Menu

Rabu, 02 November 2016

/




Jika sedang di kota besar. Seperti Jakarta, menginap di hotel adalah pilihan yang paling sering dilakukan untuk sebagian orang yag tidak mempunyai tempat tinggal tetap atau sanak keluarga di  Jakarta. Dari yang murah meriah sampai hotel mahal pun semua tersedia di Jakarta. Kita tinggal memilih sesuai kebutuhan. Namun belakangan ini ada alternatif lain tempat menginap di Jakarta yang harganya juga bersaing, fasilitas lengkap dan tentunya sangat menunjang aktivitas. Tak kalah dengan hotel. Yaitu, menginap di apartemen. Apalagi saat ini banyak sekali tersedia apartemen yang disewakan harian. Meski demikian, ada tips yang harus kita ketahui disaat ingin menyewa apartemen harian yang cerdas. Supaya tidak hanya sewa harian tetapi kita juga mendapatkan manfaatnya.

Bagi sebagaian orang, tinggal di sewa apartemen memiliki nilai prestise yang tinggi. Memang tidak ada salahnya sich, namun berbeda dengan hunian horizontal, tingkat sosialisasi di apartemen sangatlah kurang. Oleh karena itu biasanya apartemen hanya digunakan selama beberapa hari saja. 

Apartemen harian ini biasanya sering dimanfaatkan oleh pebisnis domestik atau ekspatriat sebagai tempat tinggal sementara, hanya pada saat menjalankan bisnis saja. Tetapi di luar itu, ada banyak juga orang yang menggunakan sewa apartemen untuk menunjang aktivitasnya di Jakarta. Nah jika kalian  yang sering bepergian keluar kota, dan ingin mencoba menggunakan sewa apartemen. Sebaiknya ikuti 5 tips sewa apartemen harian berikut ini.

Tips Sewa Apartemen Harian  Biar Tidak Sekedar Sewa
Hunian vertikal memang sangat identik dengan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lain-lain. Semakin sempitnya lahan menjadi faktor mengapa di kota-kota besar terdapat banyak apartemen.  Beberapa tips sewa apartemen harian berikut ini akan sangat bermanfaat bagi kita yang sering menjalankan bisnis di kota-kota besar. 

1.     Strategis atau Tidak
Tips sewa apartemen yang pertama adalah mengenai nilai strategis dari sebuah apartemen. Cek dulu apakah apartemen harian yang akan kita sewa sudah memenuhi impian atau selera kita. Banyak orang zaman sekarang sangat menyukai efisiensi, jadi hal-hal simpel seperti tersedianya mall, bank, restoran, gym dan lain-lain haruslah terpenuhi. 

Apartemen Holland Vilage yang strategis

2.     Perencanaan yang Matang
Sebelum menyewa apartemen harian, sebaiknya kita membuat perencanaan matang sebelumnya. Kita memang bisa saja membayar sewa apartemen harian berapapun nominalnya, namun alangkah lebih baik jika kita membandingkan harga sewa apartemen dengan hotel sebelumnya.

Pilihan untuk menggunakan apartemen menurut saya jika kita berpergian dengan anggota keluarga yang cukup banyak. Sehingga memang lebih hemat. Saya juga pernah menyewa apartemen waktu itu dengan teman. Kami ada  10 orang, sehingga lebih hemat menggunakan sewa apartemen. Alasan utama saat itu agar memudahkan untuk koordinasi.Misalnya rapat sampai malam, membuat rencana dan lain sebagainya karena waktu itu kami semua sedang mengikuti suatu acara pelatihan dan workshop yang membutuhkan kerja tim. Menyewa apartemen saat itu jauh lebih efektif dan efisien daripada kamar hotel.

Salah satu bagian dari apartemen Green Pramuka

      Pahami Peraturan Apartemen
Sebagai pengguna sewa apartemen, sebaiknya kita juga harus mengerahui dari awal soal aturan yang ada supaya tidak ada masalah diujungnya. Apalagi jika berkaitan dengan uang. Memang , bisa jadi masalahnya sepele seperti harus membayar charge karena tidak tahu total pengunjung yang boleh masuk kedalam apartemen. Namun sebaiknya semua itu kita ketahui sejak awal. Jadi pastikan kita memahami betul peraturan apartemen sebelum memutuskan menyewanya.

4.     Fasilitas
Perhatikan pula fasilitas-fasilitas pada apartemen yang akan kita sewa, apakah sesuai dengan ekspektasi kita? Sesuai dengan apa yang kita cari dan yang pasti sesuai juga dengan apa yang sudah ditawarkan. Jangan sampai ada fasilitas yang seharusnya kita dapat akan tetapi karena sesuatu dan lain hal malah gak dapat. Rugi dong.

Salah satu fasilitas Jasmine Tower Belavista, Jakarta

5.     Akses Transportasi
Kemudahan akses transportasi juga harus menjadi concern saat akan menyewa apartemen harian. Ini adalah hal yang juga penting. Usahakan sebelum memutuskan menyewa, kita juga sudah mempelajari letak lokasi dan akses apartemen kita ke transportasi dan jalan umum.

Nah itulah 5 tips sewa apartemen harian, semoga kalian  mendapatkan apartemen harian yang tepat. Sesuai dengan kebutuhan dan kantong gak bolong 

Salam, semoga dapat ya apartemennya!
8 comments

Pas traveling ke Surabaya aku booking hotel buat nginep yg ternyata adalah apartemen. Sejak saat itu aku br tau klo apartemen bs sewa harian. Hoho

Reply

Baru tahu ada apartemen yang bisa,sewa jarian kaya hotel gitu ya? Tapi apakah ada fasilitas kaya di hotel? Kalau apa2 sendiri, berasa ribet kayanya ya... Di rumah aja hahaha...

Reply

oh... ada ya

apartement sewa harian.... asyik jadi lebih leluasa nginep ya... berasa rumah sendiri..

Reply

Sewa apartemen harian ada juga yang harganya terjangkau mba :)

Reply

Saya kok klo denger kata apartemen ngeri ya mba, takut ketinggian, hihi

Reply

Wah apartemen trnyata bisa sewa harian juga ya mba..demi apa saya baru tau..

Reply

Belum pernah ngerasain stay di apartemen.jadi tips penting banget nih buat saya nantinya.thks mbk.

Reply

Kalau pergi sekeluarga paling enak sewa apartemen dibanding hotel, lebih hemat dan muat banyak

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.