nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Kenali Hambatan Dalam Persalinan




Lokasi Wisata Tangkupan Perahu, Bandung
Setiap Mama pasti menginginkan proses melahirkan yang lancar, namun ada baiknya kita mengenali gangguan yang mungkin terjadi pada saat melahirkan. Pada umumnya, gangguan pada proses persalinan disebabkan oleh banyak faktor mekanik pada proses persalinan itu sendiri. Hal ini dipengaruhi oleh:

Jalan Lahir

Panggul yang sempit, adanya tumor di indung telur atau di rahim dapat menyebabkan penyumbatan jalan lahir.

Keadaan Janin

Jika bayi terlalu besar, atau berada pada posisi sungsang, wajah yang menghadap ke atas, pantat keluar lebih dulu, atau kaki yang keluar lebih dulu.

Kekuatan Kontraksi Rahim

Jika kontraksi rahim lemah dan tidak terkoordinasi, atau leher rahim yang tidak elastis, sehingga tidak dapat melebar pada proses persalinan, hal ini menyebabkan kepala bayi tidak terdorong dan tidak dapat melewati jalan lahir dengan lancar.
Sumber: Buku Kehamilan dan Persalinan
Baca Juga

Related Posts

1 comment

  1. Setiap Mama pasti menginginkan proses melahirkan yang lancar, namun ada baiknya kita mengenali gangguan yang mungkin terjadi pada saat melahirkan. Pada umumnya, gangguan pada proses persalinan disebabkan oleh banyak faktor mekanik pada proses persalinan itu sendiri. Hal ini dipengaruhi oleh:

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin