Menu

Senin, 08 Februari 2016

/




Nawra saat menyetor hapalan 26 ayat dari surat An - Naba kepada ustadzah Noni

                                                               
         Hari sabtu kemarin, alhamdulillah Nawra sudah menyelesaikan hapalannya dan sudah menyetor kepada ustadzah Noni untuk surat An-Naziat. Selesai sudah, perjuangan yang panjang menghapalnya tinggal menjaganya.


       Malam minggunya Nawra berjuang kembali menghapal surat An-Naba, alhamdulillah sudah dapat 26 ayat dri 40 ayat. Luar biasa semangat Nawra. 



Lalubiar seru, baca juga di sini. Beginilah Perjuangan Nawra Dalam Menyelesaikan Hapalan Terakhir Juz 30(Bagian satu)
                                                                            

          Jadwal mengaji dan setoran hapalan di rumah Tahfidz ini, biasanya dimulai dari jam 09.30 sd waktu zuhur. Kami biasanya mengantarkan Nawra jam segitu juga. Kadang saya tunggui tetapi sering juga ditinggalin.


          Kalo kebetulan  ada jadwal kondangan, Nawra sering kami jemput sekitar jam setengah dua belas, hehehe. Maklumlah masih anak-anak masih suka kalo diajak ke kondangan.


          Kegiatan saat di rumah tahfidz itu adalah yang pertama Nawra mengaji, melanjutkan bacaan Al-Qur’annya. Dia sudah Al-Qur’an. Sebagian teman yang lain masih ada juga yang juz Amma.


      Kegiatan mengaji dan murojoah hapalan ini dilakukan di pelataran dan dalam masjid Al- Fida. Biasanya ada ustadzah Noni, Hamidah dan Irma. Selaian anak-anak yang mengaji , di masjid tersebut juga selalu rame oleh ibu-ibu dan para remaja yang mengikuti pengajian atau mengkaji al- Qur’an. Jadwal Nawra Sabtu siang jam 13.30 sd Ashar  dan Ahad pagi jam 09.30 sd zhuhur.


      Setelah itu Nawra membaca murojoah ( mengulang hapalannya ) kali ini Nawra membaca surat An- Naziat. Setelah itu dia membaca hapalannya yang baru yaitu surat An-Naba.


   Alhamdulillah hari ini, Nawra mampu menyelesaikan 26 ayat. Sehingga masih ada 14 ayat lagi dari surat An-Naba. In sya Allah akan disetorkan kembali di hari senin. Di rumah ustadzah Noni saja.


      Selanjutnya, anak-anak diminta untuk menghapal kembali, jika ingin menambah hapalannya. misalnya, Nawra kan sudah menyetor 26 ayat karena batas waktu mengajinya masih ada, Nawra diperbolehkan untuk menambah hapalannya. nanti disetorkan kembali.


         Jadi anak-anak bisa menyetorkan hapalan yang dia bawa dari rumah dan hapalan yang dia dapatkan di sana. 


          Namun kali ini karena ada jadwal kondangan, di dua tempat. Kami akhirnya berpamitan dengan ustadzah Noni untuk pulang dulu. 


          In sya Allah menyetor sisa ayatnya besok. Saya lalu meminta alamat lengkap rumah ustadzah Noni. 


          Oh, ya kalo jadwal mengaji saya juga sering memberikan Nawra uang jajan. Apalagi jika ditinggal. Di dekat masjid ada warung yang juga menjual snek untuk anak-anak. Uang jajannya juga gak besar. Paling banyak lima ribu saja. Biasanya juga Nawra membawa bekal snek dan minuman dari rumah.


          Lokasi halaman masjid yang luas, sangat membuat anak-anak betah. Ada pepohonan yang rindang sehingga udaranya sejuk. Anak-anak juga senang  dan nyaman. Untuk bermain pun mereka sangat leluasa. Halaman parkir kendaraan juga luas.


          Hari ini selesai sudah laporan dan setoran hapalan Nawra, kami bergegas pulang. Mau melanjutkan ke kondangan dulu.


          Di jalan, di dalam mobil dan di rumah  kami juga selalu menyetelkan murotal terutama surat An-Naba yang sedang Nawra hapalkan. Di BB Nawra juga kami pasangkan murotal juz 30, sehingga dia bisa lebih leluasa untuk mendengar, menyimak dan mengulang hapalannya.


          Alhamdulillah ya, Nawra hari ini sudah selesai 26 ayat, mudahan nanti malam sampai besok sore, nambah hapalannya dan kelar surat An-Nabanya, aamiin


          Sekarang ke kondangan dulu ya, perbaikan gizi, hehehe.
4 comments

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin