Menu

Senin, 09 Mei 2016

/

Alhamdulillah, setelah membaca semua naskah cerpen yang masuk dalam seleksi naskah bengkel cerpen yang diadakan oleh kantor Bahasa Kota Bengkulu.

Sebelumnya kantor Bahasa Bengkulu, telah mengelar acara pelatihan menulis cerpen bagi siswa-siswi SLTA se kota Bengkulu dalam tajuk kegiatan Bengkel Cerpen. Acara ini berlangsung pada tanggal 21-23 April 2016 di gedung LPMP kota Bengkulu

Baca Berita Selengkapnya 


Selama kegiatan berlangsung yang diikuti sekitar 50 orang tersebut, para peserta diminta untuk mengumpulkan naskah cerpen dengan tema bebas yang sudah mereka siapkan. Naskah tersebut dikirimkan kepada panitia dan diseleksi.

Berikut adalah daftar judul dan penulis yang mengirimkan naskah cerpennya kepada panitia untuk diseleksi

Baca Info Selengkapnnya


Setelah dilakukan seleksi, maka didapatkan  20 naskah cerpen yang lolos seleksi. Silakan dicek. Barangkali naskahmu yang lolos ya, 

1. Matematika, Rizki Amanda, SMAN 5 Kota Bengkulu

2. Belajar Dari Tanah Ilusi, Vivi Oktavia

3. Seandainya Aku Seorang Belanda, Shabrina Nasution, SMAN 5 Kota Bengkulu

4. Rembulan Pun Tersenyum, Inas Zhafirah, SMAN 5 Kota Bengkulu

5. Hujan Pertengahan September, Rumyta Shandrah, MAN 1Model Kota Bengkulu

6. Terima Kasih Rosinta, Jolanda Aprilia Sianturi, SMAN 2 Kota Bengkulu

7. Matinya Si Tikus Cantik, Kintan Ayu Septiany, MAN 2 Kota Bengkulu

8. Kegigihan Nadine, Fitriana Yulianti

9. Penjahat dan Anjing, Janetri Suti Wahyuni

10. Kota Kertas, Fauziah Nada Rianto, SMAN IT Kota Bengkulu

11. Cermin Tak Berbayang, Nur Aprida , SMAN 8 Kota Bengkulu

12. Sarinem dan Tukiyem, Rahmad Alnasinan, SMAN 4 Kota Bengkulu

13. Bagaimana Denganmu, Monalisa, SMA Sint Carolus Kota Bengkulu

14. Cerita Hati Anak Rafflesia, Sahadi Purwanto, MAN 1 Model Kota Bengkulu

15. Diary Nayla, Muhammad Robby Arjoen, SMAN 3 Kota Bengkulu

16. Kenyataankah, Berlian Rama Sabarela, SMAN 1 Kota Bengkulu

17. Pena Biru Langit, Irfa Luthfia Rahmani, MAN 1 Model Kota Bengkulu

18. Bukan Bintang Biasa, Rara Astina Fauziah Hakim, MAN 1 Model Kota Bengkulu

19. Seindah Kata-kata Surga, Anaria Simbolon, SMAN 8 Kota Bengkulu

20. Rantai Kematian, Viona Cendika, SMAN 6 Kota Bengkulu


Nah,  itu dia naskah yang lolos , yang akan dibukukan bersama dalam buku antologi kumpulan cerpen dari kantor Bahasa Bengkulu.

Naskah yang lolos akan mengalami proses editing dan penyutingan. Agar dapat menyesuaikan dengan teknis dan proses penerbitan buku antologinya.

Selamat saya ucapkan kepada penulis yang naskahnya lolos. Semoga proses penerbitan bukunya berjalan lancar dan sukses ya. Tunggu info selanjutnya ya.

Kalian memang keren deh, salut sama ide dan kreatifitas kalian. semoga kelak bisa menjadi penulis terkenal.

Salam hangat
Milda Ini

8 comments

saya doakan semoga proses pembukuannya lancar2 saja dan tidak ada halangan satupun

Reply

aamiin, terima kasih ya

Reply

iya sama2 mb Mildani

Reply

hayuuk, kita nulis cerpen juga ya...kayak mereka. saya jadi pengen juga dibukukan lagi cerpennya

Reply

Sepertinya bukunya bakalan menarik tuh mbak, saya jadi penasaran sama bukunya mbak :D

Reply

hahaha, saya juga penasaran. kita bantu doa aja ya semoga bukunya segera terbit dan lancar jaya. aamiin

Reply

Alhamdulillah, makasih buk infonya. (Irfa MAN 1, yang pake kacamata di foto ibu :v )

Reply

iya, lahamdulillah, kalian emang keren deh

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin