Menu

Sabtu, 10 Desember 2016

/

Assalammu'alaikum Wr. Wb

Di akhir tahun ini salah satu brand susu anak Sarihusada Generasi Mahardhika atau yang lebih kita kenal dengan sebutan SGM. Mengundang para bunda untuk datang ke kantor pusat SGM di Yogjakarta pada tanggal 13 - 15 Desember 2016 dalam acara Temu Bunda SGM 2016. Salah satu dari sekian nama yang diundang tersebut adalah nama saya, alhamdulillah banget ya. Senanglah bisa hadir di acara keren seperti itu.

Ada yang bertanya , bagaimana saya bisa ikut acara tersebut. Sama halnya dengan teman-teman yang lain, Saya juga ikut audisi atau terpilih setelah melalui tahap pemilihan dari pihak SGM

Cerita singkatnya seperti ini, siapa tahu bisa menjadi inspirasi buat teman-teman yang lain di tahun depan.

Suatu waktu saya ditag oleh seorang teman di salah satu grup fesbuk komunitas blogger. Ada informasi untuk mengikuti audisi atau pemilihan Mombassador SGM Eksplore 2016. Saya pun, tanpa menunggu lama segera mengisi daftar isian tersebut. Daftar isiannya juga lumayan banyak, selain biodata diri, anak dan aktivitas. Ditanyakan juga soal pengetahuan seputar susu, kegiatan anak, kegiatan sosial media. Pokoknya agak banyak dari biasanya kalo mau mengisi dokumen job, hehehe.

Berikut ini adalah tahapan cerita saya , bagaimana bisa terpilih menjadi salah satu dari peserta Temu Bunda SGM 2016 tersebut.

Setelah mengisi data tersebut, saya memang berdoa khusus, supaya bisa terpilih.Tak begitu lama, seingat saya ada sekitar dua pekan setelahnya.  Siang itu, sekitar jam sebelas siang, ada kontak dengan nomer Jakarta menelpon.

Setelah memperkenalkan diri, tim SGM lanjut mewawancarai saya. Semua hal ditanyakan. Mulai dari biodata diri, anak, keluarga, sosial media dan aktivitas saya. Sebagian memang sudah saya isi saat mendaftar kemarin via online. Mereka mau memverifikasi.

Ada bagian yang seru, saat ditanyakan mengenai nomer KTP, saya langsung membuka dompet ternyata di dompet tidak ada, saya mulai galau. maklum dompet juga suka diutak-atik anak ya. tapi saya gak mau mati akal.Otak saya yang lain terpikir, jangan sampai datanya gak lengkap, bisa gugur nanti. Lalu saya mencari akal.

Saya katakan kepada mba SGM, bisakah nanti saya Sms atau Wasap saja, saya bermaksud minta nomer kontaknya. Namun sayang, tidak bisa, nomer yang menelponsaya tidak bisa ditelpon balik, begitu penjelasannya.

Lalu saya bilang, tunggu sebentar ya mba. Dan saya seolah bertanya, dimana ya mba kita bisa melihat no KTP. Dasar nasib saya, mba SGM , bilang coba liat di Kartu Keluarga, di sana pasti ada. Saya tunggu bunda, gakpapa. Santai saja.

Akhirnya urusan KTP kelar, lama juga saya ditelpon ada sekitar satu jam kurang sedikit karena setelah urusan KTp kelar, saya banyak ditanya hal lainnya. Termasuk soal kegiatan sosial saya, kegiatan online, pernah kerjasama dengan siapa aja , saran saya untuk SGM dan banyak hal. Saya menjawab apa adanya saja dan santai, meski sempat ketar-ketir soal KTP tadi, namun perlahan semua membaik, seiring dengan ditutupnya telpon.

Di ujung telpon mba SGM bilang, jika nanti bunda lolos terpilih, maka kami akan menghubungi kembali. Saya sudah diberitahu jadwal kegiatannya dan kota tempat acaranya. Dan ditanyakan kesediannya. Saya menjawab bersedia.

Kemudian saya cerita dengan suami dan anak-anak, minta dukungan mereka. Semua mendukung dan ikut girang juga. Bahkan ingin ikut juga sekalian liburan.

Saya pun  berdoa semoga terpilih dan bisa berangkat. Saya membuka postingan saya beberapa waktu lalu tentang Yogja, saya share kembali ke media sosial dan berharap saya terpilih. Saya ingin ke sana kembali, dulu pernah ke sana acara kepenulisan Forum Lingkar Pena.

Minggu depannya saya ditelpon kembali, dikabari kalo saya lolos dan terpilih. Saya diminta untuk mengajukan pertanyaan apa saja yang ingin diketahui. Nanti akan ada tim lain yang siap menjawabnya. Saya bertanya soal akomodasi. sekilas diberitahu, bahwa semua akan diberikan atau dilayani oleh pihak SGM secara gratis. Saya akan diantar jemput termasuk saat hendak pergi dan pulang dari bandara.

Seru sekali...

Ada telpon lagi ,pendek sekali, menanyakan ukuran baju. Sempat saya tanyakan ini ukuran lokal atau luar. Kalo lokal ya XL. Kalo luar M, pun muat. Sempat terdegar tertawa kecil dari seberang.

Hari berlalu... saya menunggu telpon lagi

Ada telpon lagi, menanyakan tanggal lahir saya untuk data pesan tiket...

Hari berlalu, belum ada kabar lagi

Saya digantung, nanya teman yang lain juga sama, sempat baper, hihihi

Ada telpon lagi meminta data diri dan alamat email saya, semua tiket dan informasi akan dikirim via email

Menunggu lagi, lagi menunggu, empat hari lagi, kok tiket belum dikirim. Sempat mikir juga jadi apa gak ya... Tapi gimana mau nanyakannya.

Saya jadi rajin bolak balik buka email, dan sore itu masuk sebuah email panjang, ada kiriman tiket saya , jadi berangkat ni, tanda jadi tiketnya sudah ada

Dilihat dari daftar namanya, banyak juga teman-teman blogger yang ikut. Acara ini juga mengundang para bunda yang sudah ikut di tahun sebelumnya. Di batch 1- 3. Seru banget ya, kumpul bareng orang keren dan hebat.Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Lalu ada sms lagi, menyatakan bahwa saya akan dijemput home- airport-home. jadi tunggu saja di rumah, tak perlu kuatir. Begitu pun saat di Yogja, semua akan dilayani dan disediakan

Luar biasa banget...saya hampir joget-joget

Akhirnya, semua dikirmkan tiket, kontak penjemput dari rumah ke bandara. Lalu ketika mengecek tiket, kita ternyata akan menginap di Resort The Westlake Yogjakarat. Saya langsung browsing dan alamak, begitu liat, senang bangetlah. Tempatnya istimewa...




Nah, itu dia cerita singkat saya soal bagaimana saya bisa ikutan acara mombassador SGM ini ya, mohon doanya ya. Semoga kami semua bisa mengikuti acara ini dengan baik.

Ini hadiah akhir tahun uat emak rempong kayak saya, terima kasih SGM . Oh, ya saya dari Bengkulu bersama dengan bunda Ria Fasha yang merupakan teman , adik saya di sesama Blogger Bengkulu dan ini adalah peserta pertama dari Bengkulu dalam kegiatan mombassador SGM. Sebelumnya belum ada yang dari Bengkulu

Terima kasih SGM

Mohon doanya ya supaya kami semua selamat di perjalanan dan sampai pulang kembali berkumpul bersama keluarga. Semoga acara ini juga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan kelak bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

See u teman-teman semua di Yogjakarta ya 
24 comments

Emak-emak #BoBe ini memang keren lah,..
Di tunggu oleh2 nya mbak :D

Reply

Aku ndaftar juga mbak..pas di telp pertama, nggak ke angkat...bbrp minggu kmdian, di telp lagi..dibilangin nggak lolos... Blm rejekinya mbak. Padahal aku wong jogja.. Btw, slmt menikmati Jogja mbak..

Reply

Selamat mbak mildaaaa...semoga menyenangkan. Ze jadi pengen cepat2 nikah, trus punya anak trus jadi mombassador SGM Eksplor hehheheee

Reply

Wah, selamat ya Bun, semoga ilmunya bisa bermanfaat.. :)

Reply

Aaah terharu. Sempet deg2an waktu KTP itu.

Salam kenal kak Milda. Sampai ketemu di Jogja ya...

Salam hangat dari Bandung

Reply

Waw, selamat ya Mbak. sukses :)

Reply

Selamat ya mbak,, tetap semangat :D

Reply

Alhamdulillah, rejeki mbaa, have fuun..

Reply

Wooow selamat mak milda moga amanah yaa

Reply

Kita ketemu besok mbaaak saya Ririn dari jogja

Reply

selamat ya mbak, aku turut senang

Reply

Selamat yaa mbaa...
Aku tlpn pertama ngga keangkat, yaudah sampe skrg hehe. Moga bisa ikutan daftar lagi. Moga lancar yaa mba

Reply

Turut Bergembira Mbak Milda. Semoga Allah mudahkan urusannya selama di Jogja, diberikan kesalamatan dan keberkahan selama berangkat dan kembali.

Reply

Alhamdulillah mba Amanda. Have fun yaa :)

Reply

Selamat Mba Milda, keren lho bisa terpilih. Aku mah ditolak hahahah.. Tapi seneng banget bisa baca ceritanya Mba Milda disini, emang cocok deh jadi mombasador SGM :)

Reply

Wuah senengnyaaa, have fun mbak :D

Reply

Selamat ya, mak! Semoga lancar mengemban amanahnya :)

Reply

Selamat ya, keren nih perjuangannya. Sukses selalu

Reply

seru ya acaranya...gak nyesel konfirm hadir setelah sempat maju mundur

Reply

Ditunggu oleh-olehnya mbak Milda, jangan foto-foto tapi ya..
Hehe :)

Reply

untunglah ada Mak Milda yang jagain saya di perjalanan heheee

Reply

Alhamdulillah senangnya bukan main ya, Mbak. Aku termasuk yang kurang beruntung karena masalah penitipan anak. :)

Reply

wuaaahhhh..kereeen memang jadi bgian dari SGM ya mbak.
Kita benar-benar beruntung...

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.