nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

#DoaUntukYuyun, Sejuta Kenangan Foto Tentang Yuyun


#DoaUntukYuyun, Sejuta   Kenangan Foto  Tentang Yuyun





Yuyun merupakan pelajar SMP di Rejang Lebong. Korban diperkosa dan dibunuh 14 pemuda saat pulang sekolah di Dusun IV, Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding. Lokasi kejadian berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban, tepatnya di perkebunan karet.

Yuyun diperkosa secara sadistis oleh 14 pelaku secara bergantian dan dalam kondisi tangan serta kaki terikat hingga meninggal. Jenazah korban kemudian ditinggalkan begitu saja dengan ditutupi dedauan. Mayat korban ditemukan pada 4 April 2016 oleh polisi bersama keluarga korban, dibantu masyarakat.

Kasus ini pertama kali diangkat oleh aktivis perempuan yang juga jurnalis paruh waktu, Kate Walton, yang kemudian disambut oleh Kartika Jahja, musisi yang peduli terhadap isu perempuan, serta kelompok Kolektif Betina.

Kartika mengagas gerakan online dengan tagar #NyalaUntukYuyun di Instagram dan Twitter. Hashtag itu pun menjadi trending topic

Berikut ini saya bagikan kenangan seputar kasus Yuyun. Sengaja saya tidak memberikan keterangan pada setiap foto, agar teman-teman bisa merenung dan mendapatkan inspirasi, pelajaran dari kasus ini . Tentu saja pelajaran itu sangat berbeda pada setiap orang yang melihatnya.

Semoga kasus Yuyun ini menjadi momentum perubahan hukum di Indonesia yang lebih adil dan bijaksana.

Mari kita sejenak mendoakan, agar almarhumah Yuyun, mendapatkan surga di sisi ALLAH SWT, keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas, terutama kedua orang tuanya. 





Kenangan Rumah Yuyun












Kenangan Yuyun di Sekolah





Kenangan Kasus Yuyun Mulai Terungkap tempat dimana Yuyun ditemukan

















Kenangan Saat Kasus Yuyun Mulai Disidik Aparat Berwajib















Kenangan Saat Kaus Yuyun Menjemput Simpati Banyak Orang


























Saya berharap sebagai salah satu warga Bengkulu. Daerah tempat tinggal Yuyun yang memang selama ini menjadi salah satu pusaran kejahatan atau bisa dibilang daerah Texas. Dengan kejadian ini bisa membuka mata hati, kebijakan dan solusi dari pemerintah untuk segera membuat daerah tersebut lebih aman dan nyaman.

Selain itu saya berharap, undang-undang dan pengawasan tentang miras akan semakin diperketat di negeri ini terutama di daerah Rejang Lebong dan Bengkulu secara umum serta di Indonesia secara luas.

Undnag-undang tentang perempuan, kejahatan seksual juga segera diterbitkan dan diterapkan dengan sebenar-benarnya.  Dengan kasus Yuyun ini bisa menjadi momentum perubahan. Semoga semua harapan-harapan kebaikan ini dapat segera terwujud. aamiin

 Foto, Dari berbagai informasi dan sumber
Baca Juga

Related Posts

14 comment

  1. Semoga kasus yuyun ini tidak terjadi lagi dan semoga yuyun itu tenang di alam sana bersama ALLAH SWT .. amin

    BalasHapus
  2. Insyaallah yuyun masuk surgaNya.Miris sekali ya...kasus ananda Yuyun bisa sampai terjadi di bumi Ibu Pertiwi tercinta. Manusia kalau sudah di masuki setan, bener-bener menjadi biadab melebihi binatang. Darurat Nasional untuk anak-anak kita...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga ya Mba


      benar mba Anita, jadi waswasa juga ama anak kita

      Hapus
  3. rasanya campur aduk tentang kasus yuyun.. sedih sudah pasti tapi juga miris lihat pelaku-pelakunya yang masih belia.. semoga para orang tua bisa lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dan tidak akan terulang lagi kasus seperti yuyun.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, pengen marah, kesal tapi bagaimana....

      semoga tak ada lagi kasus beginian ya

      Allah melinudngi anak2 kita. aamiin

      Hapus
  4. Nggak tega Bu Milda ... allahuma firlaha, warkhamha, waafihi wa'fu anha.
    Semoga para pelaku mendapat hukuman yang setimpal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, sedih bangetlah, terima kasih doa indanya

      Hapus
  5. Benar-benar miris melihatnya Mbak. Gak tega lihat kondisi rumah dan lokasi kejahatan. Melihat para pelakunya pun saya ikut miris. Betapa mereka masih muda ya..tapi kelakuan mereka kenapa bisa begitu?
    Semoga anak-anak kita dilindungi dari segala mara bahaya ya, Mbak. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, itu tadi Mba, muda tapi kok begitu...kebanyakan nonton video porno kabarnya, miris dan waswas juga dg anak2 kita sendiri

      Hapus
  6. itu cowok-cowok bang*** semua, asli ini kasus bikin saya pengin nabrakin tuh bocah-bocah bu. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama , saya juga geram banget...benar2 bikin marah ya

      Hapus
  7. Masya Aĺlah..biadab sekali perlakuan lelaki2 bejat itu.
    setuju sekali hrs lbh diperketat kejahatan seksual dan miras yg merupakan biang dari segala kejahatan

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin