Menu

Jumat, 19 April 2013

/



Badai Matahari di Bengkulu
Milda Ini


Hari ini segenap sebulan hujan tak singgah di bumi Rafflesia, walau tadi malam hujan datang sebentar hanya untuk menyapa debu dan menghapusnya di jalan, pohon,bangunan dan bahkan sandalku yang terletak di teras....wuih hujan hanya datang sebentar, padahal kami masih rindu.

Menjelang subuh terasa dingin sekali, yang tadinya selimut hanya jadi pajangan, belakangan ini dikeluarkan kembali. Kipas angin yang biasanya terus berputar, sejenak diminta istirahat dulu. Hemat dikit Cik!

Kalo siang udara bagai di atas tungku Anglo punya Nenek Nawra, mendidih 100%. Huuuft kipaspun makin diburu. Aku aja sempat beli kipas baru karena kipas yang lamanya larinya belakangan ini agak sedikit lelet, sama kayak modemku kalo diujung bulan, hehehehe. Kipas tanganpun jadi sering dibawa kemana-mana. Serasa berada di negeri para nabi nih,  yang skrg sedang bergejolak. Suhu bisa mencapai bahkan melebihi suhu pasien Malaria loh saking panasnya.......

Tukang es dan buah kian diserbu apalagi kalo  mulai memasuki kawasan Simpang Skip melewati Jalan Padang Jati menuju Simpang Limo, amboi serasa air liur menetes pengen ngences! Semua terlihat begitu fresh dan menggiurkan, seger-seger gimana githu!

Kacamata jengkol makin laris nih, banyak debu di jalan jadi untuk menghindari sambaran debu jalanan dan ngeceng, yuk kita pake kacamata jengkol. Mantabs.....

Cucian makin banyak karena baju sering diganti kalo tidak bau apeknya bisa bikin tambah panas disiang hari yang panas.Tapi alhamdulillah cucian juga cepat kering ga perlu pake pengering. Hemat....!

Tadi aku liat Duku dan Durian udah mulai hilang, kayaknya sebentar lagi Rambutan bakal nyusul juga.  Beriringan dengan musim penyakit pancaroba seperti Flu,Batuk,  Alergi dll. Jangan terlalu banyak menyantap buah-buahan tersebut ya walau sekilo cuma dua ribu, hihihi

Sepertinya sekarang kemarau mau datang, kita persiapkan diri untuk menyambutnya, mulai dari menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Nah, sumur da mulai kering kan ditambah air PDAM yang macet, lengkap dah.
Hayo pergunakan air dengan hemat dan efektif.  Misalnya mandi sekali sehari,hehehe. Aku sih ogah mending beli air galon daripada gak mandi,betul gak!
Ini saatnya rejeki bagi tukang galon ya.....

Nah, hal yan biasa juga dicemaskan oleh orang tua terutama tetua, kalo sudah panas berkepanjangan biasanya mau datang gempa. Percaya gak percaya sih, soalnya orang tua kan lebih punya pengalaman hidup. Kalau pun akan datang gempa, semoga hanya goyangan biasa dan gak mengakibatkan apa-apa ya manteman

Selanjutnya selamatkan dirimu dan keluargamu dari api neraka,hah ,apa hubungannya? maksudnya sekarang badai matahari akan segera dimulai jadi persiapkan diri kamu dan keluarga sebaik-baiknya agar badai ini bisa berlalu dengan baik. 

Persiapanmu apa temans.........menghadapi kemarau ini!












 Koleksi Foto Pribadi, Lokasi pada Saat Makan Bersama  Saat Merayakan Lebaran.
 Di Salah Satu Sudut Pantai Panjang  Bengkulu. Ini lagi promo Kacamata Jengkol

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin