Menu

Sabtu, 15 April 2017

/

Assalammualaikum Wr.Wb

Milna Organic, Pilihan Nutrisi Untuk Momen Makan Pertama Si Kecil. Anak keempat saya Annasya sudah mendekati usia sebelas bulan. Setelah lepas dari ASI Eksklusif. Saya juga mulai memperkenalkan Annasya dengan Makanan Pendamping ASI atau disingkat MP ASI. Memang makanan yang paling baik dan komplit kandungan nutrisinya cuma ASI saja. Namun bayi yang sudah mulai berusia enam bulan lebih harus juga mulai mengenal makanan lain di samping ASI. Saya memilih Milna sebagai  bubur bayi organic untuk suapan pertama Annasya. Jadi momen makan pertama Annasya juga diisi dengan bubur Milna yang enak dan disukai. Saat ini saya sudah memberikan Annasya dua kali sehari. Sesuai dengan saran penyajian Milna.

Mengapa anak usia enam bulan harus juga mengenal makanan lain di luar ASI.  Hal ini sangat penting, pemberian MP-ASI yang tepat, guna memenuhi zat gizi spesifik yang dibutuhkan si kecil untuk berkembang secara optimal baik dari segi fisik ataupun kognitif, bisa berperan dalam mengatasi masalah gizi kompleks yang ada dan mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik

Annasya saat makan pagi dengan Milna

Seperti kita ketahui, bahwa ASI adalah sumber nutrisi yang paling baik dan lengkap bagi bayi. Di dalam ASI terkandung kolostrum serta kandungan antibodi alami yang sangat berguna untuk tumbuh kembang bayi, untuk membantu mencegah infeksi dan gangguan penyakit lainnya. Sebaiknya bayi mendapatkan asupan ASI sampai bayi berusia enam bulan. Setelah itu selain ASI, bayi juga memerlukan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) untuk mencukupi kebutuhan tubuhnya. Makanan yang terkandung pada MP-ASI sangat berperan penting pada pertumbuhan fisik, otak, perkembangan prilaku motorik dan kecerdasan anak. 

Mengapa Harus Memberikan MP ASI Secara jelas dapat kita lihat dalam bentuk tabel di bawah ini ya.
 
Tabel Kebutuhan Energi dan Jumlah yang disediakan oleh ASI

Saya juga memberikan Anansya MP ASI Milna yang Organic. Ada dua rasa yang sering saya beli dan berikan secara bergantian. Memang dari segi rasa dan bau . Milna organic saat saya membuka bungkusnya atau membuat buburnya. Baunya saya suka, lembut terasa di hidung, Mungkin karena diolah secara oraganic ya. Jadi jauh dari penggunaan zat kimia. Memang Milna ahlinya makanan bayi

Milna Organic Kacang Hijau dan Beras Merah

Makanan Organic Itu Apa dan Bagaimana

“Makanan organik adalah makanan yang dikembangkan dan diproduksi secara alami, lebih segar dan bertahan lama, tidak mengandung antibiotik, tidak direkayasa genetik. Pupuk atau pestisida sering mengandung logam berat, oleh karena itu dengan mengonsumsi makanan organik maka anak lebih terhindar dari konsumsi cemaran logam berat sehingga menurunkan risiko terkena penyakit autisme maupun ADHD.Di samping itu, konsumsi makanan tanpa terpapar pestisida maupun rekayasa genetika juga menurunkan risiko terkena penyakit kanker,” seperti yang dikemukakan oleh Dr. Endang Dewi Lestari, MPH, SpA(K), SpesialisAnak, Pakar Gizi dan Penyakit Metabolik mengenai pangan MPASI organik.
 
Arti dan manfaat makanan organik menurut USDA Food Organic adalah mengurangi risiko kesehatan, karena makanan organik bebas dari bahan kimia yang cenderung berbahaya. Bebas dari Genetically Modified Organisms (GMO) dan Bovine Spongiform Encephalopathy (BSE). Terbukti mengandung gizi yang lebih banyak dibandingkan dengan weaning food yang berasal dari pertanian biasa (non organic). Mengurangi risiko infeksi pathogenic seperti E. coli dan mycotoxins.

Milna Organic Rasa Kacang Hijau
Seluruh rangkaian Bubur Bayi Organic Milna, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian bayi usia 6-12 bulan pada saat weaning food, karena kandungannya diperkaya dengan:
Tinggi Protein: 6 gr/serving
Tinggi Serat: 3 gr/serving
Omega 3 dan Omega 6: 300 mg dan 60 mg
Zat Besi Tinggi: 40% AKG/serving
Tinggi Seng: 25% AKG/ Serving

Mengapa Saya Memilih MP ASI MILNA

Milna turut mendukung program World Health Organization, dalam rangka memenuhi Recommendation Actionselama 1000 HPK Si Kecil. Bahwa anak usia 6 bulan harus diberikan safe and appropriate complementary breastfeeding,meskipun lambungnya yang kecil tetapi mereka membutuhkan banyak nutrisi untuk tumbuh dan beraktivitas, atau “The smaller the child, the more often he or she needs to be fed”.

Ada 2 Cara Untuk Memastikan Makanan Tambahan yang Dikonsumsi Si Kecil Sudah Cukup, 

Pertama adalah dengan frekuensi pemberian makan yang cukup dengan memberikan makanan atau snack setiap 2 jam saat ia bangun.
Kedua adalah dengan memastikan makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sesuai dengan AKG Si Kecil.


Setelah Si Kecil memasuki usia 6 bulan, ASI saja sudah tidak dapat mencukupi kebutuhan energi untuk proses tumbuh kembangnya, kekurangan energi harus dipasok dari makanan tambahan selain ASI. 

Data RISKESDAS 2010 juga menunjukkan bahwa terjadinya growth faltering atau pun peningkatan prevalensis tunting (kurus) dan wasting (pendek) lebih banyak terjadi setelah anak berusia 6 bulanya itu usia dimana mereka harus mendapatkan MPASI. Jadi MPASI yang memadai perlu diberikan pada anak saat berusia 6 bulan sampai 2 tahun untuk mencukupi kebutuhan energi selain dari ASI.Pentingnya pemberian MPASI jangka pendek adalah untuk memenuhi kebutuhan energi, sedangkan pentingnya pemberian MPASI jangka panjang adalah untuk memastikan bahwa dengan pemberian MPASI yang tepat maka tumbuh kembang anak akan terjaga sebagaimana seharusnya,” jelas Dr. Endang Dewi Lestari, MPH, SpA(K), SpesialisAnak, Pakar Gizi dan Penyakit Metabolik

Keunggulan Milna Organic Bisa Dilihat di Video di Bawah Ini Supaya Lebih Jelas.


Sebagai Ahlinya Makanan Bayi, Milna secara konsisten menciptakan inovasi dan formulasi produk yang unggul dalam menjawab kebutuhan Bunda akan pangan nutrisi terbaik untuk momen makan pertama Si Kecil. Kali ini, lewat rangkaian Milna Organic terbaru yaitu varian pisang, yang memiliki begitu banyak manfaat nutrisi.

Selain itu karena alasannya bahwa produk Milna organic adalah bubur bayi organic pertama di Indonesia dan terbuat dari bahan organic pilihan. Kemudian di produksi oleh sebuah brand yang memang sangat konsisten dalam memproduksi berbagai makanan dan produk kesehatan. Yaitu dari Kalbe Nutrionals

Selain bubur saya juga membeli biskuit untuk Annasya


Tentang Kalbe Nutritionals 

KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi: We provide wellness to millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat. Pernyataan tegas tersebut menjadi pedoman untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya.

Menghadirkan layanan terbaik untuk semua pelanggan, dan memudahkan kehidupan mereka telah menjadi aspirasi dan motivasi KALBE Nutritionals. Hal itu yang mendasari KALBE Nutritionals untuk terus memperluas layanan, dan menghadirkan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan melalui strategi layanan konsumen terpadu, termasuk dengan menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebaspulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880, layanan pesan online KALBE e-Store (www.kalbestore.com), hingga eksistensi KALBE Nutritionals di ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial, yang bertujuan untuk semakin mendekatkan diri, dan memudahkan para pelanggan untuk menjangkau KALBE Nutritionals.

Nah,membaca informasi tersebut. Maka saya semakin yakin dengan produk Milna tersebut . Apalagi saat ini sudah ada produk Milna organic. Jadi saya semakin yakin dan mantap memberikan Annasya MP ASI salah satunya adalah dengan produk Milna tersebut.

Selain itu Milna juga sudah menjadi pilihan MP ASI keluarga saya sejak anak pertama saya Nawra yang saat ini sudah berusia 11 tahun. Sedangkan Milna sendiri saat ini sudah berusia 30 tahun. Sudah cukup lama dan memang terbukti menjadi pilihan para ibu dan keluarga untuk makanan bayi. Milna memang ahlinya makanan bayi.

PERJALANAN 30 TAHUN MILNA

Tak terasa Milna sudah 30 tahun

Dedikasi Milna sebagai salah satu brand unggulan dibawah PT Kalbe Nutritionals, tahun ini telah memasuki usianya yang ke-30.Milestone perjalanannya, telah melalui berbagai prestasi.Milna pertama kali hadir di Indonesia tahun 1987 dan sepanjang perjalanan Milna selama 30 Tahun, Milna terus menghadirkan produk terbaik dan melakukan innovasi untuk terus memenuhi kebutuha nutrisi Si Kecil, seperti meluncurkan produk Milna Bubur Bayi, Milna Bubur Goodmil untukAlergi, Milna Bubur WGain untuk mengoptimalkan berat badan Si Kecil, dan yang terakhir adalah MilnaBubur Bayi Organik. Selama 30 Tahun Milna selalu menjadi pilihan terbaik Bunda untuk Momen Makan Pertama Si Kecil, sehingga Milna terus mendapatkan penghargaan Top Brand for Kids di sepanjang perjalanannya.

BARU, BUBUR BAYI ORGANIC MILNA VARIAN PISANG 

“Tahun ini, dalam rangka ulang tahun Milna ke-30, Milna kembali mempersembahkan rangkain produk barunya yaitu, Milna Bubur Bayi Organic varian pisang. Selain merupakan sumber nutrisi dan energi yang baik, pisang juga kaya akan vitamin dan mineral,” ungkap Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna.

Berikut beberapa faktor yang menjadikan pisang sebagai MPASI yang kaya manfaat:

1. Memiliki kandungan kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, 
selenium, dan zat besi
2. Kaya akan vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9, dan B5 yang baikuntuk
mendukung tumbuh kembang bayi
3. Pisang merupakan buah yang direkomendasikan oleh dokter anak
untuk anak yang sedang dalam masa penyembuhan pasca diare
4. Kandungan karbohidrat dalam pisang berupa: sukrosa, fruktosa, dan glukosa merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi energi. Cocok untuk bayi yang membutuhkan energi banyak untuk pertumbuhannya

Milna Organic Pisang

“Kandungan gizi nutrisi pisang ambon dalam 100 g di antaranya adalah kalori 99 kkal, protein 1.2 g, lemak 0.2 g, karbohidrat 26 g, kalsium 8 mg,  zatbesi 0,5 mg, fosfor 28 mg, vitamin A 146 SI, vitamin B1 0.08 mg, vitamin C 3 mg, air 72 g. Kebutuhan zat besi bayi yang mendapat MPASI adalah 11 mg/hari. Jika anak hanya makan pisang saja, maka anak perlu tambahan suplemen zat besi atau pun makanan lain dengan fortifikasi zat besi,”jelas Dr. Endang Dewi Lestari, MPH, SpA(K), Spesialis Anak, Pakar Gizi dan Penyakit Metabolik.

”Kalbe Nutritional, melalui brand unggulannya, Milna, akan selalu berinovasi dan akan mendukung kesehatan anak indonesia serta selalu mendukung hak seorang anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik pada momen makan pertamanya,” tutup Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby – Kalbe Nutritionals.

Petunjuk atau Saran Penyajian Milna

1. Porsi perkenalan usia 6 bulan ke atas. Hanya satu kali sehari dengan 2,5 sendok makan (25g) bubuk. Dengan air panas 75C sebanyak 75ml

2. Usia 8 bulan ke atas dua kali sehari dengan 3,5 sendok makan (25g) dengan air panas 75C sebanyak 150 ml



Cara Membuat Milna

Selain itu cara bikin Milna juga sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Di rumah jika saya sedang berpergian sedangkan Annasya. Baik suami atau anak saya yang pertama Nawra (11thn) bisa membuat bubur untuk adiknya dan takarannya juga pas. Jadi Annasya tidak kehilangan selera makan hanya karena penyajiannya kurang pas atau bukan karena saya yang membuatnya.

1.Tuangkan air panas  75C sesuai saran penyajian ke dalam mangkok.
2.Masukkan Milna bubur bayi organic sesuai takaran
3.Adukan bubur sampai menjadi lembut. Sajikan selagi hangat.

Sajian Milna

Oh, ya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat atau menyajikan bubur Milna kepada bayi agar kondisi bubur tetap sehat, steril dan tidak terkontaminasi dengan zat berbahaya.


Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Dalam Sajian Milna

1. Cuci dan keringkan sendok makan dan mangkok sebelum digunakan
2. Pastikan kemasan dalam kondisi baik saat membeli produk
3, Setelah dibuka lipat kembali sachet dengan rapat , simpan pada tempat yang kering , sejuk dan bersih
4. Sebaiknya produk dikonsumsi maksimal 2 minggu setelah kemasan dibuka
5. Jangan diberikan kepada anak jika terjadi perubahan yang mencolok pada warna, bau dan rasa.

Saya jadi penasaran dengan produk baru rasa Pisang ini . Soalnya kalo makan Pisang dia suka. Sering juga saya berikan di siang hari sebagai MP ASI. Saya mau mencobanya juga. Semoga Annasya juga menyukai makan Milna Pisang ini.

Annasya Belanja Milna :)
Oh, ya jika ada hal-hal penting yang ingin ditanyakan dan didiskusikan seputar Milna. Silakan hubungi
Sosial media Milna berikut ini ya

Website: www.bayimilna.com
Facebook: MilnaID,
Twitter: @BundaMilna,
Instagram: @milnaid
Salam, Selamat mencoba juga ya, semoga bayi kita tumbuh sehat dan kuat.

37 comments

Wanginya bubur milna ini enak banget, saya aja yang bukan bayi seneng nyiumnya, suka saya jadiin cemilan juga sih biskuitnya.Abis enak :)

Reply

Waaah, sekarang ada Milna ogranic segala ya ...

Reply

Aduh, pintarnya si kecil. :D

Reply

anak2ku suka nih Milna waktu mereka kecil..terutama yg biskuitnya

Reply

wah wah wah..Milna - milna.. sedari kecil sy belum pernah tuh makan milna,,paling2 disuapi pisang pas masih balita. dulu dikampung sy blm ada milna adanya pisang..hehe
Mantap ya milda banyak nutrisinya

Reply

Enak lho kita yg sdh berumur nyicip bubur ini...

Reply

makasih sharingnya mbak, bangus neh infonya untuk yang punya bayi kecil,,

Reply

iya, saya waktu pertama kali nyoba, berasa enak dihidung. lembut

Reply

iya dong, supaya sehat sedari dini

Reply

iya mba nisa, alhamdulillah, makannya milna seh :D

Reply

aku juga suka mba ade kalo makan biskuitnya

Reply

Milna ben, bukan Milda, slip ya, hahaha

Reply

hahaha, aku juga sering icipicip mba

Reply

iya buat persiapan nanti ya kalo sudah jadi suami

Reply

Milna enak banget apalagi biskuitnya. anakku yang sudah besar aja suka banget

Reply

Terbayang lezatnya bubur bayi organic ini bisa dicombine juga dengan sayur atau buah segar supaya lebih komplit lagi nutrisinya, thanks for sharing :)

Reply

iya benar ada kombinasi, gak cuma satu jenis saja

Reply

Annasya makin besar dan cantik ya, kalau ketemu ntar mainan dengan Aisyah, enak nih Milda, Aisyah dulu nyobain yang cemilannya untuk 2 th ke atas.

Reply

iyap, kapan kita kopdar ya

Reply

aku belum pernah coba :-/
Hehehe

Reply

lahap banget Annasya makannya :D
Yg pisang ini varian baru ya mbak? Aku blm pernah nyobain buat anak2
makanan organik emang bh bagus buat anak kecil :D

Reply

boleh juga nih sebagai masukan rekomendasi bubur, tuk calon anak kedua saya

inspiring

Reply

masa sih, emang dulu bayi gak makan Milna ya, kan usia Milna udah 30tahun loh

Reply

iyap, pisang rasa baru say, cobain aja

Reply

iyap, silakan dicoba, ada rasa baru ya, pisang

Reply

Anakku yg pertama dulu, suka Milna ini, malah dimakan biasa kaya biskuit. Kalau dijadikan bubur, dia malah ga suka. Lebih kriuk-kriuk kali ya

Reply

Milna ini legendaris banget. Rasanya pun enak. Kadang kalo keponakanku lagi ngemil biskuitnya suka kuicip-icip dikit, hihi.

Reply

Wah lengkap sekali,,,

heeemm, kalo buat anak saya dimasa depan "nufus junior" mungkin bisa nih buat rekomendasi, walai nati beda zaman saat itu,, hihi

Salam :)

Reply

Tos mva, aku pun sudah stock untuk asupan makanan si bayi nanti...

Reply

waktu punya adek dulu aku suka incp2 milnanya wkwkwk enakkk
Anasya gemesin banget sihhh

Reply

Dulu waktu anak saya kecil, saya juga kasih milna mbak. Lahap banget. Mak nya sampai suka. hihi

Reply

Annasya gemes amat yah... Btw jangankan bayi, aku pun suka Milna beras merah karena emang enak hahaha

Reply

waktu mpasi dulu, Wahyu juga makan milna :)

Reply

Annasya, bagi dong Milna beras merah. Itu kan enaaak

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.