Menu

Minggu, 10 September 2017

/

Saya sering sekali diundang ke berbagai acara dan kegiatan di hotel atau gedung pertemuan. Kegiatan tersebut biasanya selalu  diselingi dengan acara ramah tamah dan makan bersama. Jika kegiatannya menginap, maka acara makan akan dimulai dengan sarapan pagi, dilanjutkan dengan makan siang dan makan sore atau makan malam.Aneka jenis menu masakan tersedia. Begitu juga dengan cara makan, asal masakan bisa kita pilih. Bukan cuma dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan  juga tersedia berbagai menu masakan dari luar negeri.

Meskipun banyak pilihan, saya lebih menyukai dan memilih menu masakan khas Indonesia yang kaya rasa, jenis dan juga cara penyajiannya. lebih menarik dan sesuai dengan lidah saya, hehehe. Meski sesekali saya pun mencoba untuk mencicipi makanan dari luar negeri tersebut. Akan tetapi tetap saja selera saya tak terpenuhi, masih tetap mencari menu masakan Indonesia.

Indonesia Itu Kaya Cita Rasa dan Menu Makanan

Banyak sekali masakan daerah yang ada di Indonesia, pada masakan-masakan itu sendiri pun juga memiliki keunikan tersendiri yang dapat dinikmati oleh para masyarakat setempat yang menyukai kuliner Indonesia, bahkan sekarang ini tidak hanya orang Indonesia saja yang ketagihan pada masakan daerah ini, akan tetapi orang di luar Indonesia pun juga memiliki daya tarik mengenai masakan Indonesia  yang tidak bisa ditandingi oleh jenis makanan apa pun. Sehingga hal ini lah yang menjadikan alasan utama bagi orang-orang yang menyukai masakan khas Indonesia.

Sarapan pagi di hotel Bidakara, Jakarta

Banyak sekali jenis makanan Indonesia yang dapat Anda jumpai dan dapat meleleh di lidah ketika makanan sudah masuk ke mulut. Tidak hanya itu saja, orang Indonesia sangat menyukai segala hal yang praktis, dan hal ini pun juga terbukti dari melihat cara makannya orang Indonesia yang menyukai makan satu piring, disertai makanan pembuka, utama dan juga makanan penutup yang menjadi satu. 

Hal ini pun juga merupakan salah satu tanda dari keunikan orang Indonesia beserta makanan khasnya. Di balik dari hal-hal unik yang ada di atas, maka ada hal unik lagi yang menyangkut mengenai orang Indonesia serta pada ciri khas Indonesia yang wajib Anda ketahui lebih dalam lagi, yaitu sebagai berikut ini:

1.    Orang Indonesia cenderung lebih mementingkan pada cita rasa makanan yang dimakannya.
2.    Perlengkapan makan pada orang Indonesia pun juga cukup simpel, karena hanya cukup membutuhkan sendok, garpu serta piring cekung.
3.    Sendok dipegang dengan tangan kanan dan garpu di pegang pada tangan sebelah kiri.
4.    Pada makanan pembuka, makanan utama serta makanan penutup akan menjadi satu.
5.    Makanan Indonesia lebih terkenal dengan cita rasanya yang sangat terasa pada bahan serta rempah yang memiliki aroma sangatlah menyengat.
6.    Makanan Indonesia cenderung lebih berlemak.

Sop  daging kesukaan keluarga saya


Untuk kelezatan cita rasa pada makanan khas Indonesia merupakan salah satu makanan yang tidak dapat diragukan lagi, karena pada masakan khas Indonesia sangat terkenal dengan cita rasa yang memiliki bahan serta rempah-rempah yang mampu menghasilkan pada aroma, rasa, tekstur, warna dan hal inilah yang menjadikan masakan Nusantara sangatlah terkenal hingga dunia, karena tidak hanya pada orang Indonesia saja yang bisa mencicipinya, bahkan orang luar negeri sekali pun dapat menikmati cita rasa makanan ini yang tidak dapat tertandingi dengan masakan yang lainnya.

Makan di Hotel Seruni, Puncak Bogor

Meskipun sama-sama masakan dari negara Indonesia, namun pada setiap daerah tentunya juga memiliki karakteristik masakan yang berbeda-beda pula. Perbedaan pada masakan itu sendiri pun terletak pada bumbu serta rempah-rempah yang digunakannya dalam membuat masakannya. Namun meskipun berasal dari bumbu serta rempah yang berbeda pun, namun untuk masalah cita rasa pun masakan Indonesia tidak dapat di ragukan lagi.

6 comments

makanan indonesia, terkenal rasanya . tak bisa dilupakan mbak. walau uda diluar negeri bertahun tahun. :)

Reply

betul, apalagi kalo Nasi Padang ya :)

Reply

Iyaa makanan indonesia kaya rempah dan rasa, pokoknya juara..

Reply

Di cari karena rempah2 yang banyak,, Indonesia kuliner yg mendunia

Reply

Lidahku juga indonesia banget mba..klo masakan yang ke barat2an gitu malah nggak suka. Nggak apa2 ua..malah ngirit☺

Reply

orang indonesia paling demen, "makan apapun pake nasi" :-) aku banget itu

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.