Menu

Sabtu, 14 Oktober 2017

/

Kopi Bengkulu, memang sudah terkenal dimana-mana. Wajar saja kalo di Bengkulu juga banyak terdapat warung kopi. Mulai darii kedai biasa atau sederhana sampai dengan tempat ngopi berkelas. Maksudnya berkelas, ya baik tempatnya yang mentereng atau juga harganya yang selangit untuk hanya segelas kopi. Banyak pilihannya, silakan disesuaikan dengan selera dan kantong anda. Salah satu tempat nongkrong ngopi yang enak adalah di EDU COFFEE

Namanya Edu Coffe karena di sini, banyak juga terdapat wawasan atau informasi mengenai kopi sehingga pengunjung bukan hanya dapat menikmati kopi akan tetapi juga akan mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan seputar kopi. Jadi cocok ya, namanya Edu Coffee

Kali in saya bersama keluarga kecil saya datang ke Edu Coffe ini, suami saya sebenarnya gak bisa ngopi. Tapi kami kemari  bukan untuk ngopi saja. Ada banyak pilihan menu , baik makanan atau minuman yang tersedia di tempat ini.

Mari kita cek salah satu menu yang menjadi pilihan pilihan keluarga saya. Untuk ananda Nawra, dia memilih untuk makan Steak, kelihatannya enak dan segar ya.


Lalu, Athifah, dia ingin mencoba Nasi Goreng Gila

Untuk saya yang masih menyusui dan butuh yang segar-segar, akhirnya salah satu yang saya pesan adalah Capcay Kuah. Kebetulan cuaca sore ini agak mendung. Jadi pilihan makan ini sangat cocok.

Capcay Kuah
Sedangkan untuk Baba Solihin, beliau memilih Nasi Goreng Katsu. 

Nasi Goreng Katsu
Upps, makanannya sudah kita pesan. Cuma minumannya belum. Untuk Nawra dan Athifah, mereka pesan minuman Ice Milk Apple Edu dan Chocho Frapucino. Biasalah namanya anak-anak, gak jauh-jauh pesan minumannya yang ada coklatnya atau yang ada toping ice creamnya. 


Sambil menunggu Steak matang, namanya juga diolah dari bahan segar. Tentu saja, semua sajian yang ada juga fresh, tapi butuh waktu yang agak lama. Sembari menunggu Nawra dan Athifah makan Chicken Popcorn. Saya pun ikut mencicipi. Ternyata memang enak dan gurih. Pantas saja anak-anak doyan.

Chicken Popcorn
Tak berapa lama, ada sekitar tiga puluh menit. Akhirnya Steak Sirloin datang juga, siap untuk kami santap. Saya kebetulan sedang ada kenaikan sedikit tensi darah, ga berani nyobain Steaknya. Namun kata Nawra dan suami, rasaya emang enak dan rekomendasi. Jadi meski lama menunggu tetapi puas dengan rasanya.

Sekarang saatnya saya ngopi, hahaha. Kan suami saya ga ngopi. Beliau lebih memilih untuk mencoba teh OOLOONG. Teh dari kebun Kabawetan , Kepahiang yang tersohor sampai ke mancanegara. Jadi kalo selama ini penasaran dengan teh Kabawetan ini kayak apa. Ya, sudah datang aja ke Edu buat ngeteh.

Teh Oolong
Teh Oolong ini sangat kaya manfaat selain untuk anti oksidan. Teh Oolong ini bisa juga menjadi seperti suplemen atau penambah daya tahan tubuh. Terutama bagi orang-orang dengan aktivitas yang tinggi.

Eh, dari tadi ngomongin kopi atau coffee. Rasanya gak lengkap juga kalo ke Edu ga ngopi. Meski banyak pilihan menu yang lainnya. Di sini ada bar-nya juga loh. Jadi kita bisa lihat orang meracik atau membuat kopinya. Ada kesenangan tersendiri melihat orang meramu kopi, dari pertama hingga siap diminum. 

Saya, mau nyobain Vietnam Drip Robusta, penasaran juga sama kopinya si Jesicca.

Kopi, Teh , Stik Keju dan Chicken Popcorn
Ternyata emang gak enak kalo cuma ngopi saja tanpa ditemani camilan. Ditemani stik Singkong dan beberapa potong Chicken Popocorn. Minum kopi dan teh, jadi tambah enak dan menyenangkan. Lebih akur, hahaha. Gak rebutan.

Oh, ya ada satu lagi minuman yang bikin saya dan suami penasaran. Penasaran sama rasa dan cara minumnya. Jadi minuman ini ada tiga rasa dan cara minumnya juga berbeda. Kalo sedot pakai pipet yang paling bawah maka akan terasa Green Tea, Kalo disedot bagian tengah akan terasa rasa susunya. Lalu kalo disedot bagian atas maka akan terasa coklatnya. Jadi harus pintar-pintar menyedot minumannya, supaya dapat rasa yang diinginkan. Tetapi beda lagi rasanya jika minuman tersebut kita aduk. Maka rasanya akan berbeda lagi. 

Nama minumannya unik ini Matcha Latte, kalo penasaran yuk minum di sini aja, rasakan sensasinya

Minuman Macha Latte yang Unik
Kalo kamu kekenyangan makan dan minum di sini, tenang saja, Kamu bisa kok duduk santai dulu. Ga perlu buru-buru untuk pulang. Sebab di Edu ini banyak pilihan tempat yang bisa kita sesuaikan dengan selera kita. Ada beberapa bagian di Edu ini

Beberapa pilihan ruangan untuk nongkrong di Edu Coffee

1. Area Smooking, tempat ini berada di paling depan atau terluar, tempatnya juga asik buat ngobrol atau kumpul terutama bagi kamu yang mau merokok. Jadi nongkrongnya di sini ya.

Ruangan Smoking atau Smooking Area di paling luar
2. Area Smooking Tapi AC, di ruangan ini kamu masih bisa ngerokok tetapi tetap tertutup juga. Sejuk dan nyaman juga sebab ada pendingin ruangan. Antara ruangan smooking dengan ruangan ini dibatasi oleh jendela gede , sehingga masih bisa saling melihat aktivitas di kedua ruangan ini.


Ruangan ini cukup besar, ada meja aksir , ada meja dengan hiasan berbagai biji kopi. Semua tertata dengan baik dan didesain sedemikia rupa . Agar para pengunjung menemukan kenyamanan.

Ada berbagai jenis biji kopi dari berbagai wilayah

3. Ruangan Keluarga atau Ruangan Full AC, di ruangan ini terdapat bar untuk menyimpan dan meracik kopi. Karena alat yang digunakan banyak yang memerlukan perawatan dan suhu ruangan yang dingin. Ruangan ini, tidak diperbolehkan untuk merokok. Ruangan ini juga sangat nyaman jika dijadikan tempat untuk ngobrol, kumpul teman dan keluarga. Ruangan ini juga bisa menampung agak banyak orang. 

Ruangan Full Ac Sekaligus Bartener
4. Ruangan Meeting, ruangan ini sama seperti layaknya semua ruang yang biasa digunakan untuk rapat atau pertemuan. Untuk kapasitas sekitar 10-20 orang. Lengkap dengan meja dan kursinya. Kita tinggal rapat atau pertemuan saja di sana.

Dengan banyaknya pilihan ruangan ini, membuat saya dan keluarga sangat nyaman berlama-lama di Edu. Apalagi bagi ingin menghabiskan Me Time, sangat cocok untuk melakukan aktivitas pribadi di sini. Sinyal Wifi juga kencang dan lancar sehingga semakin membuat kita betah untuk lama-lama di sini.

Untuk harga makanan dan minumannya juga masih sangat terjangkau dan sesuai dengan harga yang dibayarkan. Jadi tak perlu kuatir, jika tidak sempat membawa uang cash di Edu juga bisa melayani pembayaran non tunai

Oh, ya tempat EDU COFFEE ini persisnya adalah di Jalan Soeprapto No 2, tak jauh dari Masjid Jamik. Menuju atau ke arah Simpang Lima Ratu Samban.
Untuk informasi lebih lanjut kamu juga bisa mengecek informasinya di 
Instagram @edducoffe.bkl

Bersama Bang Andi, Pemilik Edu Coffee









 


20 comments

asyik mbak, tempatnya enak. cocok untuk yang muda mudi. dan berkeluarga.
kopi bengkulu sama kayak kopi pagaralam ya mbak ? :D

Reply

Naksir sama nasi goreng katsu. :D Enak banget tuh pastinya.

Reply

Laper jadinya, Mbak. Menunya memang berat, tapi rasanya pasti luar biasa. AKu suka bnaget nasi goreng. Penasaran juga sama Chiken POpcorn

Reply

Selain kopi terdapat berbagai jenis menu lainnya seperti appetizer, main course, dessert, sama minuman Segar. Bagi yang perokok juga tersedia tempat nongkrong khusus buat yang perokok dan tempat nya pun sangat nyaman dan cocok bagi yang suka nongkrong seperti aku bersama teman - teman

Reply

Waw ternyata edu cofee luas ya mbak dalamnya, itu menunya jadi bikin mau nyobain semuanya, kapan waktulah mampir kesana...
Selera lihat steak pilihan ka nawra

Reply

Edy cofee mantab, bisa pesen makanan juga ya mau ah kesini ajak keluarga

Reply

Terakhir ke Edu Coffee tahun 2015, sudah banyak perubahan deh, makin cakep interior tempatnya.

Kayanya juga menunya makin banyak, harus dijadwalkan ke sana lagi segera nih. Matcha Lattenya manggil-manggil bangettttt. Slurppppp

Reply

Kirain cuma tempat ngopi aja...Ternyata tersedia aneka menu menarik lainnya..Boleh nih jd tempat rekomendasi utk nongkrong

Reply

Matcha Latte dan steak-nya.. Bikin pengen nyobain! Kapan yak bisa main ke sini..

Reply

Aku udah beberapa kali mampir ke sana nyobain latte-nya, tapi belum pernah nyobain makanannya. Kayaknya aku harus ke sana lagi kak, foto2nya bikin ngiler

Reply

Asik nih tempatnya. Ngopi sambil belajar, konsepnya bagus. Pilihan menunya juga yummy...

Reply

Wah enak ini ngopi di edu coffee

Reply

ternyata di dalam luas ya mbak, dari luar kemarin kirain ga seluas ini. aku juga baru tahu kalau ternyata banyak menu makanan enak di sana, asikkkk

Reply

Jadi penasaran nih sama di edu coffee. Kyknya asyik juga berakhir pekan bersama ayang beib disini. Haha

Reply

Wahh, kapan kapan blogger kudu makan di edu coffee nih. Cozy banget tempatnya

Reply

Enak tu kayaknya nasi gorengnya. Sayang Kelas Blogger bulan ini gak disana. Padahal pingin nyobain nasi gorengnya

Reply

Wowww ternyata banyak pilihan menu di sini. Aku kira cuma tempat ngopi aja. Wajib coba nih besok2 sama keluarga.

Reply

Dulu pertama kesana waktu bulan ramadhan, lumayan lama nunggunya. Namun terbayar dengan kenikmatan menu yang dihidangkan.

Reply

Penasaran ngerasain teh olong nya deh, btw itu tempatnya instagramable bgt yaa

Reply

Paling menarik perhatian saya adalah Matcha Latte, jadi penasaran pengen coba.

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.