Menu

Selasa, 23 April 2013

/

Berbagi Travel Writer ' Te-We ' bersama sang pejalan Gol A Gong

Pada suatu hari saya berkesempatan untuk menemani sang Balada Si Roy Gol A Gong di gedung Batik Universitas Bengkulu menyampaikan materi pelatihan Training mengenai catatan perjalanan yang biasa kita kenal sekarang dengan sebutan Travel Writer.

 

Pada acara ini Gol  A Gong menyampaikan banyak pengalaman beliau mengelilingi Indonesia dan Asia. Mengaajri para peserta bagaimana menulis sebuah tulisan catatan perjalanan yang bisa berdaya jual di media massa atau untuk dibukukan. Para peserta mendapatkan gratis sebuah buku Travel Writer (Te-We) karya Gol A Gong

Dengan mengikuti pelatihan membuat para peserta seolah mendapatkan motivasi yang kuat untuk segera melakukan perjalanan, hehehe. Apalagi di dalam buku tersebut banyak disajikan berbagai foto yang menarik ketika Gol A Gong melakukan perjalanan. Dalam kesempatan ini juga saya mengajak para peserta untuk bisa menjadi ikon promosi bagi wisata Bengkulu kepada dunia. Mulai dari wisata sejarah seperti Fort Malborough, Kampung Pecinan, Tugu Thomas Parr, Makam Inggris, Rumah Pengasingan Bung Karno, Masjid Jamik yang arsiteknya Bung Karno. Lalu wisata alam yang masih alami dan menarik, seperti Pantai Panjang, Tapak Paderi, Pantai Jakat, Sungai Suci, danau Dendam Tak Sudah. Serta banyak lagi wisata alam lainnya yang terdapat di daerah kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Menurut Gol A Gong, Bengkulu merupakan 10 kota yang wajib dikunjungi di Indonesia, nah loh? kapan mau bertandang dan berjalan-jalan ke Bengkulu.

Kegiatan pelatihan Te-We ini terlaksana atas kerjasama FLP Wilayah Bengkulu dan UKM P3M , Universitas Bengkulu

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin