Menu

Selasa, 13 September 2016

/

 Assalammualaikum Wr. Wb

Hello teman-teman semua khususnya ibu hamil dan menyusui. Saya juga nih lagi menyusui, mau jalan empat bulan. Alhamdulillah baby Nasya sejak lahir sampai sekarang makannya ya ASI aja. Banyak tantangan dan halangannya juga, tetapi tetap semangat demi sibuah hati agar tumbuh sehat dan kuat.

Saat ini saya mau berbagi informasi kepada teman-teman yang hamil dan sedang menyusui. Mengenai kebutuhan bumil dan busui akan nutrisi penting. Salah satunya yang berasal dari sayuran. Harus makan sayur ya, selama hamil dan menyusui. Makan sayur banyak manfaatnya loh. Selain itu jenis yang banyak membuat kita tak mudah bosan untuk makan sayur. Bosan sayur A, coba sayur B. Begitu seterusnya. Cara masaknya juga bisa beragam. Apalagi warna sayuran juga beda-beda sehingga menjadi daya pikat tersendiri. Namun apakah semua jenis sayuran harus dan baik kita konsumsi? tentu saja tidak ya.

Untuk lebih memahami dan mengetahui jenis sayuran yang sehat bagi ibu hamil dan busui. Di dalam buku saya yang berjudul Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah , dijelaskan jenis sayuran apa saja yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui berdasarkan golongan darahnya.

Buku ini diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP), kelompok penerbit Gramedia. Dengan harga Rp. 35.000,-

Secara detil, akan saya sebutkan, jenis sayuran apa aja sih yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui berdasarkan golongan darahnya

Golongan Darah  AB


Buku Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golda B
Sayur yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui golongan darah B adalah, Brokoli, Peterseli, Kol, Terung, Wortel, Selada,

 Golongan Darah A

Buku Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golda A
Sayuran yang baik dikonsumi oleh ibu hamil dan menyusui golongan darah A adalah Wortel, Brokoli, Labu, Touge, Bayam, Daun Bawang, Jamur, Kailan, Selada, Seledri, Lobak

 Golongan Darah AB

Buku Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golda AB

 Sayuran yang baik dikonsumi oleh ibu hamil dan menyusui golongan darah AB adalah, Tomat, Terung, Labu, Wortel, Bayam, Asparagus, Selada, Brokoli


Golongan Darah O 

Buku Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golda O
Sayuran yang baik dikonsumi oleh ibu hamil dan menyusui golongan darah O adalah Brokoli, Bayam, Waluh, Lobak, Asparagus, Wortel, Tomat.

Nah, itu dia nama-nama jenis sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui sesuai dengan golongan darahnya. Semoga setelah ini semakin mau ya makan sayur, sehat dan semangat.

Oh, ya lokasi foto buku ini di #RumahSendalCinta, yang terletak di lokasi wisata pantai Tapak Padri Bengkulu. Kalo teman-teman main ke Bengkulu, main ke wahana ini ya. Ada banyak spot yang bagus untuk sesi foto-foto dan refresing.

Dada, salam selamat makan sayur busui dan bumil :D

6 comments

Hm... rupanya beda-beda ya Mba :)

ternyata Kol bagus buat yang golongan darah B, padahal saya kurang suka T.T

Reply

Saya hampir semua jenis sayuran suka, Mba. Berasa lemes kalau sehari aja nggak makan sayur^^

Reply

Waah, lokasi fotonya baguus. Sbg tukang mbolang, aku pingin ke sanaa :D

Reply

Di tapak paderi ya mba..aku belum pernah kesana

Reply

Ooo jadi itu yg dimakan.... nunggu hamil deh

Reply

AKu trmasuk golongan B, tapi blum hami... huehee
*eh.. nikah aja belun. hhii

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin