nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

7 Alasan Ini RiauBook Hadir Untuk Riau dan Dunia Sebagai Media Online




Assalammualaikum Wr. Wb

7 Alasan Ini RiauBook Hadir Untuk Riau dan Dunia Sebagai Media Online. Saat ini banyak orang yang lebih suka menggunakan media online untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya tentang semua informasi. Mulai dari informasi seputar kebutuhan pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar. Bahkan tentang dunia. Hal ini wajar saja, di tengah maraknya kecanggihan dunia digital. Apalagi hal ini juga dibarengi dengan munculnya berbagai smartphone yang menambah mudahnya akses informasi . Hanya dengan ujung jari kita bisa berselancar kemana-mana. Informasi di seluruh dunia pun dapat kita ketahui dengan segera. Oleh sebab itu wajar saja banyak sekali lahir media online. Seperti tumbuhnya jamur di musim hujan. Begitu juga dengan RiauBook yang sudah dua tahun tumbuh dan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan akan informasi bagi rakyat Riau dan dunia. Ada 7 alasan RiauBook hadir untuk Riau dan Dunia sebagai media online. 

Sebelum kita bahas alasan RiauBook harus dipilih sebagai media online untuk Riau dan Dunia. Sebaiknya kita berkenalan terlebih dahulu dengan RB atau Riau Book ya. RiauBook adalah portal kantor berita. Sama kayak media online lainnya. seperti Antara. Detik dan lain sebagainya.

Oh, ya RiauBook juga sudah  memiliki badan hukum penerbit adalah PT Riau Bukindo Utama (RBU) dengan Akte Notaris Fitri Nila SH, M.Kn No: 14/2015. Jadi secara hukum media online RB ini legal dan tidak bermasalah.

Selanjutnya RiauBook memilih  membuka ruang dalam menjalankan peran bagi sebuah media massa. dalam bentuk media online.Media online atau kantor berita merupakan pilihan RB saat ini. Yakni, menggunakan media elektronik dalam jaringan komputer yang banyak dipakai untuk keperluan komunikasi satu arah maupun timbal-balik secara online. Dan bahkan RiauBook memilih konvergensi media online, yang di dalamnya ada web tulis dan foto.

Dengan begitu RiauBook.com hadir sebagai bagian dari trend yang akan terus berkembang di masa depan dengan tagline: "Buku Elektronik Riau". RiauBook berusaha untuk menyajikan kabar dalam bentuk tulisan maupun foto yang dihidangkan dalam satu buku online bernama RiauBook.com.

Sudah sangat jelas ya bahwa RiauBook itu apa dan bagaimana kiprahnya. Jadi RiauBook adalah sebuah media online yang mempunyai visi dan misi yang bagus bagi rakyat Riau dan masyarakat Indonesia secara umum. Guna memenuhi kebutuha berita Riau dan sekitarnya. 

Saat ini usia RiauBook baru dua tahun. Usia yang sangat muda. Masih perlu banyak belajar dan berbenah demi memenuhi kebutuhan berita bagi rakyat Riau dengan baik. Masih akan terus berkembang dan tetap akan tumbuh memenuhi setiap lini kebutuhan informasi manusia.

Meski pun begitu, masih muda usianya tetapi tidak dalam sepak terjangnya. Coba perhatikan dengan seksama web RiauBook sudah penuh sesakdengan berbagai informasi dan berita. Kita tinggal memilih saja.Mana yang ingin kita baca.

Selain itu ada 7 Alasan yang harus kita ketahui mengapa RiauBook wajib dipilih sebagai media berita Riau online untuk memenuhi kebutuhan akan berita dan informasi.



Ketujuh alasan tersebut, dapat saya uraikan sebagai berikut.

1. Praktis dan Mudah

Dengan membaca berita secara online tentu saja membuat kita menjdi sangat mudah untuk mendapatkan berbagai informasi. RiauBook dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Tidak harus lewat laptop atau PC. Semua bisa kita gunakan hanya dengan menggunakan handphone. Begitu mudah, cepat dan praktis. Tak perlu ke luar rumah mencari penjual koran, tabloid atau majalah. 

2. Hemat

Semua berita dan informasi RiauBook daat diakses dengan handphone secara cepat dan mudah. Sehingga kita bisa banyak menghemat. Baik waktu dan uang. Dari segi waktu, tentu saja kita sangat hemat. Bisa mengakses informasi di rumah saja, tak perlu kemana-mana. Bahkan kita bisa melakukannya secara sambilan atau berbarengan dengan aktivitas lainnya. Dari segi uang, jelas hemat. Kita tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli informasi. Di RiauBook tersedia banyak sekali pilihan berita dan informasi yang ingin kita ketahui. Jadi dengan RiauBook kita akan berhemat.

3. Lengkap

RiauBook tidak hanya memberikan informasi berita saja. di RiauBook kita juga bisa mendapatkan informasi tentang kemanusian, pendidikan, sosial budaya dan lain sebagainya. Termasuk berbagai informasi kebutuhan lainnya, seperti lowongan pekerjaan, kegiatan seminar, promosi barang dan lain sebagainya. Selain itu informasi yang diberikan juga lengkap , mencakup semua wilayah atau daerah yang ada di Riau. Hal peristwa yang terjadi di salah satu kabupaten di Riau akan mudah kita temukan informasinya di RiauBook.

4. Terkini

Informasi berita yang disajikan di RiauBook selalu up-date atau terkini sehingga para pembaca tidak akan tertinggal berita. Baik informasi seputar Riau atau informsi di luar Riau bahkan dunia sekalipun. Berita yang diberikan juga bukan berita basi, sehingga tidak menarik atau sudah lewat momentumnya untuk dibaca. Para jurnalis RiauBook adalah orang-orang yang kekinian sehingga juga bisa bergerak cepat untuk mencari, memburu berita lalu menyajikannya bagi pembaca secara cepat. 



5. Terjamin

Jaminan ini bukan saja dari segi isi berita atau konten berita yang ditayangkan. Akan tetapi juga termasuk terjaminnya RiauBook sebagai sebuah perusahaan media online. Coba baca dan pelajari. Siapa saja yang termasuk di bagian pengurus atau dewan direksi. Banyak sekali yang terlibat. Hal ini menunjukkan bahwa RiauBook memang benar-benar dikelolah dengan baik.

6. Tampilan Menarik

Selain web RiauBook mudah diakses. Tampilan webnya juga menarik. Dengan warna biru yang mendominasi membuat web RiauBook menjadi lebih semarak. Warna biru membuat ruang-ruang menu yang ada di halaman RiauBook menjadi lebih menarik dan hidup. Sehingga memancing orang ingin tahu. Membuat orang menjadi betah dan ingin membaca berita lebih banyak lagi. Jadi betah berlama-lama di webnya.



7. Pedoman Yang Jelas

Memasuki web RiauBook kita tidak akan tersesat atau merasa sedang berada di mana. Pernah merasa berada di sebuah halaman media online yang penuh dengan iklan. Sedangkan info beritanya sangat sedikit. Atau kita harus berkali menghilangkan tampilan iklan yang selalu muncul. Pasti pernah ya. Nah, Atau pernah membaca berita  bohong, gosip, fitnah dan lain sebagainya di RiauBook kita tidak akan menemukan atau mengalami hal tersebut. kenapa? karena sudah ada pedoman dalam menyajikan berita . Termasuk mengenai gambar, komentar, sumber berita. Hal tersebut sudah ditandantangi secara syah oleh dewan pers. Jadi berita yang akan kita baca adalah berita bagus dan dapat dipertanggungjawabkan.

Nah, itulah alasan mengapa RiauBook memang pantas hadir untuk Riau dan Dunia sebagai media online yang memberikan begitu banyak informasi. terutama bagi rakyat Riau sendiri.

Oleh karena itu, jika ingin mengetahui berita tentang Riau, gak usah jauh-jauh. Klik saja dan temukan kebutuhan beritamu di RiauBook. Dijamin puas ya

Di akhir kata saya ucapkan semoga RiauBook semakin jaya dan bisa memberikan kontribusi yang banyak bagi kemajuan dan perkembangan masyarakat Riau dan dunia secara umum.

Salam, Selamat ulang tahun yang kedua RiauBook semoga semakin sukses.

Head Office:
Jl Keliling, Bukitbarisan, No. 30a 
Pekanbaru, Riau - Indonesia
Email: redaksiriaubook@gmail.com
Tlp: 0761-7873836 / Hp: 081 378 611 494 dan 0811 755 771




Baca Juga

Related Posts

15 comment

  1. Wahh mkin keren ya mbak dg adanya riaubook ini menjadikan segala info yg diperlukan masyarakat lebih mudah didapatkan. Praktis juga

    BalasHapus
  2. jadi semakin mudah ya mbak dengan diluncurkannya RiauBook ini..semoga sukses yaa

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun yang kedua RiauBook, 7 alasannya bener-bener tepat mba heheh :).

    BalasHapus
  4. semoga riaubook menjadi sumber informasi yg menginspirasi bagi pembacanya...

    BalasHapus
  5. Sukses untuk riaubook..jadi salah satu penggerak literasi daerah juga nih..mantapp

    BalasHapus
  6. Hepi milad yaaa Riaubook pokoknya sukses terus daH

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun ke 2 riaubook. Moga terus berkembang dan jadi media online terkemuka :)

    BalasHapus
  8. Yakin nggak akan tertinggal dg berbagai informasi sekitar Riau dg adanya Portal Riau Book ini ya mbaak. Aksesnya pun cukup mudah juga. Hehhehes

    BalasHapus
  9. keren ada RiauBook, sukses selalu ya dan uodate infonya

    BalasHapus
  10. Kereen semoga sukses terusss riaubook

    BalasHapus
  11. kereen...kereen...makin mudah mencari info tentang Riau ya,,,apalagi kalau mau main kesana tinggal klik klik...

    BalasHapus
  12. bertambhnya usia, Riau Book makin kece

    BalasHapus
  13. Makin jaya buat Riaubook. Keren ih

    BalasHapus
  14. Betul mbak, sekarang sebagian besar orang suka yang online2. Ini termasuk urusan mencari informasi alias bacaan.

    Ngomong2 BengkuluBook sudah ada belum ya? Hmmm

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin