Menu

Minggu, 16 April 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Hal yang sering bikin orang terkesan saat hendak memutuskan menginap di suatu hotel adalah bagian depan hotelnya, bagian dalam tempat pertama kali kita masuk ke hotel atau bagian yang sering disebut dengan nama Lobby Hotel. Kesan pertama saat masuk lobby hotel tentu akan menjadi gambaran awal yang akan kita rasakan tentang hotel tersebut.Lihat saja tulisan yang tertera di salah satu dinding lobbynya. Bhineka Tunggal Ika. Membaca tulisan itu bikin saya merasa sedang dimana dan bagaimana gitu ya!


Begitulah yang saya rasakan saat pertama kali masuk ke ruang lobby hotel SERUNI yang bertempat di kawasan Puncak, Bogor. Desain ruangan lobbynya unik banget dan langsung bikin adem. Saya pun berasa ingin segera duduk.


Oh, ya hampir lupa sebelum masuk ke ruang lobby di luar ada seorang gadis cantik berpakaian baju Bali sedang berdiri di depan pintu . Dengan senyum manisnya gadis tersebut menyambut kehadiran saya dan tamu-tamu lainnya.



Saya sempat bertanya kepadanya sebelum berfoto. Dan ternyata. Gadis manis berpakaian BALI tersebut memang tugasnya hanya di bagian itu saja. Di sana saja posisinya sepanjang hari. Tugasnya hanya menyambut tamu. Memberikan senyumnya untuk para tamu yang baru datang. Wah, tugas yang berat ya dan anti bosan. Berdiri di sana berjam-jam. Ya, meskipun ada juga waktu jedahnya. Misalnya ingin BAB dan BAK . Tugas tersebut juga bergantian, ada shifnya, jadi tidak sepanjang hari. 

Gadis tersebut tinggal di sekitar kawasan puncak. Tetapi menurut penuturan dia ada juga teman-temannya yang memang berasal dari BALI langsung. Terutama para pekerja yang juga bekerja sebagai  penari Bali. Saya pun mencoba melakukan tugas seperti gadis Bali tersebut. Berdiri di pojokan bunga. Kuat gak ya, betah gak ya, berdiri saja tanpa melakukan aktivitas. Apalagi tanpa main handphone, hehehe.


Wow, ternyata saya gak kuat kawan. Gak buka hanphone. Itu suara pingpong bunyi melulu, hahaha. Tugas yang berat dan sangat berat ini buat saya. Gak bisa ya gak buka handphone. Nanti jobnya gak kebuka, soalnya sekian detik saja job ditawarkan gak berapa menit kemudian langsung penuh, hehehe.

Sebaiknya saya duduk dulu dan menikmati kembali indahnya dan uniknya lobby hotel Seruni ini ya. Siapa tahu dapat inspirasi baru dan ide yang cetar.


Oh, ya hampir lupa ini loh gambaran depan hotel SERUNI. Hotel ini ada beberapa di daerah puncak. Kebetulan yang saya ceritakan ini adalah lobby hotel Seruni 3. Jarak antara hotel Seruni 1 dan 2 lumayan juga. 


Untuk kamu yang berminat menginap di hotel Seruni ini bisa menghubungi informasi di bawah ini ya. Bisa dihubungi kapan saja kalo butuh.

Jl. Raya Pirus, Kampung Baru Tegal, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.