Menu

Rabu, 20 September 2017

/


Rumah kami setiap hari selalu ramai, dengan suara anak, balita dan bayi. Mereka kerap sekali membuat gaduh dengan berbagai pola tingkah laku. Anak tertua Nawra sudah kelas enam sekolah dasar, dia leih sering seolah menjadi pngasuh bagi adik-adiknya. Kepada  dua adiknya Athifah (4tahun) dan Annasya ( 14 bulan) . Sambil mengasuh dan bermain. Saya sering kali melihat dan mengamati cara mereka bermain. Yang paling sering adalah bermain guru-guruan atau main jual-jualan. 

Ada yang menjadi penjual aneka makanan, kadang saya juga ditawari jika ingin membeli atau mau pesan makanan tertentu. Kalo mau guru-guruan, Annasya dan Athifah menajdi anak muridnya. Nanti Nawra meyebutkan sesuatu, adiknya mengikuti. Seperti meyebutka angka, huruf, sampai mengaji. Meski Annasya belum lancer berbicara alias pakai bahasa bayi. Kehadiran Annasya di dalam permainan tersebut tidak mengurangi keseruan permainan tersebut. Malah Nawra dan Athifah terlihat semakin asik dan seru.

Saya sangat senang melihat kebersamaan mereka. Indahnya masa kecli yang di isi dengan berbagai permainan, pengalaman dan tentu saja kebersamaan. Membuat mereka bertiga seolah tidak ingin dipisahkan.
Tak bisa dipungkiri kebahagian  mereka adalah BERMAIN BERSAMA. Itulah yang selalu mereka bertiga lakukan. Setiap waktu selalu dihabiskan dengan bermain apa saja. Sang kakak meski sudah kelas enam SD, tetapi jika sedang bermain bersama  adik-adiknya dia rela menjadi apa saja. Tingkah laku mereka yang menggemaskan kadang membuat saya dan suami tersenyum-senyum. Kadang kami pun ikut tertawa bahagia.

Kami juga sering terlibat langsung di berbagai permainan yang dilakukan oleh anak. Dengan bermain langsung dan menyentuh anak setiap hari sangatlah baik bagi tumbuh kembang anak. Ada beberapa sentuhan yang dapat digunakan oleh orang tua saat bersama dengan anak.

Sentuhan yang Wajib dilakukan Orang Tua Kepada Anak Setiap Hari

  1. Belailah kepala bagian belakang anak, sebagai wujud dan bentuk kasih sayang
  2. Letakkan tangan di atas kepala sebagai wujud kebanggaan
  3. Letakkan tangan di kedua atau salah satu pipi anak sebagai wujud dan bentuk kasih sayang
  4. Genggam tangan anak sebagai wujud untuk memperkuat hubungan dan cinta kasih antara orang tua dan anak
  5. Jika anak sedang marah atau perasaan kesal atau tidak enak. Maka tepuk dadanya dengan lembut untuk menenangkan  
 
Namun jika salah satu dari anak buah hati kami ada yang terkena Flu, semuanya bisa ikutan bersedih. Sebab Flu mudah sekali menyebar dan sangat tidak nyaman. Apalgi kalo Anansya yang terkena Flu, duh bakalan tambah repot dan puyeng. Kasian liatnya, sebab Annasya belum bisa bicara dengan jelas mengenai keluhannya dan inginnya seperti apa diperlakukan saat terkena Flu.

Annasya  yang berusia di bawah 2 tahun daya tahan tubuhnya belum sekuat anak usia di atas     2 tahun bila  dibandingkan dengan daya tahan tubuh orang dewasa. Bila dibandingkan dengan kakanya Nawra dan Athifah. Oleh karena itu Annasya masih sangat rentan, daya tahan tubuhnya juga masih belum kuat. namanya juga bayi sehingga virus serta bakteri penyebab penyakit akan mudah menyerang Anansya.

Pengetahuan Tentang Penyakit Flu (Influenza)

Penyakit ini disebabkan oleh virus  yang biasanya ditandai dengan gejala: batuk, pilek, demam, hidung tersumbat dan lain-lain. Gejala influenza termasuk dalam kelompok self-disease, artinya penyakit yang dapat sembuh sendiri, tergantung pada daya tahan penderita.

Dengan kondisi seperti itu, sebaiknya apa saja yang harus dilakukan oleh Ibu ketika si Kecil mengalami gejala influenza?

Walaupun tidak tergolong penyakit berbahaya, namun gejala influenza dapat mempunyai beberapa efek samping, antara lain:

  • Kualitas tidur yang kurang baik membuat si Kecil menjadi rewel di pagi hari dan mempengaruhi minatnya untuk belajar berbagai
  • Kualitas tidur yang kurang baik juga dapat mempengaruhi kinerja Ibu di keesokan harinya.

Treatment Saat si Kecil Terkena Influenza

1. Berikan ASI yang cukup.
 
Asi adalah obat segala obat bagi setiap keluhan bagi bayi.

2. Jemur masing-masing 10-15 menit pada bagian depan dan belakang sebelum pukul 08.30 pagi.


3. Bersihkan cairan hidung yang mengeras menggunakan kapas yang diberi air hangat.
4. Baringkan di pangkuan dengan posisi tengkurap menghadap ke bagian depan.Tepuk punggungnya dengan lembut
5. Siapkan mangkuk yang diisi air hangat lalu teteskan minyak esential secukupnya.
6. Letakkan di sudut kamar agar uapnya dapat dihirup.

Bila perlu oleskan Transpulmin Oleskan Transpulmin Baby Balsam atau Transpulmin Family Balsam  di bagian dada, punggung dan leher anak.

Hindari memberi obat tanpa resep Dokter




Kondisi Yang Harus Diwaspadai

  • Pilek yang disertai batuk dan demam di atas 39 derajat Celcius dan berlangsung lebih dari 3 hari.
  • Sering mengantuk atau rewel.
  • Batuk semakin parah diiring nafas cepat.
  • Pilek tidak membaik lebih dari 7 hari.
  • Sering menarik telinga dan menangis.

Bila terjadi tanda-tanda tersebut, segera kunjungi Dokter atau Rumah Sakit terdekat


Solusi KEHANGATANIBU Bersama Transpulmin BB Balsam

Punya anak bayi dan balita itu emang harus ekstra waspada dan cekatan. Jangan sampai anak terkena flu dan hidung tersumbat. Apalagi kalo cuaca lagi tidak menentu potensi anak terpapar virus sangat besar. Kalo susah terkena flu dan hidung Mampet keceriaan dan kebahagiaan anak seolah hilang. Anak jadi malas melakukan aktivitas. Maunya digendong saja. Tidur pun maunya digendong, sambil sesekali menggosok hidungnya. Rasa tidak nyaman saat hidung Mampet pada anak sama halnya seperti yang dirasakan oleh orang dewasa sangat tidak nyaman. Oleh karena itu saya selalu juga sedia Transpulmin BB Balsam bagi Annasya dan Athifah di rumah untuk membantu meringankan hidung tersumbat karena flu, nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut dan menghangatkan badan. Selain memberikan mereka asupan makanan yang baik dan bergizi tinggi , memberikan pakaian yang baik. Tiga kombinasi perlindungan dan perawatan prima tersebut sangat membantu saya mendampingi anak untuk melepaskan hidung tersumbat. #transpulminbalsam #momenkehangatanibu #KEBxTranspulmin @transpulmin.kehangatanibu
A post shared by Milda Ini (@mildaini.bkl) on


Transpulmin Baby Balsam merupakan balsam yang diformulasikan khusus untuk si Kecil yang berusia di bawah 2 tahun. Produk ini telah dipercaya dan direkomendasikan oleh para Dokter Spesialis Anak sejak +/- 30 tahun yang lalu.

Ada dua macam produk Transpulmin

Transpulmin Balsam Bayi
Transpulmin Family Balsam

Transpulmin Balsam Bayi


Komposisi dan cara kerja Transpulmin Balsam sangatlah efektif dan efisien sehingga tidak membiarkan anak terserang atau terllau lama terkena penyakit Flu, nyeri otot, punggung dan atau kepala sakit. Dengan adanya Transpulmin keluhan-keluhan tersebut akan segera hilang. Berganti dengan kecerian.
 


Transpulmin Family Balsam

Produk ini khusus diformulasikan untuk anak berusia di atas dua tahun. Agar segera sembuh dari keluhan berbagai gejala influenza pada anak.

Komposisi Transpulmin Family Balsam, sangat tepat digunakan untuk membantu meredakan berbagai gejala dan keluhan influenza pada anak dengan cepat.


Kegunaan Transpulmin 

Digunakan untuk membantu meringankan hidung tersumbat karena dlu,  nyeri punggung  dan sakit kepala, sakit perut dan menghangatkan badan. 

Dosis dan Cara Pakai
Bayi dan anak : 2-4 kali sehari,  digosokkan pada dada,  punggung dan leher. 

Peringatan dan Perhatian 
Transpulmin  jangan digunakan pada muka khususnya di hidung dan bagian kulit yang sensitif 

Efek Samping

Pada kasus yang jarang dapat terjadi iritasi ringan berupa kemerahan pada kulit 

Kontra Indikasi 

Transpulmin jangan diberikan pada anak-anak yang  hypersensitif terhadap salah satu dari komposisi  obat ini

Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30 derajat celcius 

Kemasan 

Dus, tube @10g
Dys,tube @20g
No Registrasi  :POM QD 151 713 831

Diproduksi 

PT MUGI LABORATORIES
Bekasi, Indonesia
Merk dagang yang dimiliki oleh
MEDA, Pharma  GmbH & CO. KG
Bad Homburg, Germany

Dengan adanya Transpulmin, akan membuat anak senang bermain dan bergerak melakukan banyak hal dengan gembira, tanpa kuatir hidung tersumbat dan keluhan influenza. Anak sehat aktif tentu akan membuat orang tua tenang. Tak perlu kuatir berlebihan saat bayi dan anak terkena influenza.



Untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi

Facebook  Transpulmin Kehangatan Ibu
Instagram @transpulmin.kehangatanibu

Tulisan ini diikutesertakan dalam lomba blog Transpulmin bekerjasama dengan Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB)

24 comments

Sentuhan pada anak berbeda-beda ya mba, aduh jadi pengen meluk mereka nih

Reply

Transpulmin emang andalan bgt apalagi di cuaca yg lagi ekstrim kek sekarang ini. Kemana2 dibawa lah salep ini :)

Reply

mengekspresikan cinta dengan hangatnya perhatian ke anak ya kak 😍😍 kalau udah punya anak, itulah yg jd prioritas utama kyaknya ya kak

Reply

Kasian jg ya mbak kl anak2 lagi pada flu, untungnya ada transpulmin yang hangatnya pas buat anak2. Mau saya infokan nih ke ipar yg anaknya rentan banget terkena flu

Reply

Di rumah jg selalu tersedia transpul hehe

Reply

Infonya lengkap banget. Thanks mba Milda

Reply

Transpulmin gak hanya dipakai di rumah mbak, ku bawa juga saat traveling, biar pas lelah pakai itu jadi enak

Reply

Transpulmin family balsamnya perlu nih distok di rumah mbak.. ^^

Reply

Bagus ini untuk solusi dan sediakan cadangan kesehatan si bayi

Reply

Bermanfaat sekali buat anak-anak, dusini aku juga nyediain transpul kak hehe...

Reply

Aku juga nyetok transpulmin buat si kecil

Reply

iya Mba, makanya sebaiknya kita sering mneyentuh anak-anak

Reply

iya, bentukny yang praktis, bikin nyamn dan mudah dibawa

Reply

nanti siapkan hal ini di rumah juga ya buat si kecil

Reply

iya, kasihan ekali, kadang suka bilang sini dek, flunya pindahin ke Ummi aja

Reply

cucok, kalo travelling butuh ini ya mba

Reply

yuhuuu, siapin kak bisa dipake serumah

Reply

oh, iya kah, ahamdulillah kalo kek gitu,

Reply

benar, tapi orang dewasa juga bisa pake kak, yang family

Reply

Wah, setiap sentuhan orangtua itu banyak maknanya ya buat anak. Kalo sama tranpulmin gak asing lagi. Waktu sean flu dan batuk, dokter ga rekomendasikan banyak obat.. Cukup dikasih resep transpulmin ini

Reply

suka kasihan liat ponakan klo udh flu. rekomendasiin ini aja ke kakak y..

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.