Menu

Senin, 21 Maret 2016

/



        Jika sedang di Bengkulu, tetapi ingin makan pempek Palembang. Gak usah kuatir, di sini juga ada tempat makan yang asik, sedap bin makyuz. Lokasinya juga strategis dan mudah dijangkau.


          Harga makanannya ya relatif sih. Ada yang bilang mahal, sedang bahkan murah. Jadi tergantung yang makan dan beli ya. Kalo ditraktir sih jadinya murah, hehehe.

          Kami sekeluarga pun sering makan dan berkumpul di sini. Ya, jika kangen Palembang. Maklum suami saya keturunan Palembang juga. Jadi serba pempek dan makanan Palembang selalu dinanti dan dirindukan.

          Nama kedai pempek ini ‘ Cek Toni’ beralamat di Jalan Kapten Tendean No 10 RT 04 RW 02. Kelurahan Jembatan Kecil. Ini merupakan salah satu jalan utama di kota Bengkulu. Jadi lokasi Cek Toni ini akan mudah kita temukan.

          Di kedai ini selain pempek , juga disediakan menu lainnya khas Palembang seperti Tekwan dan Model. 


          Pempek yang dijual ada jenis kapal selam, ituloh pempek yang isinya telur tetapi ukurannya lebih besar. Isinya bisa satu buah telur ayam utuh loh, gede kan. Hmmm, kenyang makannya.


          Terus ada pempek kecilnya, seperti lenjer, telur, kerupuk, kulit dan pempek adaan. Semua enak dimakan, gurih dan bikin lengket di lidah, hehehe. Olahan daging ikannya terasa betul di mulut.


          Saya paling suka makan pempek kulit, hmmm. Rasanya emang benar-benar beda dengan pempek yang lain. Kalo Nawra sangat suka pempek kerupuk. Kalo Athifah pempek telur sedangkan Babanya paling suka kapal selam.


Ada juga olahan lainnya seperti otak-otak dan pempek lenggang. Semuanya dibuat dengan bahan terbaik, segar dan terjamin. Enak dan yummy juga. 

          Kuah pempeknya juga bikin ngiler dan ketagihan loh, rasa pedas tapi ada sedikit manisnya membuat kita suka lupa kalo sudah banyak ‘ menghirup cuko’ dan ujung-ujungnya kepedasan, hehehe.

          Selain aneka pempek tersebut, di kedai Cek Toni juga disediakan aneka minuman. Yang paling sering saya beli dan emang yang paling laris  adalah es kacang merah. Rasa manis dan khas kacangnya membuat lidah kita bergoyang-goyang. Porsinya juga pas, gak kedikitan dan gak kebanyakan. Jadi otomatis kalo minum, pasti habis. Apalagi kalo diminum saat cuaca panas, asli bikin lumer.



          Kedai Cek Toni ini lumayan luas, jadi bisa dipakai untuk acara kumpul keluarga. Seperti makan bareng, pesta ulang tahun atau hanya sekedar ngobrol saja.

          Tempat ini juga dilengkapi dengan meja kursi untuk makan, toilet yang bersih dan lahan parkir yang cukup luas. Tempatnya juga cukup nyaman. Sangat aman jika membawa anak-anak, terutama balita.

          Oh, ya kedai pempek Cek Toni ini juga melayani pemesanan pempek untuk pengiriman ke luar daerah. Kami juga sering membeli paket pempek tersebut. Terutama jika hendak berpergian mengunjungi saudara saya di Jakarta dan pulau Jawa. Mereka sangat menyukai pempek Cek Toni dan selalu dinanti. Jika kami mengunjungi mereka, selalu minta dibawakan oleh-oleh pempek Cek Toni. Pernah kami ganti dengan pempek lain, mereka udah tahu aja, kalo itu bukan pempek Cek Toni. Padahal sama-sama pempek loh. Emang rasa gak bisa bohong ya, apalagi kalo yang enak-enak.


          Harga paket pempeknya juga bervariasi sesuai dengan selera dan anggaran yang kita punya. Paket pempeknya juga sudah dikemas secara modern dan baik sehingga tak perlu kuatir kuahnya tumpah atau basah. Apalagi bau. Karena paketnya sudah disiapkan dalam keadaan terbaik, praktis  dan tinggal bawa saja. 

          Lokasi kedai yang di pinggir jalan, membuat kami sering mnegambil paket sekalian jalan menuju bandara saja. Pempek yang di siapkan pun masih baru, segar dan baik. Terus tinggal jaan lurus saja,sampai menuju bandara Fatmawati. Capcipcus, terbang deh pempeknya.

          Jadi, jika di Bengkulu, kangen makan pempek dan makanan khas Palembang ya, mampir saja langsung ke kedai Cek Toni. Dijamin rasa rindunya ‘pecah’
27 comments

pempeknya bikin ngiler mbak :G

Reply

kl di Jkt gak berasa deh ikannya :( namanya doang mpek2 Palembang

Reply

mbak, jus pokat oh jus pokat. Eh salah fokus aku euy :)

Reply

Waah..jadi pengen pempek nih.. Duh, cari dimana ya???

Reply

Kelihatannya gak mahal kalau lihat harga paketnya. Tapi lihat dulu ukurannya. hahahahaha.... #emakirit

Reply

Hmm... saya suka banget empek-empek. Tapi ala Jepara. Emang ada? Ada... sama sih empek2nya, tapi cuko-nya manis dan asemnya sedikit. hihihi

Reply

Ehm..pengen bnaget pempeknya. Lama gak makan ini...

Reply

Waktu sidang skripsi kemarin, dosennya request pempek cek Toni ini umii haha *mayan jebool dompet anak kost :v

Reply

ngiler sama es kacang merah-nya Mbak, apalagi panas-panas gini minum yang dingin-dingin rasanya pasti maknyus :)

Reply

sama2 ada kata palembangnya Mb, hihihi

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Loh ada tow mbak, kacang merah dimasukkan dalam es? baru tahu ini mbak saya tentang es ini, :-)
Duh memang oke punya ya pempek Palembang itu,,, Dulu pernah makan, oleh - oleh dari bude saya,,, rasanya memang maknyusss banget,,, salam kenal mbak, :-)

Reply

hihihi, di sini juga jual

Reply

kalo satuannya, 3rb yg kecil

Reply

iya Mb, enak kok esnya , cobain aja

Reply

Jadi pengin mpek2. Ada yang jual di seberang rumah. Tapiiii... Pengin nyoba yang langsung di Palembang atau di Sumatera :D

Reply

Kalau aku dan anakku suka banget makan yang mpek-mpek kapal selam. Enaknyaaa pake banget. Aku belum pernah ke bengkulu, mba. Moga kapan2 bisa mampir ke sana. Amiin

Reply

kapal selam emang enak Mb, bikin kenyang juga

Reply

Mantap surantap...maknyoss mba..

Reply

betol Yurma, apalagi kalo yang bayarin, hmmm

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin