Menu

Sabtu, 04 Juni 2016

/



Assalammualaikum Wr. Wb

Hai, hai apa kabarnya teman-teman semua terutama yang ikutan arisan link di Grup Blogger Perempuan. Semoga selalu sehat, kece dan banyaj rejeki ya. Aamin.
Alhamdulillah atas doa teman-teman semua, aku dan bayiku sehat semua. Ya, sekarang kami sedang menikmati masa-masa belajar menyusui. Karena lahirannya normal dan tanpa jahitan. Di Hari berikutnya karena gak nginap di rumah sakit. Aku udah bisa beraktivitas seperti biasa. Bahkan sudah bisa ngeblog, hehehe.
Kayaknya, untuk menambah wawasan dan pengalaman. Aku perlu banyak belajar segala hal tentang ilmu parenting. Baik yang lama atau yang terbaru. Supaya aku gak bingung dalam mendidik, mengasuh dan mengurus anaka-anak terutama yang bayi. 
Nah, ngomongin soal ilmu parenting. Aku jadi ingat salah satu teman di blogger perempuan yang suka sekali menulis tema tersebut Mau tau, siapa dia. Mau tahu aja atau mau tahu pake banget.
Kalo bgitu ikutin ya ulasan saya tentang Mba Ade Anita seputar alasan atau motivasi beliau , kenapa sih suka menulis tentang parenting.  

Oh, ya aku sambilan ni ya ngurusin baby Nasya yang masih unyu banget. Iyap, belum sebulan umurnya. Meski terlihat tenang tetapi tak bisa kuabaikan apalagi kutinggalkan. 
Menurut hasil tanya jawabku ama Mba Ade. Alasan beliau suka nulis seputar parenting itu awalnya karena teman-temannya di facebook.


Ceritanya sejak tahun 2014, Mba Ade suka banget nulis status di fesbuk mengenai anak-anaknya. Suka menulis cerita tentang anak-anak dan keluarganya. Ternyata banyak temannya yang seuka dan senang membacanya.

Atas saran dan masukan teman-teman tersebut, akhirnya Mba Ade menyalurkan hobi menulis status fesbuknya tentang anak-anak dan keluarganya ke media blog.


Wajar aja sih teman-teman Mba Ade pada suka membaca cerita Mba Ade tentang anak dan keluarganya. Mba Ade cukup banyak pengalamannya. Anak pertamanya saja sudah selesai kuliah S1 dan sudah bekerja.

Mba Ade sangat suka berbagi cerita dan pengalamannya dalam menjaga, mengurusi, melayani anak dan keluarganya. Cerita Mba Ade pun banyak yang menyukainya.

Jadi awalnya suka nulis pengalaman dan seluk beluk merawat serta mendidik anak sendiri. Eh, akhirnya keterusan. Emang kuperhatikan Mba Ade dekat ama anak-anaknya. Banyak banget foto yang bisa kita lihat mengenai kehangatan dan kebersamaan Mba Ade dengan keluarganya. 

Kalo ditanya soal motivasi apa sih, kok suka nulis sol parenting. Secara khusus menurut Mba Ade gak ada, cuma menyalurkan hobi aja, membuat status fesbuk. Supaya ada gizinya gak cuma curcol aja. 
Kapan waktu Mba Ade menulis blog? ini juga sudah kutanyakan. Kalo menurut beliau gak   pake jam tertentu. Asal ada waktu aku nulis. Jadi ya, kapan aja dan dimana aja bisa. 
Karena nulisnya bisa kapan dan diman saja. Jadi hampir gak ada kendala bagi Mba Ade dalam menulis blog. Semua asik-asik aja sih. Soalnya menulis apa yang kita sukai itu emang mudah dan nyaman. Gak ada hambatan. Malah lebih senang. Ide-ide juga mengalir lancar jaya.


Senang dan bersyukur karena tulisan bisa bermanfaat. Aku senang waktu tulisanku tentang riba itu haram, ternyata berimbas pada teman-teman  yang mulai tergerak untuk buka tabungan syariah. Atau mulai berpikir untuk keluar dari pekerjaannya di bank konvensional lalu pindah ke bank syariah 

Aku senang ketika tulisanku tentang tumor payudara telah bikin temanku berani ke meja operasi utk diangkat tumornya. 

Alhamdulillah, berarti tulisanku bisa bawa perubahan meski gak banyak. Bersyukur banget. Karena itu doaku memang, bisa menjadikan tulisanku sebagai ladang amal.
Kalo ditanya tema parenting yang paling banyak responnya itu biasanya ya tentang anak-anakku . Meski itu tulisan review atau lomba tapi jika aku selipkan cerita tentang anakku, biasanya di facebook cukup banyak yang share ulang. Dan biasanya page view-nya di atas 500 dalam beberapa hari .

Tuh, keren kan , kalo pengen mengenal lebih jauh tentang beliau. Bisa langsung ke blognya aja ya www.adeanita.com

Atau kepoin aja sosial medianya ya
Facebook : Ade Anita
Twitter     : @adeanita4   
    
8 comments

wahh, Mba Ade hebat, PageView bisa mencapai 500 dalam beberapa hari, sedangkan saya susah banget nembus 500pv..artikel yang PVnya 500-an biasanya yang udah beberapa bulan usianya :)

Reply

Makasih Milda... salam buat new born babymu ya...pasti lagi seru-serunya ya

Reply

suka deh sama putra putrinya mbak Ade, cantik dan ganteng, lengket banget sama mamanya, pasti pengalaman parentingnya banyak

Reply

nah, untuk hal beginian kita kudu belajar ama beliau deh

Reply

sama2 mba, pengen punya baby lagi ya

Reply

betol mba, byk anak byk ragamnya so byk ilmunya

Reply

cerita mba ade memang selalu seruuu, kocak juga, sering ketawa kalau baca ceritanya di blog

Reply

iuap, orangnya lucu juga, hihihi

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin