Menu

Minggu, 04 Desember 2016

/


Assalammualaikum Wr. Wb

Hai, masih teringat soal aksi 212 kemarin. Masih dong ya. Aksi segitu gede, gak bakalam mudah untuk dilupakan. Bukan cuma kita rakyat biasa yang mencatat, mendokumentasikan berita aksi tersebut. Banyak media massa, baik koran atau televisi termasuk radio juga melaporkan dan menyiarkan kegiatan tersebut. Bahkan ada yang membuat laporan khusus 'Breaking News'. Wajar saja, ini merupakan suatu kejadian ajaib, Tak akan mudah terulang apalagi terjadi kembali dalam keadaan yang sama. Oleh karena itu banyak orang ingin meliputnya. Termasuk saya.

Kali ini saya ingin mengajak mengingat kembali. Jadi tulisan ini sebenarnya bukan cuma ingin mengumpulkan headline media massa yang mmebahas seputar aksi tersebut. 

Namun sebagai pengingat bagi diri saya sendiri dan pastinya sebagai sarana berpikir mengenai media massa yang ada. Termasuk untuk mengajak cerdas menilai media massa yang ada saat ini.

Berikut ini saya kopikan, saya urutkan berdasarkan versi saya. Headline media massa yang paling bagus masih tetap menurut saya ya, hehehe. Yang membahas, yang menceritakan tentang kegiatan aksi 212 tersebut. Yang pertama . Itu di bagian paling atas gambarnya. Sengaja saya pasang di paling atas karena saya salut ama korannya. Judulnya juga sangat bagus. Emang pantas dia mendapatkan posisi pertama. 

Koran Sindo, menuliskan Super Massa, Super Damai. Judul ini sangat keren dan luar biasa untuk menggambarkan begitu dahsyatnya aksi 212 tersebut. Saya kasih empat jempol untuk koran Sindo.




Yang kedua koran Bisnis Indonesia menuliskan Damai Tertib dan Aman


Ketiga koran Republika, menuliskan Terima kasih di halaman depannya satu halaman penuh

Sama halnya dengan koran Kompas di nomor empat yang juga menuliskan judul di halaman depannya dengan kata Terima Kasih


Pada nomor lima ada koran Warta Kota yang saya sendiri heran mengapa mereka menuliskan judulnya Langkah Jokowi dengan gambar aksi. Menurut saya agak tidak relevan dengan gambar dan judulnya ya. Cuma gambarnya cukup informatif



Di nomor enam, ada koran Tempo yang agak berbeda judulnya. Saya pikir tidak fokus dengan kegiatan aksinya. Malah menuliskan hal yang lainnya. Hanya gambar saja yang berbicara dan mewakili kejadian yang sedang 'happening' saat itu apa.


Hampir sama dengan Tempo, koran Media Indonesia juga menuliskan hal yang sangat berbeda pada apa yang sedang 'hot 'terjadi. Malah agak aneh saja, tapi mungkin redaksi punya alasan tersendiri untuk mengangkat judul tersebut. Bahkan gambar kejadian aksinya tidak ada sama sekali. Lebih menyorot pada hal yang lain.




Nah, itu dia beberapa headline atau judul koran yang terbit setelah satu hari setelah kejadian aksi 212 di Monas Aksi yang mampu mendatangkan banyak orang. Entah dari mana dan atas panggilan apa mereka datang.

Namun, saya yakin mereka datang atas satu nama yaitu Cinta Islam, dan kepedulian yang luar biasa terhadap Islam.

Kalo kamu bagaimana, hadir jugakah di aski tersebut atau datang pada aksi di kotamu saja. Share juga yuk, apa berita utama  koran di kotamu

6 comments

Aku gak pernah beli koran. Tapi setelah lihat ini, aku jadi terharu. :)

Reply

kita memang sebagai pembaca hrs jeli dan cerdas menilai dan melihat media masa yg benar2 menuliskan sesuai dgn kondisi dan keadaan, yg tdk memutar balikan fakta.

Reply

Semoga yang benar dilihatkan benar, dan yang salah dilihatkan salah. :) Allah Mahamelihat ^_^

Reply

Dan di aksi 212 kemarin, terlihat sekali ketulusan mereka. Mereka tidak saling menghujat Islam A, B,C dll.. tetapi saling menyatu, menyuarakan cinta Islam :)

Reply

Idenya mantab sekali Mbak, lain dari yg lain. Lengkap juga tulisannya. Sindo, Republika, sipp deh, suka bacanya :)

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.