Medi sempat memberi kabar bahwa pada akhir bulan ini Taman Pintar akan dilaunching dan segera bisa digunakan untuk masyarakat umum, seperti blogger untuk berbagai kegiatan. Sekarang lagi berbenah.

Bobe pun menyambut dengan baik dan antusias semoga kegiatan #KelasBlogger bulan ini bisa juga di sana. Kebetulan tema yang akan dibahas adalah seputar cara membuat video singkat. Salah satu tujuannya adalah untuk mempromosikan Bengkulu. Sebab akan dilakukan outdoor dan setiap peserta akan diminta membuat satu video singkat tentang Bengkulu. Salah satunya Taman Smart City ini. Keren kan, bisa langsung dipromosikan.

Semoga jadi ya pak, kegiatan Bobe bulan ini di sana, boleh ya pak Medi, pak Helmi. Oh, ya jangan lupa undang Bobe buat hadir saat launching.

Waktunya pulang....usai ngobrol dan diskusi dengan bapak Walikota, sebelum azan Ashar kami pun pamitan, sebelumnya sempat foto dulu ya, creeeek..creeeek. Ga ada foto hoax :)

Foto kiriman Kak Dempo, Abaikan jika ada wajah yang ga jelas :)

Sampai jumpa dilain waktu ya, nanti kita ngetwit bareng lagi ya, Bobe!
25 comments

Senangnya mendapat respon yang sangat baik dari pimpinan daerah. Semoga langkah #Blogger Bengkulu bisa menginspirasi para blogger daerah lainnya ^^

Reply

Keren ya Milda.. Blogger Bengkulu menjadi mitra pemerintah dlm menyebarkan informasi positif..

Reply

wah enaknya kalau pak walikota support komunitas blogger bengkulu ya mba ^_^ coba semua kota seperti itu. Semoga sukses selalu untuk bobe.

Reply

Wuah..Alhamdulillah dpt kesempatan luar biasa
Btw saya gagal fokus sama batik bengkulu
Cantik ya motifnya. Warnanya j7ga cerah2

Reply

iyah, ga nyangka secepat itu

Reply

iya, alhamdulillah, semoga makin istiqomah ya

Reply

iyap, aamiin, allahumma aamiin

Reply

iyah, emnag jreng banget say, jadi ceria juga pas makenya

Reply

Cerita menarik sebagai respon TT #karnavalbatikbesurek2017, saatnya bergerak maju

Reply

senang sekali melihat ada komunitas blogger mendapat respon dari pemerintah setempat .. didaerah saya pak walikota nya belum merespon komunitas blogger kami huftt

Reply

Barakallah mbak Milda. Suka banget baca keberhasilan keberhasilan mbak Milda.

Reply

Alhamdulillah Bobe mendapat perhatian dari Pak Wali Mba. Semoga dengan tersampainya beberapa aspirasi di atas, Bobe terus bangkit bersama memberi manfaat positif kepada Bengkulu. :)

Reply

Mukaku lusuh banget di sana mbak haahhahahahahaaaaaa

Reply

Wah senangnya... Sempet deg deg an kirain di panggil kenapa. Ternyata di panggil untuk diberi apresiasi ya

Reply

Keren dah, semoga ke depan pihak pemerintah Bengkulu semakin ngeh dengan peran blogger untuk kemajuan daerah.

Reply

Bobe emang keceh ^^ Pak Wali juga kind banget.....

Reply

Senangnya dapat perhatian dari Walikota, sukses ya Bobe

Reply

masyaa Allah keren banget sih Bobe. inspiring... keren jg pemerintah daerahnya bs diajak bersinergi.. Sng sukses terus ya Mbak Milda dan kawan2

Reply

Barakallah teman-teman blogger bengkulu, semoga daerah lain segera bisa mendapat undangan juga...

Reply

Keren sekali ini. Blogger Bengkulu top

Reply

Bobe makin top markotop dah klo begini..semoga jaringan bobe makin meluas tak hanya bengkulu tapi juga di daerah lain.

Reply

era digital mmg luar biasa ya Mbk... kita vahkan bisa merubah kebijakan yg ada krn kekuatan media digital... keren Mbk, sebagai pelopor Bobe, jujur aku salut ama Mbk Milda 😊

Reply

Semoga Bobe dapat terus diajak bekerja sama dalam memajukan Bengkulu ya mbak. Duh, senengnya

Reply

Masya Allaah kerennyaa... ini niiih contoh walikota yg peka dan peduli terhadap dunia literasi... smoga kota2 yg lain bsa menyusul yaaa hehehe.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.