Menu

Sabtu, 23 Juli 2016

/
Assalammualaikum Wr. Wb
Apa kabar semua para Momi kece sedunia, ciye! Saya mau berbagi cerita ni, seputar cerita saya dalam membeli baju buat dua anak perempuan saya yang maunya baju  kembar  aja, hehehe.

Padahal kedua anak saya itu gak kembar loh. Yap, dimana putri pertama saya Nawra (9,5 thn) dan adiknya  Athifah (3, 1thn) meski terpaut agak jauh umurnya. Tetapi maunya samaan aja kayak anak kembar, Apalagi urusan baju. Maunya ya samaan. kayak anak kembar.



Agar mereka tidak saling ribut dan rewel, saya sering menyiapkan baju mereka untuk samaan dengan cara menjahit sendiri. Kadang kami memang menjahit baju keluarga yang sama. Untungnya kami punya penjahit langganan. Hasil jahitannya bagus sih, rapi. Cepet juga jadinya. Cuma itu , repotnya yang gak bisa diajak kompromi. Mulai dari pilah-pilih bahan pakaian. Terus mencari pernak -perniknya, memilih model dan lain sebagainya.

Untuk urusan model sih, bisa nyontoh dan liat di internet, banyak pilihannya. Nah, urusan bahannya ini yang bikin riweh dan lama. Kudu nyari ke pasar kan. Pilih-pilih bahan yang cocok ama selera dan motif, bahan yang nyaman buat anak, pilih model dan yang aman di kantong. 

Paling sering, kejadiannya begini. Setelah dihitung-hitung harga bahan belum termasuk ongkos jahit udah mahal apalagi kalo ditambah ongkos jahit, bisa lebih mahal lagi. Ya,  Mendingan beli jadi aja. Gak ribet. Modelnya juga selalu baru. Apalagi ada loh, kreasi atau model-model baju itu yang gak bisa dibuat oleh penjahitku. Padahal kepengen juga dibaju anak yang saya jahit dikasih kreasi itu. Tapi gak bisa, ya gagal deh.

Nah, melihat dan seringnya saya mengalami hal tersebut. Apalagi sejak punya bayi lagi. Saya jadi lebih memilih dan membeli baju yang sudah jadi saja buat anak kembar saya, hehehe.

Lalu, saya mencari tahu merek fashion muslim apa yang cocok buat anak-anak via internet dan sosial media. Yang modelnya kece, sesuai ama selera anak. Bahannya oke dan harga terjangkau. Yang paling utama sih supaya si Kakak dan Adik bisa samaan bajunya.

Tanpa sengaja saya ketemu ama Ethica, duh pas liat sekilas modelnya udah bikin saya jatuh hati. Pengen membelikan putri kembar saya. Kebayang kalo mereka pakai itu , pasti terlihat makin cantik dan sholeha deh.



Yang bikin saya makin hepi, di Ethica itu sudah jelas size pack ukuran bajunya. Jadi saya gak perlu pusing dan bingung apalagi repot membawa anak-anak ke tukang jahit. Cukup ukur sendiri bajunya di rumah. Untuk ukuran si kakak dia pakai yang size 9, sedangkan si Adik karena badannya agak sedikit tinggi dia pakai yang size 4. Mudahkan, size sudah dapat. Tinggal cari modelnya aja



Baju anak di Ethica warnanya juga keren, warna-warni khas sekali sesuai dengan anak-anak yang ceria dan selalu gembira. Bikin gemes deh liat little hijabers memakainya.


Size Pack Baju Anak Ethica

Apalagi detil produknya juga sangat jelas, sehingga kita bisa  lihat langsung. Si Nawra juga bisa ikutan langsung memilih modelnya dan warna apa yang merek inginkan. Jadi saya tak takut kalo terjadi penolakan setelah barang dibeli karena mereka sejak awal sudah terlibat dalam pemilihan modelnya. Karena saya pernah membelikan mereka baju, eh ujung-ujungnya gak dipake karena mereka tidak suka modelnya.

Pas, pilih-pilih model dan warna. Ternyata saya juga melihat ada baju couple untuk suami istri. Asik kayaknya saya kembaran ama suami, biar terlihat awet muda dan gokil. Eh, setelah saya lihat dengan teliti ternyata ada banyak pilihan baju keluarga juga . Duh, tambah keren ni Ethica.  Tinggal pilih size aja. Misalnya, buat ibu samaan warna dan modelnya sama  anak putrinya, lalu si bapak samaan sama anak laki-lakinya. Kalo anaknya perempuan semua kayak saya ya tinggal disesuaikan saja sama size baju anaknya. Begitu juga sebaliknya. Benar-benar bisa menjadi rujukan para keluarga muslim dalam memilih fashion muslim untuk keluarganya.


Salah Satu Model Baju Keluarga

Model dan warna baju Ethica sangat variatif dan banyak pilihannya. Model-modelnya selalu update dan selalu ikut trend fashion muslim banyak keluarga di Indonesia. 

Pokoknya urusan untuk baju kembaran atau seragam keluarga di Ethica top markotop deh. Ethica menyediakan banyak pilihan baju keluarga. Keluarga hijaber seperti saya, tentu sangat senang dengan kehadiran produk baju Ethica ini. 

Dengan kesibukan saya, layanan dan kemudahan yang diberikan oleh Ethica sangat membantu. Saya bisa beli secara online, bisa menghemat waktu. Tinggal pilih modelnya dan order, bayar, barang dikirim. 

Kalo kebutuhan baju kembaran dan seragam keluarga sudah  terpenuhi. Maka tidak akan ada keributan. Lihatlah Nawra dan Athifah selalu senang jika dibelikan baju yang samaan. Kalo tidak ada keributan tentu saja akan tercipta happy family dong. Dengan baju kembaran akan menambah kepercayaan diri, lebih bangga dan kekompakan. Terima kasih ya Ethica atas solusinya.

Udah dulu ya cerita saya tentang baju kedua putri saya dan baju kembaran keluarga saya. Semoga cerita ini dapat memberikan informasi dan inspirasi bagi Momi dan keluarga muslim lainnya.

Salam
4 comments

Wuih, keren juga..
Lumayan, buat referensi.. hehehe

Reply

Selalu ada potensi ekonomi di balik perintah Allah Subhanahu Wata'ala. tinggal kita (umat muslim) yang pandai mendangkap peluang.

Semoga berkah bisninya Mbak Milda.

Reply

iya bang, semoga bermanfaat

Reply

bener sekali dik Rio

aamiin, saling mendoakan ya

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin