nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Arti Maskot Hari Pers Nasional (HPN) di Bengkulu 2014



Maskot HPN 2014 menggambarkan bunga Rafflesia yang tangan kanannya sedang memegang sebuah pena yang terbuat dari tangkai bunga dan tangan kirinya mengacungkan jempol. Warna maskot oranye kecoklatan menyesuaikan dengan warna bunga Rafflesia. Selain itu, di bawah maskot juga dilekatkan tulisan “Pers Sehat Rakyat Berdaulat”, yang menjadi semboyan HPN 2014.



Bunga Rafflesia dipilih menjadi maskot HPN 2014, karena bunga Rafflesia identik dengan Provinsi Bengkulu juga untuk mempromosikan bunga ini sebagai puspa langka yang keberadaannya masih dapat ditemui di Provinsi ini.



Simbol pena pada maskot HPN 2014 melambangkan eksistensi dari insan pers yang senantiasa berupaya menjadi insan pers yang sehat untuk mewujudkan rakyat yang berdaulat. 


Bunga Rafflesia dan tatakan emas didaulat oleh pemerintah Provinsi Bengkulu menjadi maskot Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2014. Kedua lambang ini dianggap sangat mewakili dari ciri khas lokalitas provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah. 

Selain itu bunga Rafflesia sangat identik dengan Bengkulu. Sedangkan tatakan dari emas melambangkan bahwa Bengkulu pada dahulu kala merupakan penghasil emas. Hal ini dapat kita lihat pada puncak monumen Nasional (Monas) yang ada di Jakarta, emas dari Bengkulu menghiasi puncak Monas tersebut. (Milda Ini)
 






Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin