Menu

Minggu, 10 September 2017

/
 

Salah satu lokasi wisata yang ingin saya dan keluarga habiskan bersama-sama untuk dinikmati adalah daerah Puncak, Bogor. Tak begitu jauh dari Jakarta dan yang pasti suasana desa dan cuacanya yang sejuk membuat anak-anak saya pasti menyukainya. Maklum ketiga putri salju saya, suka sekali dengan suasana sejuk apalagi kalo ada sumber air yang alami dan sejuk. Udah betah berlama-lama main di sana.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sekitar daerah Puncak, apalagi tersedia banyak sekali pilihan tempat tinggal atau penginapan. Dengan berbagai jenis dan tarifnya juga beragam. Jadi tak usah kuatir memikirkan akan menginap di mana, jika hendak liburan ke Puncak. 

Banyak sekali fasilitas wisata di sana, dari sekian banyak tersebut. Saya dan keluarga sangat ingin mengajak anak-anak untuk menikmati dan bermain OUTBOUND. Kami memang sering melakukan outbond, tetapi di daerah Puncak, pasti berbeda sensasinya. Oleh karena itu, ini memang patut dicoba.

Outbound di Puncak selalu menjadi opsi bagi beberapa perusahaan di Jakarta dan sekitarnya untuk mengakrabkan antar karyawan. Ketika hubungan antar karyawan baik maka kinerjanya pun semakin meningkat. Selain itu outbound juga dapat dijadikan sebagai sarana pelatihan leadership agar karyawan memiliki jiwa kepemimpinan guna mengkoordinir pekerjaan agar lebih efektif dan efisien.
Umumnya outbound identik dengan permainan - permainan seperti flying fox, jembatan tali dan semacamnya. Apabila Anda bosan dengan permainan yang itu - itu saja, cobalah outbound dengan suasana berbeda seperti pada tempat - tempat berikut : 

Kampung Budaya Sindang Barang
 

Outbound di puncak tidak hanya identik dengan permainan - permainan saja. Kampung Budaya Sindang Barang adalah tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan outbound yang bertemakan budaya. Konsep dan suasana yang ditawarkan oleh Kampung Budaya SIndang Barang sangat kental dengan budaya Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan outbound perusahaan dan atau kegiatan edukasi. 


Anda akan mendapatkan pelatihan outbound melalui permainan seperti worst case scenarion yang dimana Anda akan dihadapkan dengan permasalahan - permasalahan yang tentunya membutuhkan pengetahuan luas, kritis, dan kerja tim. Meskipun terkesan tradisional, Kampung Budaya Sindang Barang memiliki fasilitas kamar tidur yang nyaman dan dapat menampung hingga 50 orang rombongan.

The Pinewood Lodge and Organic Farm

Berbeda dengan Kampung Budaya SIndang Barang, The Pinewood Lodge and Organic Farm yang berlokasi di Jalan Gandamanah, Cisarua, Bogor merupakan salah satu tempat yang menyediakan outdoor outbound dengan tema kebun organic. Tempat ini sangat coock digunakan sebagai tempat refreshment dari rutinitas harian. Peserta outbound diperkenankan mengeksplore tumbuhan segar dan boleh mengkosumsinya secara langsung. 



Adapun kegiatan outbound yang dapat dilakukan di The Pinewood Lodge and Organic Farm adalah menjalankan misi - misi dimana para peserta harus menyelesaikan misi- misi tersebut. Tentunya dibutuhkan kekompakan dan teamwork serta pengorganisasian kelompok yang baik.

Desa Gumati

Rindu dengan suasana pedesaan, Desa Gumati dapat Anda jadikan tempat untuk melakukan kegiatan outbound di Puncak. Suasana pedesaan yang kental akan menarik Anda kembali seperti ke kampung halaman. Meskipun terkesan tradsional, Desa gumanti memiliki fasilitas yang lengkap dan kamar yang mampu menampung hingga 60 orang. Adapun kegiatan outbound di Desa Gumati adalah bertemakan alam dimana tersedia wahana seperti Flying Fox, Berperahu, hingga berkemah. 

Yasmin Puncak Resort 

Ingin merasakan suasana outbound di Puncak tapi serasa seperti di Eropa ? Hotel Yasmin Puncak resort bisa memberikannya, hotel ini merupakan satu - satunya hotel di Puncak yang mengadopsi tema Eropa. Desain arsitektur yang sangat indah serta fasiltasnya yang lengkap menjadikan Hotel Yasmin menjadi destinasi utama bagi sebagian traveller yang berlibur ke Puncak. 


Salah satu kelebihan Hotel Yasmin Puncak ialah paket outbound yang disediakan lengkap dengan fasilitas dan penginapan yang nyaman bagi para pesertanya. Outbound di Hotel Yasmin sangat cocok bagi perusahaan yang ingin mengadakan program latihan kepada para karyawannya. Adapun serangkaian kegiatan outbound pada Hotel Yasmin mampu mempererat keakraban dan mengasah potensi leadership pada diri seseorang. Kegiatan - kegiatan tersebut diantaranya : Fun Games, Enegizer, Team building simulation, competition games, hingga synergy building. Bagaimana Apakah Anda tertarik ?

Bukit Gumati

Berbeda dengan Desa Gumati, Bukit Gumati merupakan tempat outbound di Puncak yang berlokasi di daerah Batu Tulis, Bogor. Bukit Gumati memiliki 89 unit kamar yang dapat menampung hingga 150 orang. Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap mulai dari gathering dan meeting, fasilitas hiburan, convention hall dan berbagai fasilitas lainya. Anda dapat melakukan serangkaian permainan outbound seperti tarik tambang diatas kolam, menyelesaikan misi - misi atau berbagai hal lainya.


Nah, dari beberapa pilihan tempat untuk outbond tersebut, kalian mau pilih yang mana atau mau mencoba menikmati semuanya. Hayoo, sikat saja!

Ayo, rencanakan liburan ke daerah Puncak  dan menikmati outbond bersama dengan teman, sahabat dan keluarga. Datang dengan rombongan juga seru . Dijamin bikin kamu berkesan dan gak bisa dilupakan. Bisa jadi nanti ingin mengulangnya kembali.

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.