Menu

Senin, 17 Juli 2017

/

Di Sumatera salah satu destinasi wisata yang ingin saya dan keluarga  kunjungi di akhir tahun ini adalah ke Belitung.Negeri yang memiliki banyak objek wisata pantai  dengan ciri khas bentuk batu yang besar ini mendadak menjadi sangat terkenal berkat film dan Novel  Laskar Pelangi. banyak orang Indonesia bahkan yang di luar negeri pun jadi tertarik untuk berwisata ke Belitung.Termasuk saya sekeluarga.

Namun, Belitung bukan saja naik daun karena Andrea Hirata yang pandai menuliskan tentang Belitung di  novel Laskar Pelangi. Akan tetapi memang alam wisata Belitung sangat indah dan punya pesona yang selama ini terpendam. Belum banyak diketahui dan dikunjungi orang.

Saya pun harus mengakui bahwa Laskar Pelangi membuka mata indah saya untuk juga mencari tahu, mencintai dan mendorong saya untuk datang melihat dan menikmati langsung keindahan Belitung.

Pulau indah yang terletak di barat laut Indonesia ini memang menyimpan sejuta pesona. Laut yang biru dan bebatuan besar nan unik tentunya bisa memberikan ketenangan tersendiri, terutama bagi Anda yang merindukan liburan dari kegiatan harian yang padat dan membosankan. Untuk menjelajahi Belitung, banyak paket wisata yang bisa membawa Anda mengenal pulau ini lebih jauh.


Pantai Tanjung Tinggi, foto IG  @enjoybabelisland

Pulau Belitung juga pernah terkenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia. Meski begitu, beberapa tambang sekarang sudah tidak aktif sehingga Belitung tidak lagi ramai oleh pekerja tambang. Yang tersisa sekarang hanyalah peninggalan bersejarah tentang tambang timah dan juga pantai dengan pemandangan yang indah. 

Beberapa objek wisata yang akan saya dan keluarga kunjungi antara lain

Pantai dan Pulau yang Indah

  • Pulau Kelayang
  • Pulau Lengkuas
  • Pulau Basir
  • Pulau Pelayar,
  • Pulau Burong. 

Pulau Kelayang, IG @belitungtravelove



Makanan dan Minuman

  • Jeruk Konci
  • Mie Atep
  • Kepiting Isi
  • Kedai Kopi

Kepiting isi, foto IG @wonderful_belitung

Museum Kata Andrea Hirata

Museum pribadi sang penulis Laskar Pelangi yang legendaris ini merupakan salah satu tujuan yang populer di dalam paket wisata Belitung. Bukan hanya menyimpan karya Andrea Hirata, museum ini juga menyimpan foto-foto suasana Pulau Belitung di masa lampau. Biaya masuk ke museum ini sekitar Rp50.000 per orang yang sudah termasuk satu buah buku karya Andrea Hirata.

Ingin Melihat Langsung Legiun Patrict Star (Bintang Laut)

Bintang laut di pulau Batu Belayar, Foto IG @wonderful_belitung

Dan banyak lagi yang lainnya yang menarik untuk dilihat, dikunjungi, dicoba dan dinikmati. Untuk memudahkan rencana liburan tersebut saya lebih memilih menggunakan jasa penjualan tiket online, dengan menggunakan aplikasi handphone. Sebab lebih mudah dan praktis. 

Lalu kami berbagi tugas, saya kebagian memesan tiket dan segala urusannya, siap mantau harga tiket. Suami kebagian mengurusi bagian pemesanan hotel. Untuk urusan hotel, suami saya lebih jago dari saya. beliau lebih detil orangnya. Jadi saya percaya banget dengan pilihannya.


Kami pun sama-sama mencari informasi. Lalu laporan. Ternyata repot juga ya nyari informasi kebutuhan hotel dan tiket pesawat satu-satu. Coba kalo ada yang bisa sekaligus. Jauh lebih efektif . Bisa menghentikan waktu.

Kami pun mencoba mencari tahu, dan akhirnya ketemu infonya di Traveloka. Pas buka webnya langsung ada gambar dan informasi pesawat dan hotel sekaligus lebih bagus. Bikin tambah penasaran saja.


Sekaligus itu emang bagus gak bikin repot

Lalu saya saya pun mencoba memasukkan tanggal keberangkatan kami.

Hasilnya produk paket tiket pesawat dan hotel dari Traveloka sangat mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah. Untuk hotel, ada banyak pilihan baik dari segi lokasi hotel, harga, fasilitas dan info lainnya termasuk ulasan. Kita tinggal memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Hal ini sangat membantu , apalagi bagi si sibuk yang butuh liburan. Dengan paket ini jadi lebih mudah dan nyaman, hemat waktu juga.

Ternyata ketika saya mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Jadi jatuhnya lebih murah daripada pesan terpisah. Jadi untung lagi ya. Sisa uangnya bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya. 

Pesan Sekaligus Lebih Hemat


Apalagi metode pembayaran yang sangat mudah dan banyak pilihannya sehingga memudahkan bagi kita untuk bertransaksi dimana saja.Tidak kuatir terlewat atau lupa untuk melakukan pembayaran.

Oh, ya kini juga tersedia paket wisata traveloka. Kita bisa dengan mudah untuk pergi liburan kemana saja. Tidak perlu repot apalagi bingung. Semua sudah dibuat mudah oleh traveloka.Jadi kalo mau liburan tapi gak mau repot. Pilihannya ya ada di traveloka. Kita bisa liburan kapan saja dan dimana saja.

Buruan pesan, liburan akhir tahun sebentar lagi loh, jangan sampai ketinggalan.







20 comments

Ternyata potensi wisata di Belitung luar biasa ya, Mbak.

Reply

Belitung destinasi impian, namun sedih ya lihat berita di tv tentang belitung kemarin yang diterjang banjir bandang

Reply

Pengin banget ke sini... Pesan tiket di traveloka minta bayarin Ama babang ah...

Reply

widih,, mantep bener destinasi wisatanya mbak. kapan neh kita kesini? #bloggertraveler

Reply

Belitung......mauu dunk cari promo ke mari hehe

Reply

Belitung emang luar biasa

Reply

Jalan-jalan..enak, serunya

Reply

Mupeng bangettt pengenn kesini, salah satu cita cita pengen jejalan ke belitung. Kerennya ga nahan.

Reply

Salah satu tujuan wisata yang pengen di datengin.

Reply

Sedih liat berita tentang Bencana di Belitung, salah satu.tempat wisata yang patut dikunjungi. Mau kesana juga udah gampang banget udah ada yang nyediain paket wisatanya. Tinggal waktunya aja lagi nih. Makasih infonya mba.

Reply

iya, gak nyangka bisa seindah itu

Reply

hayoo nabung, kita ke sana

Reply

agendakan yuuk, ama keluarga apura

Reply

mau ikut, saya mah maunya ama keluarga eeaaa

Reply

ada dong promonya dari Traveloka

Reply

dan juga biasa di luar, hahaha. keren dah pkokoe

Reply

apalagi ada yang bayarin dan murah, asik banget

Reply

buruan , akhir tahun ajak keluarga

Reply

sama siapa pegennya ke sana

Reply

iya, membantu sekali kalo paket wisata kek beginian

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.