Menu

Sabtu, 21 November 2015

/

Air putih merupakan minuman terbaik. Minum 6 – 8 gelas air putih setiap hari akan membuat tubuh kita terhindar dari berbagai  penyakit, mencegah dehidrasi, serta mengurangi kerutan.

Air putih juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Membuat tubuh lebih sehat dan bugar sepanjang hari.

Namun, apabila kita bosan minum air putih, kita bisa mengganti   meminum air putih dengan dengan minuman lain. Minuman yang lain yang juga baik dikonsumsi seperti air putih adalah

1.   Jus jeruk murni
Jus jeruk murni dapat menghindarkan kita dari penyakit  jantung, dapat memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi jus jeruk murni adalah penggunaan gulanya, yakni satu cangkir hanya berisi 21 gram gula dan 122 kalori. Selain itu menurut The American Journal of Clinical Nutrition  menyatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi makanan cepat saji dengan segelas jus jeruk murni akan mempunyai sedikit zat radikal bebas di dalam darahnya dibandingkan dengan seseorang yang mengkonsumsi  burger dan kentang goreng. 


2.   Chamomile Tea
Minum Chamomile Tea dapat menghadirkan rasa tenang. Seseorang yang secara rutin minum chamomile tea selama dua bulan secara rutin, dapat mengurangi kecemasan yang ada pada dirinya. Minum chamomile tea pada malam hari dapat membuat mood seseorang menjadi lebih baik


3.   Jus Cranberry
Minum jus cranberry dapat mencegah penyakit gusi dan infeksi saluran kemih. Senyawa alami pada minuman ini dapat mencegah bakteri yang datang pada mulut sehingga dapat menghindari atau mengobati sakit gusi. Jus cranberry juga kaya akan kandungan vitamin C


4.   Susu Cokelat
Segelas susu cokelat memberikan kandungan karbohidrat dan protein bagi tubuh. Segelas susu cokelat juga dapat mengurangi kerusakan otot setelah latihan olahraga. Oleh karena itu susu cokelat sangat cocok diminum oleh seseorang yang suka berolahraga. Minum susu cokelat dapat mengurangi rasa sakit dan kelelahan setelah latihan.


5.   Jus Tomat Murni
Jus tomat murni dapat menurunkan resiko kanker dalam tubuh. Jus tomat murni banyak mengandung zat vitamin dan lycopene yang bisa melindungi diri dari kanker. Kita boleh mengkonsumsi jus tomat dengan tambahan sebatang seledri pada siang hari. Minuman ini akan memberikan manfaat yang lebih baik untuk tubuh kita agar lebih sehat dan bugar. 


6.   Teh Hitam
Teh hitam dapat mencegah kanker kulit. Kandungan teh hitam terdiri dari flovonoid yang merupakan antioksidan yang membawa zat anti kanker. Minum teh hitam secara rutin dapat mengurangi resiko timbulnya sel karsinoma skuamosa di dalam tubuh.


          Itulah beberapa minuman pengganti air putih yang juga bermanfaat bagi tubuh. Minuman tersebut bisa kita coba untuk mengganti air putih atau juga baik diminum secara begantian dengan air putih.

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin