nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Pelajar Zaman Now, Nggak Ngerti Ngerjain PR? Tanya Lewat Aplikasi!


 
Assalamualaikum. Wr  Wb

   Apa kabar semuanya. Sudah mau liburan sekolah ya. Pekan ini sekolah-sekolah sudah mulai membagikan rapoart siswa dan mulai akan libur sekolah. Asik ya. Ga belajar dan ga berhubungan dengan pelajaran sekolah. Ya, itu mungkin buat sebagian sekolah. Nah, kalo si kakak sekolah emang libur tetapi tetap di suruh belajar di rumah. Maklum kelas enam. Udah mau persiapan ujian. Jadi si kakak tetap dapat tugas buat belajar di rumah. Pekerjaan sekolahnya banyak. Terutama untuk mata pelajaran yang diujikan. Seperti matematika, bahasa Indonesia dan IPA.

   Jadi si kakak tetap aja belajar meski selesai ujian dan mau liburan.
Pas saya tanyakan dia juga ga keberatan banyak pekerjaan sekolahnya. Kata dia sih, enak belajar di rumah . Kalo ga ngerti bisa tanya internet.

   Pantasan dia suka banget minjam henpon saya. Awalnya saya ga kasih, dikirain buat main sosmed. Eh, taunya buat nyari kunci jawaban tugas sekolahnya.

   Itu anak, kalo nyari kunci jawaban di internet ga pake nulis atau ngetik. Cukup main suara aja. Dia sebutin pertanyaan nanti akan muncul jawabannya.

Praktis juga ya. Gitu tuh kelakuan anak sekarang kalo belajar.

   Saya kadang ngikik juga melihat kelakuannya. Tak kisah lah cara belajarnya yang penting belajar dan tugasnya kelar.

   Tapi kadang si kakak ngeluh juga, udah ngubek-ubek internet jawaban tugas sekolahnya ga ketemu juga. Saya juga ikutan bingung. Yaa!!. Ada juga ternyata yang ga ada di internet loh. Jadi butuh bimbingan atau guru khusus yang bisa membimbing.

   Masalahnya guru les udah liburan, ga ngajar lagi. Nanti dimulai lagi kalo pas masuk sekolah. Ya, iyalah. Guru juga manusia, butuh liburan yak.

   Jadi akhirnya saya nyari informasi di internet juga, hahaha. Soal aplikasi atau web yang bisa ngajarin si kakak belajar secara online.

Saya Nyari Aplikasi Belajar Untuk Siswa SD buat si kakak!

   Ketemu deh Ama Ruangguru. Langsung saya ubek- ubek itu websitenya dan mencari tahu seluk beluknya dan yang pastinya mencari tahu. Apa yang saya butuhkan buat si kakak. Apakah ada dan bagaimana caranya.

Mengenal Aplikasi Ruangguru

   Ruangguru adalah aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar kamu. Konten tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman (Master Teacher). Mulai dari nonton video, latihan soal, les privat, tryout semua bisa diakses dari smartphone kamu!

Ada problem soal belajar, ke ruangguru aja

Tentang Ruangguru

   Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

   Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

Ruangguru Untuk Pendidikan Indonesia

   Ruangguru bukan hanya hadir sebagai sebuah bisnis, tetapi juga kami bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru di Indonesia. Ruangguru percaya, dengan meningkatnya kualitas guru, maka mutu pendidikan di Indonesia juga akan menjadi lebih baik.

   Ruangguru juga percaya bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitasnya menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, kami bertekad untuk terus mengembangkan layanan-layanan lainnya serta berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan ini.

   Mengapa Belajar di Ruangguru? Sebab Ruangguru  adalah Startup Digital di bidang pendidikan terbaik di Indonesia

Ulasan Para pengguna Ruangguru

Caranya Mudah Buat Nyari bantuan Ngerjain PR di Ruanguru

Hanya 3 Menit
Waktu paling lama yang dibutuhkan untuk mendapatkan guru, bantuan memahami pelajaran dan mengerjakan soal paling cepat di Indonesia!

Chat & Audio Call

Foto soal pelajaran, upload dan belajar dengan guru secara online melalui pesan singkat dan audio call.

Hanya Rp 20.000
Tanya soal sebanyak-banyaknya selama 30 menit hanya Rp 20.000

Terhubung 16 Jam

Layanan aplikasi belajar dapat diakses selama 16 jam penuh dalam sehari dari jam 06.00 – 22.00 WIB.

Guru yang membantu Anak  ngerjain Pr adalah Guru Terbaik. Yang sudah diseleksi dan mengikuti serangkaian proses. Yah, pokoknya di ruangguru Hanya Guru Terbaik!

  • Melewati tes kompetensi dan proses kurasi yang ketat untuk menjamin kualitas terbaik
  • Berpengalaman mengajar privat secara online melalui audio dan pesan singkat.
  • Lulusan dengan nilai terbaik dari Perguruan Tinggi Negeri Unggulan.
Cara menggunakan Cara Menggunakan Fitur Ruang Les Online 



Ikuti langkah-langkah di video itu ya, untuk menggunakan fitur Ruang Les Online

   Gimana, mudah bukan. Jadi solusi untuk tetap meminta anak terus belajar meski libur sekolah salah satunya adalah dengan belajar lewat aplikasi. Selain itu cara ini sangat praktis. Bisa dibawa kemana-mana. Anak pun bisa belajar kapans aja dan dimana saja. Termasuk kita sebagai orang tua juga bisa mengontrol dengan baik.

Para guru di ruangguru

   Oh iya, kabar ada kabar terbaru juga nih dari Ruangguru. Ruangguru meluncurkan produk terbarunya yakni Ruangbelajar. Di produk terbarunya ini, Ruangguru menghadirkan inovasi cara belajar yang menarik. Terdapat ribuan video belajar dengan penjelasan dari para tutor (Master Teacher). Ga cuma sampai disitu saja nih keunggulan dari gabung di ruangbelajar. Penjelasan dari Master Teachernya itu dijamin ga bakal bikin bosan. Kenapa? Karena di tiap penjelasannya akan disertai animasi-animasi yang oke banget.
Guru diruangguru adalah guru terbaik
   Selain video belajar beranimasi, ada juga rangkuman yang bisa disimpan langsung di handphone. Jadi, ga perlu buka-buka aplikasi lagi kan sudah bisa otomatis di download. Mau latihan? Atau jawab kuis? Ada juga lho di ruangbelajar. Komplit plus dengan pembahasannya secara lengkap. Jadi, ruangbelajar itu menawarkan paket belajar yang lengkap. Video, rangkuman, ditambah kuis dan latihannya. Anti remed!

Penasaran? Buruan bergabung di ruangbelajar yuk!

   Semoga ulasan saya tentang Ruangguru ini bisa membantu para orang tua yang mencari solusi untuk masalah belajar anak-anaknya di rumah. Salam
Baca Juga

Related Posts

16 comment

  1. anak jaman NOW enak banget yaa...semuanya serba teknologi. beda banget dengan jaman kita dulu

    BalasHapus
  2. Semacam les dengan cara digital gitu ya. Bisa bayangin gimana mudahnya anak-anak sekarang menyelesaikan PR dengan mudah. Bayarnya juga cukup terjangkau

    BalasHapus
  3. anak jaman sekarang dipermudah ya dengan aplikasi ini, keren

    BalasHapus
  4. Hwaaaaa ...! Andai aplikasi ini udah ada pas aku sekolah dulu. >_<

    BalasHapus
  5. duh asyik banget aplikasi, coba ada dari jaman saya sekolah hahaha. Alhamdulillah semoga pas anak saya sekolah makin banyak aplikasi yang membantu sperti ini. :D

    BalasHapus
  6. aplikasi yang menarik ini buat kita belajar lebih interaktif.

    BalasHapus
  7. Zaman sekarang belajar sudah jauh lebih mudah ya mbak.
    Fitur atau aplikasi pendidikan juga semakin maju dalam menunjang pendidikan. Lebih menarik lagi ada start up kaya ruang guru. Komplit dah layanan pendidikan.

    Sekarang tinggal kemauan anak-anak mau belajar pakai apa. Fasilitas sudah lengkap.

    terima kasih informasinya. Sangat bermanfaat. Pengen coba juga. Sayang udah tuwa. Biarlah anak saya nanti yang akan pakai.

    BalasHapus
  8. Aku biasanya juga buka ruangguru buat cari ide..hehe

    BalasHapus
  9. Widih... makin praktis aja jadi pelajar zaman now ya, gak ada alesan ya buat males belajar. Ada aplikasi Ruang Guru, wajib punya nih.. Menggunakan aplikasi Ruang Guru saat belajar adalah contoh penggunaan internet baik... keren dah!

    BalasHapus
  10. kalau jaman kita dulu pas ada pr kadang dibantu orang tua, kadang dikerjain bersama-sama di rumah yang dianggap paling pintar. sekarang kayaknya semua serba tanya google yaa

    BalasHapus
  11. Sudah lama tahu aplikasinya tp bru tahu scra mendetai stlah baca postingan mbak Milda. Thx for sharing Mbak

    BalasHapus
  12. Sudah lama tahu aplikasinya tp bru tahu scra mendetai stlah baca postingan mbak Milda. Thx for sharing Mbak

    BalasHapus
  13. Perlu ini aplikasi buat ortu dan anak ya biar belajar bareng. Kalau ruangguru bisa memenuhi kebutuhan belajardi rumah, hemat nih gak perlu biaya les

    BalasHapus
  14. Iya nih aplikasi keren banget. Aku aja pengin pasang untuk mereview pelajaran zaman sekolah. Ngupdate ilmu lg wkwk.. Pastinya zaman now kan pelajarannya lbh kompleks.. Lama-lama guru hanya akan jd fasilitator juga, kata seorang pakar digital

    BalasHapus
  15. Zaman now semuanya udah pada mudah ya.. keingat dulu kalo bikin PR rada rempong dan males. hahaha

    BalasHapus
  16. Enaknya jadi pelajar sekarang ya, punya PR tinggal tap tap hape sana sini dan pasang aplikasi ruangguru bermodalkan kekuatan kuota, mantaaab

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin