Menu

Minggu, 07 Agustus 2016

/






Assalammu'alaikum Wr. Wb

Mildaini.com. Suatu sabtu ceria, (6/8/2016) saya bersama ibu-ibu kece lainnya mendapatkan edukasi yang luar biasa dari Tim Tabloid Nova dan Ciptadent. Kami diberikan seminar edukasi, workshop, aneka doorprize dengan berbagai hadiah. Pokoknya seru banget deh. 

Saya ingin berbagi dengan teman-teman semua, mengenai keseruan saya mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan itu bernama Inspirasi Sahabat Nova Bersama Ciptadent kuatkan Indonesia. Udah terbayang gak gimana acaranya, kalo belum . Hayuuk, ikuti ulasan saya tentang kegiatan kece tersebut.

Acara dijadwalkan jam delapan pagi, dimana para peserta datang. Ketika datang, peserta langsung diberikan satu paket produk. Isinya satu buah pasta gigi, sikat gigi dan gelas. Setiap peserta diminta untuk langsung menyikat gigi . Panitia sudah menyiapkan sejenis tempat lengkap dengan krannya untuk memompa air. Ceritanya, kita para peserta diminta untuk langsung sikat gigi. Langsung mencoba dan merasakan produk pasta gigi dan sikat gigi ciptadent. 








Saya pun langsung menyikat gigi, gak begitu lama. Gosok-gosok. Bulat-bulat. Bulat..bulat!




Gak lama kok sikat giginya dan tetap antri. Rasanya enak, mulut lebih segar. Padahal saya sih udah gosok gigi dari rumah. dengan menyikat gigi pakai ciptadent ini, jadi deh tambah seger.








Lanjut setelah itu kami para peserta registarsi terlebih dahulu, mengisi daftar nama dan data-data lainnya yang diperlukan. Saya mengisi dengan benar semua , siapa tahu ntar dapat hadiah, hehehe.



Setelah semua peserta kumpul. Kemudian segera dilakukan pembukaan acaranya. Acara hari ini menurut pembawa acara akan terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama adalah seminar edukasi mengenai gigi oleh dokter gigi dan tim dari ciptadent. Sesi kedua ada seminar motivasi oleh perempuan inspirasi Nova yang juga adalah seorang pengusaha yang suskes, ibu Yanti. Lalu sesi ketiga adalah workshop. Dimana setiap peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan dalam mengolah bahan-bahan daur ulang. Dalam hal ini, barang yang akan peserta daur ulang adalah cangkang pasta gigi ciptadent.

Untuk mengetahui, siapa saja dan bagaimana profil pembicara kegiatan ini. Bisa dibaca di bawah ini. Pembicaranya keren-keren semua. Ilmu dan pengalaman yang mereka sampaikan sangat bagus dan bermanfaat.

PROFIL PEMBICARA 

Oh, ya acara ini dibuka oleh ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bengkulu, ibu Trisna. Dengan bersemangat dia membuka dan memotivsi kami para peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Sesi yang paling saya sukai dalam kegiatan ini adalah sesi workhsopnya. Pada kesempatan ini, kami dibimbing, diajari dan disupport oleh ibu Ratna yang merupakan juga salah satu perempuan Inspirasi Nova. Beliau mengajarkan kami untuk memanfaatkan produk daur ulang untuk diolah menjadi barang berguna dan bisa dimanfaatkan kembali.

Peserta diminta untuk membuat kelompok dan memang dari awal panitia sudah menyiapkan meja kerja. Jadi dalam satu meja itu memang ada lima orang peserta. Jadi satu kelompok terdiri dari lima orang. Panitia sudah memberikan kepada satu kelompok satu buah perkakas dalam sebuah tas. Isi tas tersebut ada alat dan bahan.

Dengan dituntun oleh Mba Ratna, kami diminta membuat sebuah produk dari alat dan bahan tersebut. Bahan utamanya adalah cangkang pasta gigi ciptadent. Satu kelompok diminta untuk membuat satu buah barang dan setiap orang membuat juga barang yang sama, jadi satu kelompok akan menghasilkan lima buah barang yang sama.

Ini yang dibuat oleh kelompok saya, bros bunga dari cangkang ciptadent.






Oh, ya dalam kegiatan ini saya dan teman-teman mewakili dari komunitas Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Bengkulu dan Blogger Bengkulu. Jadi acara Nova ini juga menjadi ajang bagi kami untuk saling bertemu dan silaturahim.

Meski kelompok saya tidak menang dalam lomba membuat produk dari daur ulang ini. Saya tetap bersemangat mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena para peserta diperbolehkan untuk membawa anak. Panitia memang menyediakan kids corner. Dimana para bunda bisa menitipkan anaknya di sana sementara para bunda mengikuti kegiatan. Panitia sudah menyediakan alat permainan dan pengasuh yang akan mengawasi anak-anak.

Dalam kegiatan ini, saya manfaatkan juga untuk mempromosikan buku saya kepada para peserta dan pembicara. Hmmmm, hitung-hitung bagian dari promosi, saya juga senpat berfoto-foto bersama para pembicara. Iya, promosi buku terbaru saya yang berjudul Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah. Ada empat bukunya, sesuai dengan golongan darah kita A,B,AB dan O

Di akhir acara semua peserta mendapatkan goodiebag. Satu dari Nova satu lagi dari Ciptadent.Isinya baju, tabliod Nova, notes, alat tulis, dan produk pasta serta sikat gigi Ciptadent. Keren kan, lumayan deh buat nambah stok pasta dan sikat gigi di rumah.

Setiap peserta juga mendapatkan sertifikat. Untuk teman-teman yang belum mendapatkan sertifikat acara ini. Boleh ambil dan menghubungi saya ya. Sertifikatnya sudah siap. Tinggal diambil saja.

Pokoknya acara ini kece banget deh, sayang kalo gak ikutan. Kabarnya selain Bengkulu, ada beberapa kota lainnya di Indonesia yang akan menggelar acara yang sama. Hayuuk, kepoin, siapa tahu , setelah ini kota kamu gilirannya. 

See u, jangan lupa daftar dan ikutan acara ini di kotamu ya.







Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin