Menu

Minggu, 10 Januari 2016

/


Iklan 4 G LTE Itu Gak Baik Buat Anak-anak.
Ngapain Anak Cewek Main Game Sampai
Delapan Jam Setiap Hari



“Kalo main game saya gak main-main....”
Ingat tagline iklan tersebut, dimana pemain iklannya adalah seorang anak cewek  yang sedang ditelpon oleh Mamanya. Ternyata dia sedang asik bermain game
Terdengar juga celoteh si anak, bahwa dia latihan main game sampai delapan jam perhari. Dan gak main-main.
Ha, delapan jam perhari. Ngapain. Pikir saya pertama kali liat iklan tersebut. Apa dia gak sekolah, kuliah kerja atau emang gak ada kerjaan lain. Anak cewek lagi, mau jadi apa dia. Duh, aneh-aneh saja iklannya. Saya sempat mikir ketika liat tayangan iklan itu. Apalagi sering diputar juga iklannya di berbagai stasiun televisi. 
Iyap, itu adalah iklan produk terbaru dari Telkomsel . Produk baru tersebut dinamai 4G LTE. La, apa pula Apa itu 4G LTE? Nah, kita cari tahu sedikit ya tentang produk baru Telkomsel tersebut ya.
4G LTE adalah teknologi jaringan internet super cepat generasi ke-empat berbasis Internet Protocol (IP) yang membuat proses transfer data jadi lebih cepat dan stabil. Mari mengenal 4G LTE lebih dekat dengan langsung menggunakannya.

Kelebihan jaringan ini adalah memberikan akses jaringan internet super cepat 4G LTE mampu memberikan kecepatan download dan upload 3x lipat dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu kelebihan jaringan internet super cepat 4G LTE bisa memudahkan kita dalam mengakses beragam aktivitas online dengan lebih efisien .

Nah, dengan segala kecanggihan dan kelebihan layanan 4G LTE tersebut dapat memudahkan berbagai akses dalam kehidupan kita. Memudahkan untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang up-date, cepat dan mudah. Dimana saja bisa di akses.

Bayangkan banyaknya kemudahan akses informasi yang bisa didapatkan oleh banyak orang apalagi bagi  yang mobilitasnya tinggi. Saya juga sangat suka dan pastinya senang buat menggunakannya. Bisa membantu mempermudah banyak kebutuhan saya.

Sebagai ibu rumah tangga yang punya anak sekolahan, saya akan mendapatkan kemudahan untuk membantu Nawra untuk belajar.

Sebagai pedagang pakaian, saya bisa mendapatkan banyak informasi mengenai supplier, produsen untuk memasok barang dagangan saya . Agar kebutuhan pelanggan saya dapat terpenuhi akan produk-produk dan model terbaru baik secara online maupun online.

Sebagai penulis, saya tentunya dapat membantu saya untuk keperluan menulis. Mengakses berbagai informasi penerbit, lowongan naskah, promosi buku, mencari referensi dan lain sebagainya.

Sebagai Blogger , saya dapat menulis berbagai hal, meng-uplod berbagai informasi dengan cepat dan mudah. Dengan cepat dapat memasukan entri baru di blog, melakukan blog walking ke blog teman-teman, ikut berbagai kompetisi blog dan lain sebagainya.

Sebagai warga masyarakat, saya dapat mengakses berbagai informasi mengenai isu, kasus, fenomena, kebijakan , politik, sosial budaya, berbagai informasi hiburan dan wisata yang ada di Indonesia dan dunia secara tepat dan akurat. Sehingga saya mendapatkan informasi yang tepat dan dari sumber yang terpercaya.

Nah, dari semua kemudahan tersebut. Sayang rasanya jika hanya saya atau keluarga gunakan untuk bermain game. Meski saya dan keluarga sesekali juga bermain game . Namun, saya secara pribadi tidak begitu respek dengan konten iklan Telkomsel tersebut. Kenapa gak menceritakan tentang tema lain saja, pasti lebih menarik. Menceritakan kelebihan dan kehebatan dari 4G LTE dalam kehidupan.

Jika dikaitkan dengan game, ya boleh-boleh saja. Tetapi itu tidak mewakili kelebihan layanan 4G LTE yang memang luar biasa. Justru saya, jadi mikir lagi, sayang banget.

Ajakan untuk bermain game apalagi sampai delapan jam perhari itu juga tidak baik bagi anak-anak. Konten iklannya tidak memberikan support positif terutama bagi anak-anak yang belum bisa mengontrol diri terhadap game itu sendiri. Meski kecanduan game ini juga banyak diderita oleh orang dewasa.

So, saya sangat berharap Telkomsel bisa membuat iklan lain deh, yang konten dan temanya memang menggambarkan kehebatan dari 4G LTE tersebut. Manfaat yang luar bisa dalam berbagai aktivitas kehidupan, selain game. Dengan ide-ide dan kreativitas yang keren. Saya yakin pasti ada deh, tim yang bisa membuat iklan tersebut.     


6 comments

Mungkin si anak cewek itu earning money from the games, Mba? :D Ada juga kan sekarang ini orang-orang yang memang menghasilkan uang dari gaming? Saya jarang banget nonton TV, dan belum pernah nonton tayangan iklan ini. *kudet super deh saya ini.

Reply

iya Mb, kalo diiklannya anak ceweknya cuma pemain. bukan pembuat atau penjual game. mungkin skrg kompetisi game hadiahnya banyak ya duitnya, hehehe

Reply

Saya setuju dengan tulisan blog ini.memang anak cewekny gamer profesional tapi yeah banyak kelebihan telkomsel yg bisa nghits daripada slogan tersebut.saya sebagai orang yg concern dibidang pendidikan dan seorang ibu juga miris banget kala mendengar tagline stupid tersebut dr anak2

Reply

Iya Mb, sayang banget...coba lebih ke arah yang lebih terasa manfaatnya buat semua. Saya juga kaget pas pertama kali liat dan dengar iklannya. Kok bisa, stupid gitu. saya jadi ikutan pake istilah Mb ni

Reply

Itukah gamer profesional. Itu namanya hobi jadi duit. Tetep ada positifnya. Dont judge book by cover. Delapan jam main game hanya kiasan. Ga mungkin continue...

Reply

Setuju, Mak.
Eh, gmn ya nanti kalau dia jadi seorang ibu? Ehm, ya sih ada asisten rumah tangga, ada baby siter, tapi kaaaaan... You know lah, Mak

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin