Menu

Rabu, 02 Agustus 2017

/


Bulan juli adalah sebuah  ulang yang istimewa bagi saya dan sobat Bloggerbengkulu atau sering disebut sebagai Bobe. Alasannya di bulan juli ini Bobe merayakan hari kelahirannya.  Tahun 2017  ini adalah syukuran yang pertama. Hari tepatnya yaitu tanggal  1 Juli 2017,  namun puncak kegiatannya kami satukan dengan  kegiatan rutin bulanan Bobe  yaitu setiap pekan terakhir.  Jatuhnya pada tanggal 30 Juli 2017 di hari minggu. 


Kegiatan  syukuran milad Pertama Bobe ini dilakukan di #VillcoBengkulu di kawasan wisata pantai Panjang
Sejak jam tiga sore Bobe sudah berkumpul di sana.  Bersiap dan berbenah. Mempersiapkan  segala keperluan. 



Acara ini menurut jadwal akan dihadiri dan dibuka oleh Plt Gubernur Bengkulu,  Bapak Rohidin  Mersyah. Namun hingga  pukul empat sore lewat datang ajudan beliau beserta rombongan yang menyatakan bahwa bapak berhalangan untuk hadir. Jadi digantikan dengan bapak Eddy Prawisnu selaku Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Teknologi.  

Acara pun segera kami mulai dan lanjutkan.  Pembawa acara Apura Meity dan Robbi AkaChoppa memandu setiap acara dengan baik.  Di awali dengan pembukaan.  Lalu dilanjutkan  dengan saya membacakan kata sambutan.  Di dalam sambutan saya sempat bercerita bagaimana awalnya Bobe berdiri dan kegiatan  apa saja yang Bobe sudah lakukan selama ini.  Saya juga mengimbau pemerintah  Bengkulu untuk menjadikan Bobe sebagai Media partner pemerintah untuk mempromosikan dan memperkenalkan Bengkulu.



Bobe lahir atas dasar support dan inisiasi dari Kompasiana yang pada bulan Juni 2016 mengadakan acara nangkring bersama BKKBN.  Saat itu memang saya ingin membuat sebuah komunitas yang saya beri nama Blogger Bengkulu ,  logo komunitas juga sudah dibuat dan dibantu desainnya oleh sahabat saya dari Forum Lingkar Pena  (FLP)  Suhendra.  Hanya saja waktu itu belum terealisasi,  bulan Mei saya habis melahirkan anak yang keempat.  Acara sosialisasi Bobe tersebut  kami semakin pada acara Kompasiana tersebut.  Saat itu usia Annasya baru 21 hari dan baru usai dilakukan Aqiqah. Jadi tahun 2016  itu saya melahirkan dua kali.  Satu Annasya  satu lagi Bobe,  hehehe. Alhamdulillah  dapat tambahan anak lagi. 



Setelah itu kami mulai membuat grup di facebook dan WhatsApp. Dari sana kami merancang kegiatan #Nulisserempak  dan #kopdarbloggerbengkulu untuk setiap bulan.  Alhamdulillah semua agenda tersebut berjalan dengan baik sampai sekarang
.
Kemudian acara selanjutnya kata sambutan dari Bapak Eddy.  Beliau mengakui kalo belum belum terbiasa dengan istilah Blogger,  namun beliau juga mengakui bahwa peran Blogger tidak bisa diabaikan bahkan sangat penting sebagai sarana komunikasi dan berbagai informasi secara digital.  Dimana saat ini pertumbuhan Internet sangat pesat dan semua orang sangat senang menggunakan dan mencari tahu tentang apa saja lewat internet.  Dan beliau berharap dapat bekerja sama dengan Bobe untuk kemajuan  Bengkulu. Bapak Eddy sekaligus juga membuka acara syukuran Milad Pertama Blogger Bengkulu  ini. 



Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Zulya Aldani dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh bapak Elvi Anshori.  

Selain acara pembukaan tersebut, di acara syukuran milad Bobe ini kami juga menggelar atau memberikan beberapa nominasi bagi sobat Bobe dengan kategori.
  1. Bintang NulisSerempak, Mildaini
  2. Bintang Owop (One week one post), Relinda Puspita
  3. Jagoan Kopdar, Piter Julius Vero
  4. Blogger Muda Berprestasi, Ria M Fasha
  5. Promossing Bobe, Elvi Anshori mendapatkan bingkisan dan domain gratis dan Betria Agnesti, Mendapatkan uang satu juta

Para pemenang tersebut mendapatkan berbagai bingkisan dari sponsor selain mendapatkan sertifikat atau piagam penghargaan dari Bobe. Untuk Top Nominasi jatuh kepada saya sendiri, sebab hampir semuanya masuk nominasi, hehehe. Iya dong, itu pasti karena saya ketuanya, otomastis semua saya terlebih dahulu mencontohkan, In sya Allah di tahun kedua akan banyak blogger lainnya yang mendapatkan penghargaan.


Selain itu Bobe juga memberikan penghargaan dan bingkisan kepada para admin grup facebook yang sudah membantu memenej kegiatan di grup agar tetap tertib dan berlangsung nyaman.

  1. Senin, Piter Julius Vero, SEO Blog
  2. Selas, Mildaini, Free Talk
  3. Rabu, Ria M Fasha, Monitize Blog
  4. Kamis, Intan Kamala Sari, Seputar Bengkulu
  5. Jum'at, Ria Kurniasih, Tips Blogging
  6. Sabtu, Relinda Puspita, Travelling
  7. Ahad, Zefy Arlinda, Owop

Karena Intan sedang di Jakarta dan Zefy sedang melangsungkan resepsi pernikahan di rumah keluarga suaminya di Kepahiang, mereka berdua tidak bisa hadir, hadiah diwakilkan diambil oleh Ahmad Khumaedy dan Robby AkaChoppa.


Alhamdulillah pada milad bobe kali ini banyak sponsor yang berkenan untuk memberikan hadiah kepada kami, sehingga banyak hadiah, bingkisan yang bisa kami berikan kepada para pemenang.

Terima kasih kepada para sponsor

Zeta Comcell Yayak Zeta Comcell, Untuk hadiah dua buah Handphone

Villco Bengkulu,

D'hanisa Rumah Brownies

Sallacca Coffee

Cikdang Bengkulu

Kangen Water Rena Marisa

Sophie Paris Apura Meity

Central Elektro Bengkulu


Terima Kasih para tamu atas kehadirannya

Bapak Eddy Prawisnu , Kadis Kominfotik Prov Bengkulu.
Beserta Staff dan Jajarannya
Bapak Khafi dan Tim Media Center Provinsi Bengkulu.
Bapak Yopie, Ketua Komunitas TDA Bengkulu

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang begitu perhatian dan sayang dengan Blogger Bengkulu. Sudah hadir dan mendukung keberadaan Bobe, Semoga ke depan Bobe bisa memberikan yang lebih baik lagi bagi kemajuan Bengkulu.

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan Blogger Bengkulu dalam #NulisSerempak tentangn #PuncakMilad1Bobe. Semoga bisa menginspirasi kita semuanya. aamiin.

Baca juga ya ulasan liputan ini dari sobat Bobe Juragan Okay  

Banjir Hadiah Di Milad Bobe 

Sumber Foto-foto Sobat Bobe
19 comments

Vw nya unik, Villco succes dukung BoBe

Reply

Senangnya.
Komunitas Bobe produktif dan inspiratif.
Terus sponsornya juga banyak ya.

Reply

TOP Bangeet acaranya.. Moga BoBe makin eksis..

Reply

Makin KECE mbak, Semoga BOBE makin top markotop, semakin banyak job buat para anggotanya. Aamiin.

Reply

alhamdulillah, iya banyak hadiahnya

Reply

iya, mkain kece karena ada kamu

Reply

naksir kaosnya, ada nama blog masing-masing ya? Selamat milad pertama BoBe. Semoga makin banyak kerja sama dengan pemerintah Bengkulu.

Reply

Wah Blogger Bengkulu 😍 met milad yang pertamaaa 🎉 smoga makin sukses 😁

Reply

Bangga jadi bagian dari bobe, saya jd banyak belajar tentang dunia blog dari komunitas ini. Terima kasih bobe..

Reply

Blogger Bengkulu emang selalu keren...

Reply

BOBE Camkohaaaaaaa jadi gak sabar menunggu keseruan berikutnya hehehe

Reply

Keren mbakdapet Top Nomination , Selamat ya mba

Reply

Selamat buat semuanya..

Reply

semoga makin semangat nulis dan bobe makin eksis.. amin.. :)

Reply

Sukses selalu utk BOBE. smg semakin bermanfaat...

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.