Menu

Kamis, 12 Mei 2016

/

Seni adalah sesuatu yang alamiah pada manusia dan merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupannya. 

Seni merupakan kecakapan akal batin manusia yang memiliki unsur -  unsur kehalusan, kepekaan kecermatan dan keindahan yang dapat menyentuh dan menggugah perasaan.

Kehidupan tanpa seni adalah kehidupan yang gersang dan manusia - manusianya akan menjadi kaku dan kurang berperasaan dalam melakukan interaksi satu sama lain.

Seni sangat penting karena dapat menghaluskan perasaan.

Komunitas AmBin terbentuk berdasarkan filosofi bahwa mengambin atau menggendong adalah aktifitas mencintai, menyokong, mengangkat dan merawat.

Sebagai sebuah komunitas seni.  AmBin merupakan kumpulan orang orang yang beraktifitas seni dalam semangat cinta, saling membahu, saling memberi kekuatan untuk semakin baik dan saling menjaga.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ketua AmBin Bengkulu, drg. Diana Gustinawati, sebelum memulai  gladi resik  (13/5/16) untuk acara Launcing di resto Ayam Lepas, pantai Panjang, Bengkulu.

Supaya lebih paham apa itu komunitas AmBin, bisa dibaca infonya di bawah ini.

Baca selengkapnya



Dalam acara launching yang akan dilaksanakan pada hari sabtu, 14 Mei 2016. Akan menampilkan berbagai acara dan hiburan. Dalam kegiatan tersebut, akan diisi oleh berbagai komunitas atau para penggiat seni yang ada di Bengkulu. Mereka akan saling berkoloborasi dan memberikan kontribusi. Acara dijadwal akan dimulai sejak pukul 19.00 wib sampai selesai.

Mereka yang akan tampil di acara launching tersebut di antaranya adalah :

1. Mash-up Ambiners
2. Akustik Kopi Dingin
3. Puisi Liona.
4. Teater Jengkal.
5. KerAno, Stand Up
6. KRS , Musikalisasi Puisi
7. Rumah Sayak , Akustikan
8. Reggae, Musik Rege
9. Dang Leman, Akustik

10. Puisi Tokoh

Untuk puisi tokoh akan dibacakan oleh Bapak Mulyadi, yang merupakan seorang  guru, seorang senior sejak tahun sembilan puluhan yang pandai membaca puisi dan seorang seniman. Dulu pernah mengajar di sekolah MAN, sekarang lebih dikenal dengan nama MAN 1 Model Kota Bengkulu. Beliau adalah salah satu pelopor teater di Bengkulu. Sekarang beliau bolak-balik antara Riau dan Bengkulu. Alhamdulillah, bisa ikut tampil mengisi acara di launching komunitas AmBin.

Selain itu puisi tokoh juga akan dibacakan oleh Bapak Edi Ahmad, beliau  juga seniman teater senior dan deklamator paling bagus di Bengkulu. Saat ini masih bekerja di Dinas  Taman Budaya, Bengkulu. Sekarang beliau bertindak sebagai pembina Teater Jengkal, Bengkulu.
Wuiih, keren kan yang bakalan tampil di acara AmBin ini. Makanya rugi jika kalian tidak datang dan menghabiskan waktu malam minggunya bersama di sana. 

Acara lauching ini nanti dijadwalkan akan dibuka oleh para anak yatim dari panti asuhan Anak Yatim Al-Fida , Bengkulu. Mantap dan beda ya kan komunitas AmBin ini.

Oh, ya acaranya gratis loh.  Kalo mau gabung , bisa hubungi kontak person di bawah ini atau inbok aja deh ke fesbuk mereka langsung.


Fb Diana Gustina , Hp. 0812 8445 9900

Fb Effendi Muhammad Jamal, Hp 0812 7104 1586
 

4 comments

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin