Menu

Senin, 07 November 2016

/


Assalammualaikum Wr. Wb

Aku mau ke Semarang ni, hehehe. Mau ketemu ama blogger kece dari kota Semarang. Kalian mau tahu gak, blogger yang kumaksudkan itu siapa. hayoo ditebak. Kalo bisa aku kasih fotonya deh :D

Yup, kalian benar.namanya Hidayah Sulistyowati, ibu dari dua anak laki-laki yang udah beranjak remaja dan dewasa. Dan tetap setia menjadi istri dari suami yang penyayang. Saya panggil Mba Wati aja ya, singkat padat dan jelas. Pemilik blog  http://www.hidayah-art.com/
Mba Wati ini ternyata suka buku dan doyan belanja buku. Maksudnya beliau suka baca. Malah saking banyaknya sampai akhirnya bingung tempat nyimpannya. Kalo udah kebanyakan kirim ke Bengkulu aja Mba. Saya siap kok, menampungnya.


Saat ini Mba Wati dan keluarga bersama dua anak laki-lakinya dan suami menetap di kota Semarang. Anak-anaknya sudah remaja dan dewasa, udah berusia 16 tahun dan 21 tahun. Udah bebas ya, enak lebih leluasa. Gak kayak saya yang maish disibukkan dengan ngemong anak, hehehe.


Selain itu Mba wati. Alhamdulillah punya suami yang peduli dengan hobi si istri . Oh, ya saking mendukungnya suami Mba Wati sampai rela bikinin  rak buku ala kadarnya. Untuk menyimpan koleksi buku-buku Mba Wati. Ciye-ciye romatisnya. 

Termasuk dalam urusan ngeblog suami dan  anak-anaknya juga sangat mendukung. Jika ada kendala dalam urusan ngeblog, anak-anak sangat mudah untuk diminta bantuan. Mau mengajari emaknya dengan sabar. Belajarnya pun bisa di rumah dan kapan saja. Di rumah Mba Wati emang yang paling cantik karena dua ananya lelaki. Gakpapa Mba, ntar dapat menantu cewek juga kan. Oleh karena itu untuk urusan ngeblog Mba Wati selalu menomersatukan suami dan anak-anaknya. Jadi keluarga yang lebih utama baru urusan yang lainnya. Begitu juga dengan ngeblog.

Saya juga doyan jalan dan kulineran. Jadi kalo blog ini isinya jalan-jalan dan kuliner, harap maklum yess. Ya gitu deh, kelihatan banget kalo saya tuh doyan jajan. Tapi jalan-jalannya baru sebatas wilayah pulau Jawa aja. Pernah sih piknik ke Bali sekeluarga, tapi itu jaman anak-anak masih balita. Dan saya kurang pintar bikin dokumentasi karena masih sebatas foto yang mesti cetak dulu.

Saya juga doyan mimpi, dan beruntung Allah Subhanahu wa ta'ala mewujudkannya. Satu mimpi yang sudah terwujud adalah bisa beribadah haji dalam usia muda bersama suami. Saya pun mengisahkannya dalam label "Ibadah Haji", agar menggugah niat pembaca blog ini. Bukan maksud saya untuk riya'. Berbagi kisah haji agar makin banyak yang memampukan diri berangkat haji.



Oh, ya Mba Wati ini juga sudah menulis beberapa buku antologi. Impian beliau selanjutnya adalah punya  buku solo. Pengen banget ada buku solo dengan nama saya terpajang di rak toko buku. Aamiin. Di antaranya adalah buku antologi di bawah ini. Mungkin ada teman-teman yang satu buku dengan Mba Wati, pasti ada ya. Buku antologi yang lain, juga masih banyak. Lain waktu kita bahas secara detilnya, tapi kapan. Kapan-kapan aja deh.




Mba Wati ini juga hobbi mengirimkan tulisannya ke media, ada beberapa tulisan belia di media massa yang saya arsipkan. teman-teman bisa melihatnya di sini. Jadi selain ngeblog Mba Wati juga suka menulis untuk media massa.



Sejak bulan September 2016, Mba Wati berhenti bekerja kantoran dan lebih fokus untuk ngeblog dan bersama keluarga. Alasan Mba Wati berhenti, menurut pengakuan beliau karena  ada hubungannya dengan suami, agar beliau bisa menjadi istri sholehah. Tukang ngintil suami karena permintaannya juga. Jadi, jalan-jalannya juga ada hubungannya dengan pekerjaan suami.

Dengan tidak disibukkan dengan urusan pekerjaan, Mba Wati jadi banyak memiliki waktu untuk menulis dan melakukan aktivitas lainnya yang langsung gak langsung berkaitan dengan hobbi beliau membaca dan menulis, kegiatan itu antara lain.

Bersama kelas Inspirasi Semarang

Bersama komunitas Blogger Semarang

Prestasi Mba Wati di dunia blog udah lumayan banyak. Di antaranya adalah 

Pemenang Hiburan Competisi Blog Sistasilius.
 
- Artikel Favorit 2 Posting Blog serentak "1ThGandjelRel" 

- Pemenang Hiburan dengan Komentar Terbanyak "Cicil Masa Depanmu"

- Pemenang I Lomba Blog Khusus "Fun Blogging 9 Semarang" - Pemenang II Lomba Blog "Lunpia Delight"

- Pemenang 10 Terbaik Lomba Blog "SMSBunda & AJI" 

Oh, ya Mba wati ini sudah hajah loh, termasuk hajah muda, alhamdulillah ya. Saya salut banget dan juga kepingin bisa berhaji bersama dengan suami dan keluarga dalam usia muda. oleh karea itu kita panggil Mba Wati dengan sebutan hajah Blogger Wati ya atau Blogger Hajah Wati. menurut kalian mana yang pas. 

Udah duu ya, saya ngebahas tentang Mba Wati, soalnya kalo mau dibahas semua, gak bakalan kelar deh. Banyak hal yang bisa kita ulas dari beliau, soalnya banyak prestasi dan inspirasinya

Untuk mengenal Mba Wati lebih dekat, silakan hubungi sosial medianya ya. Bisa dilihat di bawah ini.

Facebook : Hidayah.sulistiyowati

Instagram : @hidayah art   
Twitter       : @hidayah art


22 comments

Ditengah aktivitasnya sebagai Blogger, beliau tak lupa menyisihkan waktu untuk keluarga. Inspiratif mba

Reply

Asyik nih, dapet ilmu dan pengalaman dengan orang baru,
inilah pekerjaan paling enak buat seorang ibu, semangat nulis

Reply

Biasa aja manggilnya mbak, nggak usah ditambahi hajjah, itu hanya sebutan :*

Reply

Wah jadi lebih kenal dekat dengan mbak Wati nih.
Keren ya prestasinya.
TFS mbak Milda.

Reply

Mba Hidayah produkti ya mba. Dan nulisnya juga rajin. HIhiii

Reply

keren lah, banyak tulisan yang menang. Aku pernah bewe juga ke blog Mbak Hidayah ^_^

Reply

Setuju, orang lain masih mengingat dan menyebut nama kita aja udah buat seneng. Hehe :)

Ibu wati prestasi bloggingnya banyak banget, saya aja baru 2 nih. Sisanya ikut 7 lomba dan kalah semua. Hehe :)

Reply

Tulisan kali ini bergenre soal blogger berprestasi ya bu Milda? Well, sering-sering ya buat tulisan kaya gini biar nambah temen blogger sekaligus belajar dari mereka termasuk blogger yang dibahas di post artikel ini, ibu hidayah sulistyowati. Thanks for this article. :)

Reply

Inspiratif bngetttt... Kiprahnya patut ditiru. Semoga nanti saya bisa berguru pada beliau

Reply

salut sama mba wati, senior yang baik hati :)

Reply

iyap, saya salut ama beliau

Reply

baik hati dan tak sombong ya

Reply

hayuk mba kita meniru beliau

Reply

iya, seharusnya sesuai jadwal, ada 2 x postingan kayak gini tiap bulannya

Reply

mbak wati ini orang baik, kalem dan gak neko-neko

Reply

bk Wati kayak preastasi yam tetap energi di usia udah 40 tahunan, salut deh

Reply

iyap, penampilan wanita jawa banget ya Mba

Reply

Whooa... ternyata udah banyak tulisannya mbak wati yang dimuat di media massa ...
Salutt.. heee

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.