Menu

Minggu, 06 Agustus 2017

/


Hai, halo apa kabar bunda sekalian, gimana kabar gizi di rumah, terutama gizi anak- anak. Makan sehat dan bergizi memang penting bagi anak-anak. Apalagi pada masa pertumbuhan usia 1- 15 tahun. Ya seperti ketiga putri saya, saat ini sedang doyan makan ini dan itu. Harus selalu siap camilan dan makanan di rumah. Dengan gizi yang baik, anak-anak akan tumbuh sehat, ceria dan berprestasi baik di ruamh, dilingkungan sekitar rumah atau di sekitar sekolah. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Dulu kita kenal dengan istilah empat sehat lima sempurna, kesempurnaan tersebut ditambah dengan minum susu. Namun sekarang pemerintah kita merubah semboyan tersebut menjadi Pedoman Gizi Seimbang. Ini tidak saja berlaku bagi orang dewasa, akan tetapi juga bagi anak-anak.

Anak-anak harus mendapatkan gizi yang seimbang setiap hari, baik karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral termasuk zat gizi lainnya seperti DHA, OMEGA dan lain sebagainya.

Makanan berguna bagi anak untuk
  • Menambah tenaga
  • Mencegah bibit penyakit
  • Tumbuh dan kembang
  • Kecerdasan
  • Keterampilan sosial
  • Mengobati penyakit
Dan manfaat lainnya. Namun begitu pentingnya asupan makanan bagi tubuh anak. Masih saja banyak anak yang tidak suka/tidak mau atau malas makan. Semua pernah mengalami atau akan terjadi kepada orang tua khususnya bagi ibu yang bekerja atau ibu yang hanya di rumah saja. Semua bisa mengalami hal yang sama. Mempunyai anak SUSAH MAKAN atau MALAS MAKAN atau MAKAN yang SAMA. Maunya ketika makan hanya dengan makanan tertentu saja. Misalnya, makan ayam saja. .

Lalu mengapa hal itu bisa terjadi. Anak kita terkadang tidak punya jadwal khusus atau tidak tertib makan. Bagi mereka makan hanya di saat terasa LAPAR saja. Jika tidak lapar anak-anak cenderung tidak minta makan. Apalagi jika sedang asik bermain

Beberapa tips di bawah ini, bisa kita coba lakukan untuk membuat anak mau makan dengan tertib . Kita coba buat jadwal makannya terlebih dahulu

Jadwal MAKAN Pada Anak

Sarapan pagi, jam 06.00 - 08.00 wib
Snacking Time, 10.00 - 12.00 wib

Makan siang, jam 13.00 - 15.00 wib
Snacking Time, jam 15.00 - 18.00 wib

Makan malam, jam 18.00- 21.00 wib
Snacking time, lebih khususnya minum susu, jam 20.00 - 21.00 wib

Jadwal tersebut bisa saja kita rubah sesuai dengan usia dan pola kebiasaan atau budaya sebuah keluarga. Pada intinya adalah memang orang tua mulai mengatur dan membuat jadwal yang tertib untuk anak makan secara teratur.

Setelah kita buat jadwal sedemikian rupa, akan tetapi anak tetap saja tidak teratur makan dan tidak suka makan. Maka ada tips lain yang bisa kita lakukan untuk mengajak anak teratur makan dan suka makan. Terutama untuk mengenalkan berbagai bahan makanan agar anak SUKA MAKAN. Bisa dicobakan tips berikut ini.

Tips Memperkenalkan Jadwal Makan dan Berbagai Jenis Bahan Makanan

Awali dengan Memberikan Penjelasan

Kita jelaskan kepada anak, mengapa harus makan dengan teratur. Jelaskan juga manfaat berbagai jenis makanan. Bisa juga kita sebutkan nama jenis makanan tersebut, kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Serta cara mengolah atau mendapatkan makanan tersebut. Bisa juga kita jelaskan mengapa kita harus makan makanan yang baik, sehat, bersih dan dimasak. Termasuk penjelasan tentang manfaat minum air putih.

Ajak dan Libatkan Anak

Pada saat mengajak anak makan, maka libatkan anak untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Misalnya menyiapkan piring, gelas, sendok. Bisa juga anak diajak masak. Sesekali ajak juga anak ke pasar atau membeli bahan makanan. Ajarkan juga bagi anak yang sudah sekolah untuk menyiapkan bekal makanannya sendiri.

Athifah Ikut Saya Belanja Bahan Makanan
 
Lakukan Kontrol

Amati dan perhatikan pada saat anak makan. Apa jenis makanan yang paling dia sukai. Cara memasak yang bagaimana yang anak sukai. Sebaliknya juga cari tahu apa yang tidak anak sukai terkait dengan makanan. untuk jadwal makan juga dievaluasi, apakah berjalan dengan baik atau tidak. Jika anak telat  makan karena asik bermain, maka aturlah waktu bermain anak dengan baik. Jangan sampai anak lupa makan. Kemudian hidnari anak tertidur dalam kondisi perut kosong.

Bersikap Fleksible

Ada kondisi tertentu, dimana kita terkadang tidak bisa mengontrol dan mengatur waktu makan anak. Misalnya saat liburan, hari raya, ada kegiatan dan lain sebagainya. Anak sampai lupa atau telat makan jika sedang asik kumpul dan bermain dengan teman-teman atau saudaranya. Bahkan sering makan di restoran. Hal ini bisa saja terjadi, namun tetap saja sebagai orang tua kita harus mengupayakan agar anak tetap makan teratur. Misalnya dengan membawa bekal saat ingin liburan atau piknik.

Namun jika hal tersebut yang saya uraikan di atas sudah dilakukan, akan tetapi anak masih juga susah makan dan malas makan, kita juga bisa memberikan anak anak suplemen. Salah satunya adalah GIZIDAT

Athifah dengan GIZIDAT


APA ITU GIZIDAT 

Gizidat Adalah formulasi yang diramu dari madu hutan alami yang memiliki rasa lembut pada anak. Gizidat Memiliki kandungan madu hutan yang tepat dan diolah oleh ahli yang berpengalaman dikombinasi dengan nutrisi IKAN SIDAT, CURCUMA, DAN PROBIOTIK.

Sumber Madu Gizidat

GIZIDAT menggunakan madu hutan dari berbagai pelosok hutan Indonesia. Didominasi oleh spesias lebah Apis dorsata dan juga lebah Apis cerana yang notabennya spesies lokal Indonesia, GIZIDAT  meyakini madu ini lebih cocok untuk anak-anak Indonesia. Hal ini sesuai dengan kaidah kesehatan Ibnu Sina ilmu kedokteran, yang mengatakan bahwa makanan terbaik adalah yang ada di sekelilingmu.

Madu Hutan memiliki jenis yang lebih banyak dari madu ternak yang biasanya menggunakan lebah Australia (Apis mellifera). Pemilihan madu hutan juga didasari madu hutan memiliki nutrisi yang lebih kaya dan manfaatnya lebih baik dari madu ternak. Karena jenisnya yang banyak akan memiliki karakter rasa yang berbeda sesuai dengan letak  nektar hasil panen. Namun demikian tim GIZIDAT akan akan tetap mensortir madu-madu hutan yang memiliki rasa yang sesuai bagi  anak-anak.

Kemasan Botol yang Menarik Membuat Anak Selalu Ingat
 
Mengapa Ikan Sidat 

Ikan Sidat dalam tradisi masyarakat China disebut “Ginseng Air”. Istilah ini menunjukkan harga tinggi ikan ini di mata masyarakat china. Tidak heran bilamana China, Jepang dan Korea adalah tujuan ekspor Ikan sidat oleh para pebisnis ikan Indonesia. Ikan Sidat adalah ikan yang memiliki kandungan nutrisi yag sangat tinggi, namun demikian banyak masyarakat Indonesia yang belum merasakan manfaat ikan ini. GIZIDAT memilih ini sebagai kombinasi madu anak sebagai sumber nutrisi  terbaik bagi anak Indonesia.

Dalam penelitian modern terbukti ikan Sidat kaya akan nutrisi berikut

  1. Vitamin B1, 25 kali lipat susu sapi
  2. Vitamin B2, 5 kali lipat susu sapi 
  3. Vitamin A, 45 kali lipat susu sapi, 
  4. Kandungan seng (emas otak) 9 kali lipat susu sapi. 
  5. Kaya akan Omega 3, Omega 9, Omega 
  6. Baik seperti Minyak Ikan

Mengkonsumsi ikan Sidat bagi anak akan akan membantu proses pertumbuhannya, meningkatkan pertumbuhan otak dan organ sensitif seperti mata, meningkatkan daya tahan tubuh.

Temu Lawak Jaminan Tingkatkan Nafsu Makan

Kurkumin dalam temu lawak membantu proses pertumbuhan anak dengan meningkatkan nafsu makan sehingga anak tumbuh optimal. Curcumin dalam temu lawak juga merupakan zat aktif yang memiliki fungsi bagi tubuh anak. Menekan tumbuhnya parasit dalam tubuh, meredakan asma, membantu penyembuhan hepatitis dan sebagainya. Dari sekian ribu herbal berkhasiat yang ada di Indonesia, Temu lawak adalah 5 terbaik dalam memberikan efek terapi bagi kesehatan tubuh dan telah diakui oleh dunia internasional akan manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat Kandungan GIZIDAT
 
Probiotik Menguatkan Pencernaan Anak

Probiotik adalah unsur penting di dalamnya. Hasil penelitian Departemen Kesehatan menyebutkan banyak penyakit anak yang muncul akibat asupan makanan yang tidak sehat. Maraknya jajanan, Junk Food, pewarna dan sebagainya membuat sistem pencernaan anak yang masih rentan tidak berjalan optimal. Banyak menyebabkan anak muntah, menurunkan kekebalan dan mudah sakit. Probiotik yang di kombinasi dengan madu hutan akan menambah kemampuan dari probiotik itu sendiri untuk menjaga keseimbangan ekosistem bakteri di usus anak, meningkatkan kemampuan pencernaanya dan pada akhirnya mendukung tumbuh kembang dan  daya tahan tubuh.


Aturan Pakai dan Petunjuk Penggunaan 
  • 3x2 sehari satu sendok teh
  • Boleh dicampur dengan susu atau air putih 
  • Baik diminum sebelum makan
  • Kocak dahulu sebelum diminum 
  • Jauhkan dari sinar matahari langsung 
Komposisi dan Aturan Pakai GIZIDAT
 
Peringatan 
  • Tidak dianjurkan untuk anak usia di bawah satu tahun
  • Penderita alergi madu dan ikan
  • ADHD
  • Penderita diare
GIZIDAT dapat dibeli di seluruh toko obat dan apotek yang ada si  Indonesia. Dengan harga Rp. 65.000,- satu botol. Setiap botol berisi 130 ml. Bisa juga dengan menghubungi kontak dan sosial media GIZIDAT di bawah ini, untuk mendapatkan produknya.

Athifah Minum GIZIDAT Pagi dan Malam Hari
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 
Http://www.gizidat.com
Email careline@gizidat.co 
Facebook  Gizidat 
Instagram Gizidat 

Di  produksi oleh
CV Bumi Wijaya 
Jawa Tengah,  Indonesia

Selamat mencoba, semoga anak-anak di rumah gizinya kian membaik ya setelah minum GIZIDAT secara teratur, salam!



13 comments

athifah sumringah banget diajak belanja :)
gizi terpenuhi anakpun bahagia ya mak :)

Reply

waduhhh. Foto yang pertama lahap bener ya mbak heheehe

Reply

mau dunk madu berkualitasnya, biar stamina berkendara makin josssss

Reply

Wahh kak atifah sehat sehat ya
Ubay mau joga lah nyobain gizidatnya
Akhir2 ini kurang nafsu makan dia

Reply

Jadi was-was juga kalau anak tidak nafsu makan

Reply

Wah makasi banyak infonya memang anak itu perlu banget stimulasi agar nafsu makannya banyak agar nggak mudah sakit

Reply

Wah paduan madu dan temulawak, mantaap..

Reply

ada minyak ikannya juga ya? cobain untuk anakku deh, ada ya di hipermart mba?

Reply

ada prebiotiknya juga ya? kalau kandungan curcuma udah banyak deh dalam suplemen anak.

Reply

iya, senang nemani emaknya

Reply

maaf ya kak, bikin lapar ya

Reply

makasih sharingnya mom, bermanfaat untuk saya yang newbie mom ini hehe.
salam kenal juga ya, saya enny yang komentar di grup KEB yang minta link blog emak-emak untuk blogwalking. saya follow ya blognya ^^

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.